irwanjaggerAvatar border
TS
irwanjagger
jangan harap film indonesia bakal jadi tuan rumah di negri sendiri
Kenapa film indonesia sulit berkembang di negeri sendiri???

Pendapat ane adalah:

1. SDM
Sekolahnya mahal gan dan cuma ada beberapa aja di indonesia.. Yang bisa kuliah film juga hanya yang punya ortu tajir.. Hehe.. Jadi, sedikit kamasutra (kang mas sutradara) di indonesia..

2. Independen
Sudah sekolahnya mahal, kalo mau bikin film juga musti independen.. Ga ada perusahaan film yang nampung gan.. Kecuali agan punya modal atau koneksi bos2 saudagar kaya.. Trus agan bikin film pertama agan. Lalu di puter di bioskop.. Kalo film agan laku, nama agan bakal harum gan. Dan masa depan cerah. Namun kalo ancur. Siap2 alih profesi gan. Jadi kamasutra sinetron paling gan..

3. Ngebuntut
Kerjaannya produser2 film kebanyakan yaitu ngebuntut gan.. Sekali ada film indonesia atau film luar yang laku.. Besokannya bakal ada lagi film dengan cerita yang mirip2..

4. Bioskop salah sasaran
Umumnya bioskop adanya di mal dan kota-kota besar aja gan.. Yang datang ke bioskop juga kebanyakan remaja yang pacaran.. Itupun juga bagi yang punya kantong lebih gan.. Kalo yang hidupnya pas2an atau mengengah kebawah mending nunggu dvd bajakan.. Modal 7000, udah bisa nonton di rumah sambil ngopi gan.. Hehe


Itu aja sih gan.. Kalo ada yang mau nambahin boleh silahkan..


Diubah oleh irwanjagger 31-10-2014 22:43
0
3.3K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan