CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Untuk Kaskuser yang masih Bilang kami Tionghoa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/547d87f914088d5e578b4570/untuk-kaskuser-yang-masih-bilang-kami-tionghoa

closed

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 15
Quote:

sama gan,gua juga lebih suka dibilang javanesse daripada indonesians emoticon-Smilie

Quote:

bukan sombong gan itu fakta

orang sini tak bisa membedakan mana sombong mana bukan

orang indon diluar negri emang kelakuan kek gitu gan

makanya gua malu klo ngaku dari indonesia
sama kaya suami ane gan perasaan lo, gue pernah berantem dan ngatain ras , terus dia ngomong sama persis yang lu bilang !!!
Quote:

klo ceweknya sih iya

tp klo cowoknya emang bikin najis
yaelah .... biasa aja keles tergantung perilaku nya.... mo jawa arab cina sama saja gan ....yg ptg perilakuemoticon-Traveller
Ngapain hal sepele begitu dipikirin?
Sebego2nya orang adalah yang merasa golongannya paling bener dan gak merasa perlu berhubungan dengan orang dari golongan yang berbeda.
Kalo ada yang anti Cina ya hidup aja dengan dunia fantasi kalian.
Nyatanya yang welcome2 aja sama kaum Tiong Hoa juga banyak tuh.

Ane Cina, Gan, lahir di Indonesia dan sampe sekarang masih hidup di Indonesia.
Dari SD sampe SMA ane sekolah di sekolahan Negeri. Otomatis kawan2 ane kebanyakan kaum pribumi (Jawa). Mereka fine2 aja tuh bergaul ama ane. Justru ketika ane kuliah di Universitas Swasta yang banyak Cina-nya, ane merasa teralienasi ama kawan2 dari golongan ane sendiri. Jadi pas kuliah pun (yang mayoritas Cina) ane banyak gaul sama kaum pribumi. Malah ane asyik2 aja gabung di klub film yang kebanyakan anggotanya pribumi.

Gak perlu diurusin lah orang2 yang anti Cina, anti kafir, dan anti2 yang lainnya. Emang bisa yah hidup dengan prinsip anti2an begitu? Ke depan kita akan semakin banyak berinteraksi dengan orang dari berbagai negara. Bukannya kita udah mau ngadepin Asean Free Trade 2015? Masih mau uplekan sama sukunya sendiri? Idup terus aja dalam tempurung lo.

Nyoh, baca :
http://finance.detik.com/read/2013/1...bas-asean-2015

Jadi buat mereka yang masih men-Cina2-kan, ketawain aja. Ujung2nya mentok jadi tukang cuci piring apa satpam emoticon-Ngakak
Makanya jangan sengke gan emoticon-Cool
Lah orang Lampung juga kayak orang Cina/Tionghoa gan , kulit putih mata sipit dan rambut lurus .. cuma mungkin bahasa yg agak beda .

Dan menurut sejarah juga nenek moyang kami banyak menikah dengan orang Cina/Tionghoa yg masuk melalui Sungai Tulang Bawang dengan misi dagang .

Di daerah Menggala itu kalo Lampung sama Cina/Tionghoa dikumpulin yah gak ada bedanya gan ,...

jadi nyantai aja gan, gak semua orang berpandangan negatif kok

Voucher discount Zalora.co.id
Untuk Kaskuser yang masih Bilang kami Tionghoa
Quote:

jawa itu welcome sama semua ras kecuali sundal emoticon-shakehand
Teman ane juga ada gan yg sama kayak agan orang tionghoa dan kami berteman layaknya sahabat gan....
si agan yg mungkin terlalu sensitif emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
SELAMA DIA TIDAK BEKERJA UNTUK GOLONGAN CINA DI INDONESIA DOANG ATAU CINA SINGAPURA ATAU CINA DARATAN SONO, BERARTI DIA SUDAH BISA DINYATAKAN BEBAS!

FUCK emoticon-fuck Pengkhianat BANGSA!!!
ga usah dimasukin kehati gan kalo ada yg ngatain atau apalah..
anggap aja sampah emoticon-Malu (S)
oh udah gan curhatnya ?
Kaga ikutan numpang ngepost aja
keknya mirip nih kasusnya kek diskriminasi pribumi kepada perantau emoticon-Traveller
lunya aja yang paranoid, diliatin orang kampungan aja udah ketakutan
semua juga tau lu wni, tp mau gimana lagi lu orang cina, WNI keturunan cina
ya sama aja temen gw keturunan india, ya di sebutnya orang india
lu itu WNI ketrunan cina, udah titik. lu WNI dan lu cina, mau gimana lagi?
Diubah oleh nubi11
Masih tionghoa, itu masih sangat kental. Masih pake bahasa tionghoa klu mrk bersama., (indonesia bukan hanya Jawa klu tdk percaya liat kelakuan tionghoa di pulau lainnya). Masih memperlakukan bisnis utk menjerat saingannya yang bukan tionghoa (ini terjadi di bisnis kecil atau besar.. seorang bs dibuatnya berhutang, lalu hasil bisnisnya dihargai murah krn “td ada pernah atau masih berhutang”). Lainnya exlusive, sosial kemasyarakatannya tdk ada atau sedikit sekali
yaelah bos, santay aja ngapa
tionghoa, cina, tiongkok apalah

lebay amat, emang makna tionghoa mnurut lu apa sih?? hina gitu?

gw dr jawa dikata jawir (jawa irit) kaga masalah, bangga gw jd orang jawa
udah otomatis lah lu jd orang indonesia emoticon-Cape d... (S)
lah, wong temen ane maupun ane juga banyak yang sipit kok, biasa aja lagi gan...asal masih berprilaku baik, ane woles emoticon-Smilie..

mungkin orang indo masih menilai lewat covernya, ane aja sering bgt kok maen game bareng orang2 yang matanya sipitemoticon-Cendol (S)
Quote:


maaf gan sebelumnya, mungkin stigma masyarakat di indonesia bahwa etnis tionghoa menguasai perekonomian indonesia membuat sebagian masyarakat membencinya. mungkin aja yg benci itu sebagian mempunyai bos tionghoa. dan (sorry) rata2 bos tionghoa jarang ada yg baik gan (kata temen2 ane). mungkin itu yang membuat kesenjangan sosial terlampau tinggi.

dan ane salut ama agan karena mau bersosialisasi dengan yg bukan etnis. intinya sih jangan diambil hati ama yg nyebelin agan. mungkin aja dia punya pengalaman punya bos tionghoa yg galak. #thinkpositive
ane sih ga masalah klo mau dibilang keturunan cina atau tionghoa.. emang kenyataannya begitu.. yg ngatain biasanya org yg ngiri..
Halaman 12 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di