Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1Avatar border
TS
n4z1
Tingkatkan Kekuatan Militer, China Ciptakan Senjata Udara Laser
Tingkatkan Kekuatan Militer, China Ciptakan Senjata Udara Laser


Senin, 03/11/2014 04:22 WIB
Rini Friastuti - detikNews

Tiongkok, - China telah berhasil menguji sistem pertahanan berupa senjata laser berkecepatan tinggi, untuk mengantisipasi serangan udara. Laser ini mampu menembak jatuh pesawat kecil dalam jarak radius 1,2 mil dalam waktu lima detik dari lokasi target. Senjata ini juga dirancang untuk menghancurkan objek berskala kecil di ketinggian 500 meter dan dengan kecepatan di bawah 50 meter per detik .

Seperti dilansir Reuters, Senin (3/11/2014), kantor berita resmi Xinhua seperti mengutip pernyataan oleh Akademi Teknik Fisika Tiongkok, sistem laser ini merupakan salah satu sistem pertahanan yang diciptakan oleh Drone.co, sebagai pengembang. Pengembangan ini terjadi sebagai bentuk kesiapan militer negara tersebut.

Di halaman depan surat kabar resmi militer pada bulan lalu di Tiongkok, disebutkan bahwa kelemahan dalam pelatihan militer dapat menjadi ancaman bagi kemampuan suatu negara untuk melawan dan memenangkan perang. Harian ini dalam laporan yang sama juga menulis bahwa pihak berwenang militer China telah mengirimkan dokumen ke unit untuk merinci 40 kelemahan dalam metode pelatihan saat ini.

Presiden Xi Jinping telah mendorong untuk memperkuat kemampuan tempur sekitar 2,3 juta angkatan bersenjata Tiongkok, dalam rangkak memproyeksikan kekuatan di perairan sengketa di kawasan selatan dan timur Laut Cina Selatan. Tiogkok pun telah mengembangkan jet siluman dan telah membangun satu kapal induk .

Angkatan bersenjata negara yang dikenal terbesar di dunia ini kerap berada di bawah kritik awal tahun ini karena dianggap melayani para pensiunan pejabat serta media pemerintah. Publik juga mempertanyakan apakah mereka terlalu korup untuk memenangkan perang.


http://news.detik.com/read/2014/11/0...-laser?9911012


Contoh perang laser :



Kapan kita punya ya?

Diubah oleh n4z1 06-12-2014 20:57
0
4.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan