sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Plan, plin, plun...] Fahri Hamzah alasan dulu tidak jelas isi perppu
sumber

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih (KMP) Fahri Hamzah menjelaskan, pihaknya belum mendapatkan salinan isi Perppu pilkada saat diajukan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pertama, dulu waktu Pak SBY ajukan Perppu kita setujui Perppu diajukan. Karena waktu itu tidak ada anggota KMP menolak. Tetapi jangan lupa waktu itu naskah Perppu itu belum ada. Baru dikirim menjelang Pak SBY turun," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Fahri menjelaskan, naskah Perppu itu baru sampai ke DPR sekitar 10 hari setelah SBY lengser dari presiden. Karena itu dia menilai wajar jika kemudian Golkar menolak setelah membaca isi Perppu itu.

"Dia sampai ke DPR bisa dibilang setelah 10 hari pemerintahan Pak Jokowi, nah kami belum baca. Sekarang kita sudah baca sebagiannya. Seperti Golkar tentu dia punya tim untuk membaca Perppu," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Fahri, pihaknya bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas Perppu Pilkada. "Kami akan berkomunikasi dengan Pak SBY dan tim Pak SBY yang lama tentunya yang menulis Perppu itu," kata Fahri.

Fahri yang juga Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, pertemuan ini penting untuk agar mereka bisa menerima dan penjelasan secara rinci dari SBY terkait peraturan tersebut. "Sehingga kami bisa menerima masukan yang di luar tertulis," katanya.

Saat ditanya kapan waktu mereka bertemu dengan SBY, pria yang juga Wakil Ketua DPR ini belum dapat memastikan. "Semoga sesudah reses, ada rencana silaturahmi juga dengan SBY," lanjutnya.

==============================================================

Seperti air di daun talas, Muter-muter ngomongnya cari alasan....... emoticon-Ngakak

Dia lupa....... atau pura-pura mabok lem...????? emoticon-Berduka (S)

PKS Isyaratkan Tolak Perppu Pilkada

Yakin DPR akan menolak, PKS Akan Tolak Perppu Pilkada Langsung

0
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan