hayden.cAvatar border
TS
hayden.c
Ratusan Pemuda Masjid Dukung Cita-cita Ahok Soal Anak Khatam Quran
Ratusan Pemuda Masjid Dukung Cita-cita Ahok Soal Anak Khatam Quran

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin agar anak-anak usia 12 tahun di DKI bisa khatam Al-Quran. Dia pun meminta bantuan pengurus masjid dan anggota pemuda masjid untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

“Saya ingin sekali seperti di Belitung dulu, saya selalu mendorong agar anak-anak 12 tahun bisa khatam Al-Quran. Ini jadi tugas pengurus-pengurus baru, bagaimana menularkan semangat ke teman-temannya. Zaman ini kan anak-anak suka main game dan ke mall,” kata Ahok.

Hal ini dikatakannya saat memberikan pengarahan dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DKI Jakarta Periode 2014-2018 di Balai Agung, Jakarta Pusat, Jumat (5/12/2014). Ucapannya itu pun langsung disambut tepuk tangan ratusan pengurus badan komunikasi pemuda remaja masjid yang datang dari lima wilayah DKI.

Ahok menambahkan, untuk mendorong agar anak-anak suka ke masjid, dia akan memperbanyak sarana seperti taman dan tempat olahraga di sekitar masjid. Ahok berujar, ia akan memberikan anggaran Rp 10 Triliun khusus untuk membeli lahan-lahan di sekitar masjid untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

“Harus ada sarananya. Ada masjid yang letaknya di perkampungan sempit, gimana pemuda masjid mau senang tinggal di situ. Saya katakan saja kita bisa taruh Rp 10 triliun di BPKD khusus beli lahan untuk RTH,” tambah Ahok, lagi-lagi disambut sorak dan tepuk tangan hadirin.

Dia pun meminta dukungan warga yang tinggal di sekitar masjid agar mau merelakan tanahnya kepada pemda.

“Kita minta tetangga sekitar masjid mewakafkan dalam tanda kutip tanah-tanahnya di sekitar masjid kepada Pemda DKI. Itu nanti kita jadikan tempat olahraga, jadi areal masjid itu akan kita hijaukan seolah-olah itu bagian dari masjid tapi tetap aset pemda,” pungkas Ahok.

Ana, salah satu pemuda masjid dari Pal Putih, mengaku sangat mengapresiasi keinginan Ahok. Menurutnya jika seorang anak bisa khatam Alquran dan memahaminya, maka jika sudah dewasa perilakunya tidak akan menyimpang dan doyan menghasut orang.

"Anak-anak memang penting diajari agar khatam Al-Quran, biar enggak suka menyebar kebencian. Tapi sekarang kan susah ya, anak-anak jarang mau berkumpul di masjid-masjid. Makanya ide pak Ahok itu bagus sekali," tuturnya.

sumber: http://news.detik.com/read/2014/12/0...?991104topnews

komen ts:
oo, ternyata yg suka nyebar kebencian itu yg jarang mau kumpul di masjid ya.. emoticon-No Sara Please

Spoiler for tambahan berita:
Diubah oleh hayden.c 05-12-2014 09:08
0
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan