Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leoadventureAvatar border
TS
leoadventure
Ini lo gan Tanda kita Kurang Minum Air putih
Ini lo gan Tanda kita Kurang Minum Air putih pasti sudah sering membaca aneka artikel yang menyarankan mengonsumsi cairan setidaknya 7-8 gelas per hari. Pasalnya, tubuh membutuhkannya untuk menjaga seluruh organ tetap bekerja dengan baik. Sayangnya, tidak semua orang mudah merasa haus, padahal ia membutuhkan cairan dalam tubuhnya. Kalau sudah begini, lebih baik kenali tanda-tandanya saat Anda memerlukan air lebih banyak daripada biasanya.

Haus

Ini salah satu tanda bahwa tubuh butuh cairan. Jangan pernah menunda mengonsumsi air putih, saat Anda merasa haus. Jika dibiarkan, ini bisa memicu banyak masalah kesehatan lainnya.

Mulut Kering

Mulut kering adalah salah satu tanda bahwa tubuh sedang kekurangan cairan. Mungkin Anda tak merasa haus, tapi kondisi seperti ini menandakan Anda harus segera mengonsumsi air putih secara bertahap agar kulit jadi lembap kembali.

Urine Berwarna Pekat

Tanda paling mudah mengetahui tubuh kekurangan cairan atau tidak yaitu melalui urine. Selalu perhatikan warna cairan tersebut, jika terlalu pekat maka Anda harus segera mengonsumsi air putih lebih banyak.

Menangis Tanpa Air Mata

Wah, kok bisa? Bisa sekali dong. Gejala ini merupakan tanda bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, rajinlah mengonsumsi air putih agar mata jadi lebih segar dan bening.

Kelelahan

Jangan sepelekan kondisi tubuh yang lelah dan ngilu ya, Moms. Bisa jadi ini tanda Anda sedang kekurangan cairan atau akan sakit. Konsumsilah air putih secara bertahap dan segeralah beristirahat.

Biasakan minum air putih 7-8 gelas per hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan