Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

captainv.o.l.dAvatar border
TS
captainv.o.l.d
Project Baru Bondan Prakoso
Pagi Gan and Sist, ada info baru nih. Tanggal 13 bulan Oktober kemaren, Bondan Prakoso bersama tandemnya Fade2Black mengumumkan bahwa project mereka akan vakum untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Berikut adalah berita yang pihak manajemen sampaikan kepada fansnya:
Dear Rezpector se-jagad raya yang kami cintai,
Kami, Bondan Prakoso & Fade2Black (Titz, Santoz & Lezzano), beserta B-Entertainment management mengumumkan dengan ini, bahwa: Terhitung mulai 13 September 2013, project kolaburasi kami yang bernamakan 'Bondan Prakoso & Fade2Black' kami nyatakan vacuum untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.
Hal ini di karenakan kami hendak fokus dan berkonsentrasi pada project masing-masing yang sempat tertunda.
Sedangkan hal-hal yang menyangkut kerja sama kami untuk beberapa event dengan pihak-pihak terkait, baik on-air maupun off-air sampai akhir tahun 2013 ini, kami tetap akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai musisi profesional, sesuai dengan kesepakatan yang sudah di tanda tangani oleh management kami.
Kami juga berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan teman2 Rezpector se-jagad raya selama 8 tahun kami berkarir di industri musik ini, sungguh ini merupakan pengalaman dan perjalanan panjang yang mengharukan bagi kami.
Semoga Rezpector tetap mampu kokoh berdiri dan tetap berkarya positif dan bermanfaat bagi orang banyak.
Salam R. U. F. A.

Kabar di atas tentu saja membuat fans mereka yang dikenal dengan sebutan "Rezpector" harus menelan pil pahit kekecewaan karena vakumnya idola mereka.
Sebagai bukti kecintaan dan keseriusan serta konsistensi dalam dunia musik, kemarin pada hari Jumat 11 Oktober 2013 tepatnya pada pukul 19:00 WIB Bondan Prakoso melalui project solo barunya me-release single dengan judul "I Will Survive". Berikut adalah press release dari pihak manajemen VOLD Records yang sekarang menaungi Bondan Prakoso:
BONDAN PRAKOSO
"I WILL SURVIVE"
  
Masih inget sebait lirik "Ya Sudahlah" salut sama musisi yang satu ini. Lahir bulan mei tanggal 8 tahun 1982 adalah pemusik Indonesia yang mengawali karier bermusik sebagai penyanyi cilik di tahun 80-an. Berkat album Si Lumba-lumba namanya melambung. Hingga kini di tahun 2013  Bondan Prakoso masih eksis berkarya di blantika musik Indonesia. Setelah sukses projectnya bersama Fade2Black kali ini Bondan Prakoso atau yang akrab dengan sebutan barunya Mr. Legendary Dreamer (Mr. LD) kembali bersolo..
 
Dengan meluncurkan single terbarunya berjudul I WILL SURVIVE. Tentu sangat menarik menyimak liriknya karena merupakan suatu cita cita tersendiri bagi Mr. LD ketika melakukan penelusuran penting dalam dirinya  sebagai manusia yang utuh serta yang memiliki visi-misi menuju titik kesempurnaan. 
 
I WILL SURVIVE..
Sebaris kata yg penuh emosional. Semangat yang takkan pernah luntur dalam menghadapi dinamika hidup. 
ungkapan "I WILL SURVIVE" akan menjadi makna yang berbeda yang akan menghiasi salah satu album musisi indonesia kita yg muda dan berbakat
 
Mantan bassist Funky Kopral ini tidak terlepas dari kerja keras dan explorasi terus menerus dalam bermusik. Seiring bergulirnya waktu, tentunya jumlah lagu yang tercipta akan semakin banyak. Ekstra keras dan kreatif memutar otak untuk menciptakan lagu, tidak hanya asal ceplok telor, namun membuatnya lebih bervariasi. Dengan semangat kreatifitasnya, Mr. LD mencoba meramu sebuah musik rock menjadi lebih harmonis,dan diracik menjadi komposisi baru yang lebih fresh. Karena bukan hal yang mudah bagi para musisi menciptakan sesuatu yang berbeda dan diterima oleh pecinta musik. 
 
I WILL SURVIVE dipilih sebagai judul single karena ada beberapa alasan strategis mengingat setiap individu pada dasarnya ingin melakukan suatu hal yang terbaik di dalam hidupnya. Namun pada konteks kemasyarakatan di Indonesia khususnya, kondisi lingkungan alam, budaya, dan ekonomi politik yang belum pernah stabil telah menyebabkan sisi psikologis masyarakat kita mengalami pasang-surut yang ekstrim hingga berdampak pada pertarungan di berbagai dimensi. 
    
Melalui lagu single ini ini Mr. LD bermaksud berbagi pandangan dan pengalaman tentang pentingnya membangun kekuatan di dalam diri agar tetap mampu bertahan dalam menjalankan hidup dalam kebebasan
  
Tampak jelas kedewasaan dan kematangan Mr. LD yang berusaha menyatu untuk mewakili keresahan dan jeritan orang banyak dengan selalu berusaha memadukan pendekatan REALIS, SUREALIS, RELIGIUS, dan IDEALIS. Keempat warna inti gagasan tersebut merupakan muara pijakan dasar Mr. LD dalam berkarya sebagai seorang musisi yang profesional.
 
Sebagai musisi yang terus belajar, Mr. LD tetap bertindak multi tasking yaitu tetap bertindak sebagai produser, arranger, vokalis, dan bassist. Namun disisi lain pembelajarannya tidak hanya sampai disitu saja, Mr. LD juga ternyata sosok yang mau bekerja keras, terbukti dengan semua kebutuhan untuk sampai pada release solo nya "I WILL SURVIVE" ini terwujud semuanya dikerjakannya setahap demi setahap hingga selesai. Hal ini tentunya sangat luar biasa mengingat untuk bisa mencapai hasil yang sedemikian rupa bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.  
 
Diawali dengan sentuhan nada musik yang lembut, benar-benar sangat terasa bahwa itu adalah ungkapan rasa dari sebuah kepedulian yang tinggi. Lagu ini adalah ajakan dan seruan untuk kita semua dalam menghadapi kenyataan hidup. 

I Will Survive

Hari ini aku disini berjuang untuk bertahan
Padamkan luka dan beban yang ada yang t'lah membakar seluruh jiwa
Ku coba resapi ku coba selami segala yang t'lah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi

I will survive i will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
Untuk lewati semua ini

Hari ini kan ku pastikan aku masih ada disini
Mencoba lepaskan coba bebaskan segala rasa perih di hati
Kucoba resapi kucoba hayati segala yang t'lah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi

And i will survive i will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
'tuk lewati semua ini

Engkau slalu ada di saat jiwaku rapuh di kala ku jatuh
And i want you to know
That i will fight to survive, i will not give up, i will not give in, i'll stay alive for you.. for you.. for You..

I will survive i will revive
I won't surrender and stay alive

I will survive i will revive
Getting stronger to stay alive
Kau berikan aku kekuatan
'tuk lewati semua ini

I will survive i will revive
Getting bigger.. bigger than life
Engkau Yang Esa, Yang Perkasa
You give me reason to survive
I will survive i will revive
Getting stronger to stay alive
Kau berikan aku kekuatan
'tuk lewati semua ini

I will survive i will revive
Getting bigger.. bigger than life
Engkau Yang Esa, Yang Perkasa
You give me reason to survive


Berikut adalah pengumuman yang dibuat Bondan Prakoso melalui akun twitter resminya @officialbondan dan juga melalui akun twitter @captainvold pada hari jumat 11 Oktober pukul 19:00 WIB
@officialbondan: The new single from Bondan Prakoso, "I Will Survive", has released. Visit our official website at bondanprakoso.com
@captainVOLD: The new single from Bondan Prakoso, "I Will Survive", has released. Visit our official website at bondanprakoso.com
Cara unik ditempuh pihak manajemen VOLD Records yang me-release single tersebut melalui website resmi mereka di www.bondanprakoso.com dimana pengunjung dapat mendengarkan single tersebut "for free" setelah mendaftarkan diri pada website tersebut. Penjualan single pun terbilang cukup unik, peminat dapat membeli single melalui pre order CD di dalam website dan juga melalui iTunes store bagi pengguna produk Apple.
Berbagai mediapun telah mulai menyorot berita ini seperti yang dapat dilihat pada beberapa link berikut:

http://warungkopi.okezone.com/showth...i-will-survive

http://hai-online.com/Hai2013/Entert...I-Will-Survive

Playlist on YouTube
I Will Survive http://goo.gl/X8Aop6
………………………………………………………………………………………

PRESS RELEASE

Setelah sukses dengan single I WILL SURVIVE yang bertemakan tentang kerasnya kehidupan, Bondan Prakoso kembali me-release single terbarunya yang berjudul GENERASIKU. Lagu ini berisikan seruan kepada para generasi muda untuk melakukan pergerakan dengan menyatukan cinta dan rasa, demi menyapa harapan.

Di kemas dalam alunan musik rock yang sarat akan semangat dan motivasi, single ini menjadi sangat sesuai dengan kondisi dan keadaan generasi muda kita saat ini yang sangat membutuhkan instrument-instrument dalam pencarian identitas diri.

Harapan Bondan akan adanya single ini adalah agar para generasi muda dapat mengingat betapa pentingnya untuk saling berbagi dengan bergotong-royong untuk membangun kebersamaan, agar tidak mudah untuk dipecah, dibelah dan dijajah kembali. 

            GENERASIKU


Hitam langit kalbu
Terselimuti resah
Kelam dan kelabu
Hati ini gelisah

Lelah.. Lelah sudah ku menunggu perubahan
Letih ku menanti yang tak pasti
Harapan..

Reff:

Generasiku!
Satukan cinta satukan rasa
Generasiku! Gapailah bintang.. Gapailah bintang

Tak'kan.. Tak'kan ada hari esok, hei kawan
Kini saat tuk menyapa, saat tuk meraih, harapan
 
Reff:

Generasiku!
Satukan cinta satukan rasa Generasiku!
Gapailah bintang.. Gapailah bintang

Hope there's always a rope for you to hold 
There's always a love for you that glow 
Inside this dream unfold this stream 
Made to be feel and let go the fear
We have to fight freedom for rights
And have to survive, key to alive.. Key to alive!

Reff:

Generasiku!
Satukan cinta satukan rasa Generasiku!
Gapailah bintang.. Gapailah bintang

You and i face the world!

Playlist on YouTube
Generasiku http://goo.gl/PkNtMo
………………………………………………………………………………………

Untuk Selamanya

Kamis, 5 Juni 2014 lalu, Falcon Pictures dan Falcon Music menggelar jumpa pers untuk sebuah film berjudul Para Pemburu Gajah. Bukan hanya itu saja, moment ini juga merupakan peluncuran perdana dari original soundtracknya yang berjudul Untuk Selamanya, yang dinyanyikan oleh Bondan Prakoso.

Press conference yang digelar di depan Istana Gajah - Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh sutradara film Para Pemburu Gajah yakni Hermawan Rianto, para aktor dan aktrisnya; Valerie Thomas, Kesha Ratuliu, Endi, Aikal, Gusti, dan Yama Carlos, perwakilan dari WWF, dan juga Bondan Prakoso.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan perlindungan terhadap satwa-satwa yang terancam punah, film ini memberikan warna tersendiri bagi perfilman tanah air.

Ketika dimintai pendapat mengenai film Para Pemburu Gajah, Bondan pun berkomentar, "Ini merupakan film idealis yang layak untuk ditonton oleh segala usia. Salut untuk Pak Hermawan Rianto dan Falcon Pictures yang berani memproduksi film dengan tema seperti ini, memang harus ada yang berani untuk membuka dan memulainya."

Pada kesempatan ini, Bondan pun membawakan single Untuk Selamanya karya Amir Gita Pradhana untuk pertama kalinya, dengan ditemani oleh 10 anak-anak sebagai vocal choir yang menambah keharuan.

"Ini sungguh perpaduan yang harmonis antara film dengan soundtracknya. Seakan menyatu dan selaras dalam ketulusan dan kebersamaan. Saya berharap setelah menonton film dan mendengar lagu Untuk Selamanya, masyarakat bisa tergugah dan semakin sadar dengan keberadaan kita sebagai manusia dan fungsinya". #SD/05/06/2014

YouTube
Untuk Selamanya http://goo.gl/Vzzmou

…………………………………………………………………………………………

FIGHT FOR GAZA; KOLABORASI BONDAN PRAKOSO, KIKAN & FAHD PAHDEPIE

Beberapa hari yang lalu tepat pada 9 Agustus 2014, Bondan Prakoso dan Kikan merilis sebuah video acoustic cover melalui akun YoutubeOfficialBondan yang diberi judul Fight For Gaza. Di video yang mengusung tema kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian mereka atas tragedi pembantaian rakyat sipil Palestina oleh tentara Israel, Bondan dan Kikan berduet membawakan lagu Zombie milik band asal Irlandia ternama yang sempat eksis di era 90'an, The Cranberries.

"Ini bukan tentang perang antar agama, ini murni kejahatan kemanusiaan", ujar Bondan & Kikan saat dijumpai di sela kesibukan mereka pada saat shooting berlangsung. "Video ini merupakan bentuk dukungan kami untuk warga Palestina, khususnya yang berada di wilayah Gaza." tambahnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mengajak penulis muda berbakat Fahd Pahdepie yang kini sedang melanjutkan pendidikan S2-nya di Melbourne, Australia. Dalam hal ini Fahd menyampaikan dengan tegas melalui prosa karyanya Fight The Zombies!, sebagai bentuk orasi keprihatinannya dalam meyikapi konflik kemanusiaan yang melanda Palestina. Menurutnya, hal tersebut adalah murni sebagai serangan militer atas dasar perebutan wilayah kekuasaan yang berujung dengan menghalalkan segala cara hingga nilai-nilai hak asasi manusia (HAM) konkrit terbunuh.

Video berdurasi 5 menit yang digarap langsung oleh Bondan Prakoso dan Futih Aljihadi itu mendapat sambutan yang positif dari para fans, terpantau dari viewers yang sangat cepat bertambah, serta komentar-komentar yang menunjukkan dukungan kepada video tersebut. "Kami (Bondan, Kikan & Fahd) berusaha untuk menyampaikan bentuk kecaman kami terhadap kebiadaban tentara Israel yang membantai warga sipil Palestina, khususnya anak-anak. Ini adalah perwujudan murni kami atas sikap solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Untuk itu mari bersama kita menentang dan melawan praktek pembunuhan manusia atas dasar apapun. "Let's FIGHT THE ZOMBIES!"

Link video Fight For Gaza: https://
Diubah oleh captainv.o.l.d 04-12-2014 11:22
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
7.5K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan