Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thebantengAvatar border
TS
thebanteng
Keluhan terhadap Bank BNI
Salam agan-agan sekalian

Saya mw sedikit menyampaikan pertanyaan mengenai CC Bank BNI khususnya bagian pengiriman kartu.

Pada tanggal 25 Oktober 2014, , saya dapat email di akun gmail saya mengenai tagihan CC Bank BNI dengan tanggal cetak 22/10/2014,
Spoiler for Email Tagihan Oktober:


kagetlah saya kok tiba-tiba saya dapat tagihan seperti itu, sebagai catatan saya bukan nasabah Bank BNI namun memang mengajukan permohonan pengajuan CC ke BNI dengan CSO bernama Milda (jika tidak salah) tapi belum ada informasi apakah pengajuan saya di terima atau ditolak.

Setelah mendapat email tersebut saya langsung menhubungi Customer Call BNI dan berbicara dengan CS, cerobohnya saya tidak catat nama CS yang bersangkutan.
Dari hasil pembicaraan tersebut saya baru dapat konfirmasi jika permohonan saya diterima, dibalik rasa senang saya terbersit pertanyaan nih

"apakah memang jika permohonan CC diterima kita tidak mendapat konfirmasi dan harus tanya langsung ke BNI nya ?"

Dari CS tersebut saya mendapat info bahwa CC sedang dikirim dan akan sampai dalam tempo 2 minggu paling lambat 1 bulan, jadi saya tunggu dan juga tagihan yang dikirim dapat diabaikan.

Dikarenakan kesibukan saya lupa akan CC BNI ini dan baru teringat ketika saya mendapat lagi tagihan pada tanggal 23/11/15
Spoiler for Email Tagihan November:


Saya jadi teringat jika saya belum menerima kiriman CC BNI saya. Langsunglah saya telpon lagi ke CS dan mendapat informasi jika CC saya terindikasi fraud. Ketika saya tanyakan maksud dari Fraud ini apa, pihak CS memberitahu bahwa kurir sudah mengantarkan CC ke alamat kirim yaitu kantor saya tapi tidak memberikan ke saya karena saya tidak ada ditempat.
Saya konfirmasi ke kantor dan memeriksa logbook surat yang masuk namun tidak ditemukan data bahwa ada kurir dari Bank BNI yang datang mencari saya. Dari pihak CS menyarankan untuk cancel CC yang lama dan menerbitkan CC baru dan kemudian dikirim kembali dalam tempo 2 minggu. Saran tersebut saya setujui dan CS juga konfirmasi untuk mengcancel CC lama dan kirim CC baru dan saya kembali menunggu.
Sambil muncul pertanyaan kedua

"Apakah jika ada masalah pengiriman CC kita selaku pemegang CC tidak di info sama sekali ? Dan apakah kita harus menerima lngsung CC tersebut ?"

Saya juga sempat mengusulkan agar dikirim saja ke kantor cabang BNI terdekat dari kantor saya dan akan saya ambil sendiri dengan membawa identitas diri, untuk mempercepat proses nya,namun ditolak, pengiriman ke kantor BNI hanya bisa jika kenal dengan Kacab BNI tempat kartu akan diterima

Kemudian pada tgl 4/12/2015 kembali saya teringat mengenai CC BNI saya yang belum saya terima dan kembali menhubungi CS yang bernama Felice atau Felis dan menanyakan mengenai status pengiriman CC saya. Betapa kagetnya saya ketika dapat informasi jika CC masih belum dikirim dan dalam kondisi penyidikan Fraud dan tidak ada request tutup ataupun kirim ulang. Berarti telpon yang saya lakukan sebelumnya itu sama sekali ga ada gunanya dan tidak ditindak lanjuti oleh pihak BNI.

Akhirnya dengan CS Felice tersebut saya konfirmasi untuk pembatalan pengajuan CC dan penutupan CC yang fisiknya saja saya belum pernah lihat.

Muncul lagi pertanyaan ketiga dan keempat dan kelima

"kok bisa request konsumen yang sudah dikonfirmasi oleh BNI (CS saya anggap perwakilan BNI) malah tidak dijalankan ? dan kembali juga tidak ada informasi ke pihak konsumen"

"Bagaimana saya bisa yakin jika request saya kali ini akan dijalankan oleh BNI jika request sebelumnya saja diabaikan ?"

"Apakah benar 2 tagihan yang masuk ke saya bisa diabaikan saja ? Saya tidak buka tagihan tersebut karena terproteksi password yang salah satu komponen nya adalah nomor CC"


Mungkin ada agan-agan sekalian yang bisa bantu menjawab pertanyaan tadi ?

Jujur tetap ada sedikit mangkel mengenai Bank BNI dan CC nya, ada rasa tidak percaya sehingga saya memutuskan tidak akan buka rekening atau pun mengajukan apapun ke Bank BNI

Mohon maaf jika berantakan atau terlalu panjang

Salam

NB : Lupa saya sampaikan sebelumnya. Saya sudah terima pin CC BNI nya yang dikirim ke rumah dan ditinggal begitu saja di teras rumah, jadinya ya sebetulnya ga aman-aman banget
Spoiler for Surat PIN:
Diubah oleh thebanteng 04-12-2014 07:10
0
8.4K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan