zenislev78Avatar border
TS
zenislev78
(review) Cobra II Gaming Keyboard
misi mimin n momod newbie mo bikin review sederhana
proudly present salah satu produk gaming E-Blue terbaru dari keluarga Cobra, yaitu Cobra II backlight gaming keyboard.



berdimensi 496 X224X33mm kibot ini bisa dibilang cukup lumayan besar dengan layout full, full travel distance tuts, dengan jarak antar tuts 0.5cm. Cobra II sekilas terlihat mirip dengan kakaknya yg lebih dulu release yaitu E-Blue Combatant, namun dengan beberapa penyempurnaan di wrist padnya yg berlapis cat gloss hampir sepanjang badan keyboard. selain itu aksen lighting di sebalah kanan dan kiri juga dirubah dengan bentuk melengkung seperti busur dan tiga buah garis vertikal,

dan yang paling menawan menurut saya adalah logonya yang menyala dengan gambar ular cobra yg memamerkan taringnya. Dan sebagaimana telah menjadi standar peripheral Gaming yaitu gold-plated USB connector dan Fully braided cable.
Fitur Andalan
dengan harga jual di kisaran Rp. 300rb sampai dengan Rp. 350rb an, praktis Cobra II harus bersaing dengan pwrlogic KAI-5 dan KAI-13 yang sama-sama mengusung fitur backlight namun tidak mengusung fungsi Macro (yg lagi ngetren). Namun itu semua dibayar lunas dengan build-quality yg benar-benar solid, dan fitur unik yg pas. Dimulai dari;
1. Secara pribadi saya sudah merasakan beberapa keyboard game mainstream sekelas A4tech, pwrlogic, Irock, dan beberapa item Eblue. Dari beberapa Keyboard yg pernah menemani saya mengetik dan bermain game, Cobra II memiliki feel yg agak berbeda, jadi kelenturan membran karet dibawah tuts terasa agak liat, dan cepat kembali ke posisi semula, hal ini sangat cocok untuk para gamers yg biasanya menggunakan keyboard dengan full force dan full emotion. Begitu juga untuk kegiatan mengetik, dengan beban tekanan yg agak berat di awal dapat menghindarkan kita dari double click.


2. Tinggi tuts sama rata dan bertekstur halus dengan cat berwarna hitam dof, jadi keyboard ini memang diciptakan untuk kebutuhan All-round juga Gaming Mainstream. Disini muncul ketakutan saya akan cat yg dapat mengelupas karena tuts sebenarnya terbuat dari plastik bening yg kemudian dicat dengan cat hitam dof, dan kemudian pada bagian atas (yg dipencet) diberikan gap/ celah yg membentuk karakter perintah. jadi perlu diingat buat agan2 yg suka memelihara kuku sepertinya beresiko merusak tuts kibot jenis ini.




3. Backlight dapat berganti dari warna Biru - Merah - Ungu (tapi buat saya keliatan Pink) - Mati, itu smua hanya dengan menggunakan kombinasi kunci standar fn dan Esc.




4. Fitur Pelengkap standar dari f1, f2, f3, dapat difungsikan untuk mengatur kecepatan repeat input, secara berurutan mute, media player, play-pause, volume down, volume up, default browser, mailing access, lock keyboard, dan lock windows-key. Kedua fitur terakhir cukup menarik untuk saya, karena keyboard ini diposisikan untuk melayani PC operator di Warnet, jadi kalau pas ditinggal bisa di lock smua tuts nya, dan juga pada saat bermain game lock windows key dapat menyelamatkan kita dari DC mendadak.



jadi dari pemaparan saya bisa saya simpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan keyboard ini :
+ Backlight 3 warna dan bisa dimatikan
+Light effect menawan
+Fitur Lock Keyboard dan Lock windows key
+support dari distro yg sangat bersahabat,

- Cat tuts/tombol terasa rapuh
-Dimensi yg cukup besar, cukup menyulitkan untuk dibawa kemana-mana (ke GC, ke Turnamen)
-Dengan penawaran fitur yg hanya sederhana, dan dibandingkan dengan pesaing yg selevel harga menurut saya Keyboard ini terbilang cukup mahal

berikut link dari webnya
http://www.e-blue.jp/2011/individual.../ekm087bk.html
0
7.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan