Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RahmiLatifahAvatar border
TS
RahmiLatifah
Cerpen Move On
Sebuah cerita yang dipersembahkan untuk seorang temanku yang baik hati dan selalu baik. Untuk yang pintar tapi kadang-sering- terlambat masuk kelas saat ngampus. Cerita sudah lama dari semester 1 kuliah.

---
MOVE ON!!!

Nama gue Dito. Mahasiswa biasa dengan rutinitas yang biasa. Gue baru aja putus dengan cewek gue yang setahun di bawah tingkat gue. Menurut gue, life is never flat, kehidupan harus di nikmati bukan di tonton monoton sampai loe harus muntah. Malam minggu kemaren menjadi malam minggu kelabu buat gue. Gue ketemu mantan gue, di acara ngumpul bareng teman-teman gue. Cara bicaranya membuat hati sedikit kangen akan masa dulu. Gue putus dengan si Dia karena nyokapnya yang gak suka anaknya pacaran beda suku. Rasis banget untuk kehidupan bangsa Indonesia sekarang ini...
Gue dan teman-teman termasuk dia becandaan dan dia ngungkap hal yang buat gue makin ngingat masa lalu.
“Dito itu cowok yang baik yang pernah gue kenal...”
Saat dia ngomong begitu, senang gue sedikit *blush* tapi di antara becandaannya itu ada yang ngebuat gue miris,
“Paling nanti kamu di tolak mamaku lagi.....” *Jleb*
Di depan teman-teman gue, tidak!!! Perasaan gue ngelunjak gak jelas malam itu. Apakah gue harus move on atau back to past.
Malam itu gue sedikit merenung,
“Tuhan, kenapa gue harus begini?”
Hati gue sedikit hancur, dia –mantan- membuat gue menanamkan sugesti di alam bawah sadar gue untuk mencari yang serupa dengannya. Bayang-bayangnya selalu hadir dalam kehidupan gue. Gue sedikit putus asa. Malam ini gue mau nekat.
Di rumah,
Sedikit terbesit di hati untuk mati. Gue ngeliat pisau buah, gue gak tahan lagi. Saat gue mau motong pembuluh darah vena entah apalah namanya yang ada di tangan gue, berkicaulah hati kecil gue.
“Dito, loe mau mati?”
“Iya, gue kesal sama percintaan gue. Gue terjebak!!!”
“Loe bego..”
“Buset dah, loe hati kecil atau hati sampah ngatain gue begok, loe yang begok nongol gak jelas.”
“Gue hati kecil loe, walau gue gak tau di mana hati loe sekarang berada.”
“Cius?”
“Kalau loe mati sekarang, loe masih muda bro. Terus loe bakal masuk neraka karena mati sia-sia. Nah, sialnya pas dekat portal surga-neraka, loe malah ngeliat cewek –mantan- loe masuk surga karena ia berbakti sama suaminya. Loe Cuma akan sakit hati lagi sampai di kehidupan berikutnya dan loe akan menderita selamanya di neraka tanpa cewek lain yang nemanin loe. Kalau gue ogah ah, cewek masih banyak bro. Faktanya di dunia ini banyak cewek ketimbang cowok , loe bahkan bisa kimpoi, eh nikah lagi dengan cewek lain, itu pun kalau istri loe gak ngebunuh loe duluan.”
Bayangan hati kecil itu menghilang dengan asap putih, entah itu awan apa asap obat nyamuk entahlah. Pisaunya gue pake ngupas apel deh terus gue makan sampai habis apelnya.

Di kampus, gue ngeliat orang pacaran. Miris banget gue ngeliatnya, gue gak –belum- punya penggantinya, gue harus berubah. MOVE ON !!!
Gue ngeliat teman gue –cewek- nangis, gue coba supaya dia berhenti, kata orang tangisan cewek itu buat orang terpukau, entah apa maksudnya.
“Makasih ya Dit, udah care sama aku.”
“Iya, gak apa.”
Gue memulai hari dengan positive thinking, masuk perkuliahan gak telat lagi, gue suka nonton, nulis apapun yang gue inginkan. Hidup gue belum –tapi akan- bewarna kayak pelangi habis hujan.

Saat gue melangkah di kampus, gue melihat cewek –kakak tingkat gue- yang manis dan berkaca mata *Huh* kenapa saat itu gue malah ingat dia –mantan- lagi dan lagi. Sugestinya kuat banget, di mana dia belajar sulap nih... Gue harus mencoba membuka lembar baru tanpa bayangannya. Tuhan masih melindungi dan ada buat gue. Gue harus care sama myself. Yang lalu biarlah berlalu, dan menjadi pelajaran gue, sekarang waktunya gue ngukir prestasi dan mengenal pribadi orang –cewek- lain.

“Hi...”
“Hai...” “Boleh kenalan?”
“Boleh...”
“Nama gue Dito.”
dan semuanya baru dimulai di dalam kehidupan ini hahaha

---belum tamat karena belum mati--
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan