moderator.nolAvatar border
TS
moderator.nol
Keadaan waduk pluit hari ini. (Panasbung mau liat ga?)
TEMPO.CO, Jakarta - Proyek revitalisasi Waduk Pluit masuk dalam nominasi Guangzhou Award 2014. Dari total 15 negara peserta di seluruh dunia, hanya tiga negara Asia yang masuk nominasi penghargaan inovasi perkotaan itu, yaitu Indonesia, Cina, dan Korea. Pada Ahad, 16 November 2014, Indonesia telah mendapatkan suara sebanyak 13,04 persen.

Juri menilai proyek revitalisasi Waduk Pluit menunjukkan usaha signifikan dari Pemerintah Provinsi DKI dalam memperbaiki penampungan air, pengurangan banjir di perkotaan, dan meningkatkan kualitas sumber daya air. Selain itu, juri memperhatikan bagaimana proyek ini berhasil merelokasi 3.000 penduduk di bantaran waduk. Apalagi area tersebut kemudian direncanakan menjadi taman dan ruang publik yang berkualitas (baca juga: Taman Waduk Pluit, dari Kumuh Jadi Indah).

Proyek jangka panjang yang ditargetkan hingga 2030 ini dianggap sebagai jalan untuk mengatasi perubahan iklim dengan pendekatan sosial. Hal ini terlihat dari kerja sama menguntungkan pemerintah dengan sektor swasta dan masyarakat. Kerja sama ini menjadi cara baru untuk mengurangi perusakan properti.

Guangzhou Award for Urban Innovation adalah penghargaan atas inovasi yang mengembangkan lingkungan dari segi sosial ekonomi pada tingkat kota dan provinsi, yang mempromosikan keberlanjutan lingkungan, dan meningkatkan kualitas hidup penduduknya. Guangzhou Award diselenggarakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2012.

Hasil kompetisi ini akan diumumkan pada 28 November 2014. Lima kota dengan suara terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang. Pemenang Guangzhou Award akan memperoleh hadiah sebesar US$ 20 ribu atau sekitar Rp 244 juta, piala, dan sertifikat.

Bagi yang ingin ikut memilih, situs resminya bisa diakses di http://121.8.226.156/en/Poll/onlinepolularcitys.aspx.

Sumber:
http://m.tempo.co/read/news/2014/11/...-Internasional


Saat ini, penghargaan internasional yang baru dua kali diselenggarakan itu memasuki tahap voting. Voting untuk Guangzhou Award masih dibuka hingga 26 November 2014. Dari 15 nominasi, akan dipilih lima terbaik peraih penghargaan Special Recognition dan mendapat hadiah sebesar US$ 2 ribu.

Selain Waduk Pluit, proyek-proyek dunia lain yang juga dinominasikan:
1. Public Bike Sharing System (Hangzhou, Cina)
2. Smart City (Bristol, Inggris)
3. Christchurch (Selandia Baru)
4. Rio Operations Center (Rio de Janeiro, Brasil)
5. Educational Park (Antioquia, Kolombia)

Sumber:
http://m.tempo.co/read/news/2014/11/...uangzhou-Award







Spoiler for waduk PLUIT 30-11-2014 hari ini:


Penjual antena diwaduk


Atraksi debus Abg di waduk



Silahkan dikomeng gan emoticon-Big Grin









Diubah oleh moderator.nol 30-11-2014 15:20
0
25.8K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan