!!Before You Do Anything Please Read This First | Baca Post Ini Terlebih Dahulu!!
Thread ini dibuat kembali untuk melanjutkan thread BMW sebelumnya telah di lock (Part I & Part II & Part III) & Part IV, Part V, Part VI, dan Part VII)
Ayo mari-mari yang punya bimmers masuk sini dan bicarakan segala macam tentang BMW...
selain itu, thread ini juga menjadi ajang perkumpulan BUCKS, sebuah komunitas BMW yang terbentuk dari Kaskus.
Thread ini adalah bagian dari BUCKS, tetapi thread ini bukanlah BUCKS
Oleh karena itu tidak ada paksaan dan tidak harus menjadi member BUCKS jika ingin bergabung dalam thread BMW Mania
--------------------
BUCKS adalah komunitas penggemar atau pemakai BMW yang berasal dari kaskus, singkatannya Bimmer Underground Community Keeps Solidarity.
BUCKS bersifat independen tanpa sokongan dari BMW Munich ataupun BMWCCI yang diakui secara internasional. Sifat independen ini membuat BUCKS lebih bebas dan gampang memobilisasi membernya untuk membuat suatu acara gathering (lebih tepatnya secara spontan).
Disini (kaskus + BUCKS) kita bisa bertukar informasi mengenai banyak hal tentang BMW dan mobil-mobil lainnya, tanpa memandang status mobil ataupun pribadi.
Tidak ada perbedaan perlakuan antara member BUCKS ataupun bukan, sebab kita saling menghormati satu sama lain
Sejarah BUCKS dari madmac
Awal mula thread ini dibentuk memang sebagai wadah penyatu antara pengguna/penyuka brand BMW. segala persoalan teknis dan non teknis selalu bisa didapat disini, yang artinya info mengenai kerusakan sampai info mengenai update yang diberikan oleh BMW international dapat ditemukan disini. Jadi pada awal kelahiran thread ini, murni sebagai tempat untuk mendapatkan informasi. Bahkan banyak individu yang dapat memberikan kontribusi yang sangat baik, contoh om kuchi ( hi om )
Lalu seiring dengan bertambahnya member, mulai diadakan acara bertemu yang pertama. Saat itu kami (dimas, andi, lukat, fahmi, mirza & saya) mengadakan acara gathering kecil. dari pertemuan yang singkat itu lahir sebuah visi yang sama diantara kami, yaitu mencintai bmw & mencari solusi terbaik (dalam hal ini tentunya berkaitan dengan budget untuk maintenence) agar tetap bisa menggunakan & merawat mobil kami sebaik mungkin.
Dari sini lalu muncullah ide, bagaimana kalau kita mempunyai sebuah komunitas (yup komunitas, bukan club - karena kami tidak mau disamakan dengan club mobil lain, dimana tujuan kami adalah untuk mempererat persaudaraan diantara kami, dan bukan untuk show off/sekedar nongkrong tanpa kegiatan yang jelas). Maka lahirlah BUCKS. Yap, saya yang menemukan kata ini. Tapi saya yakin pasti tidak ada yang tahu bagaimana kata ini dapat dipilih. BUCKS yang kita kenal selama ini memang berasal dari Bimmer Underground Community Keep Solidarity, yang arti kami adalah komunitas underground yang tidal mengharapkan dapat dikenal oleh kalangan luas dan sebagai wadah yang dapat mempererat rasa persaudaraan kami. Jadi setiap kata yang dikandung oleh BUCKS itu tidak asal dibuat, BUCKS memiliki cita2 didalamnya.
Jika dilihat bagaimana pemilihan kata Bucks, sejujurnya ini adalah Slank yang saya ciptakan, berasal dari kata Bags yang merupakan kependekan dari kata berbagi.
Dan akhirnya Bucks berkembang sangat pesat. Salah satu senior kami, om kuchi sangat mendukung kehadiran Bucks dan dia percaya, komunitas ini akan bertumbuh dan menjadi sangat besar. Kita adalah saksi, bagaimana Bucks yang berawal dari pertemuan sederhana dapat menjadi seperti sekarang.
--------------------
Guidelines Thread BMW Mania per tanggal 10/11/2009
Thread BMW Mania bukanlah tempat untuk mengejar ISO. Thread ini memang tempat kita untuk lari dari dunia nyata untuk bersenda gurau dengan teman2x yg lokasinya saling berjauhan. Sangat dipersilahkan untuk bercanda, akan tetapi harus mengingat etika kesopanan dalam bergaul.
Thread BMW Mania juga bukan sarang preman. Oleh karena itu marilah kita sama sama menjaga rasa kekeluargaan dan sikap saling menghormati kepada para pengguna BMW maupun Non BMW yang berada dalam penghuni threat BMW Mania.
Thread BMW Mania juga bukan anak thread dari BB17, harap dijaga postingan maupun sharing cerita yang telah dilakukan ataupun yang akan dilakukan oleh para penghuni threat disini. Tidak ada yang perlu dibanggakan, cukuplah tau sama tau saja dan lakukan dengan menggunakan PM/YM/BBM/MSN or any other kind of instant messaging jika ingin berbicara lebih detail mengenai hal2x ini. Perlu diingat kalau thread BMW Mania ini dipantau oleh banyak kalangan, umur dan gender. Janganlah kita memberikan kesan yang kurang baik.
Kalau ada masalah sama orang-orang di thread ini, silahkan selesaikan diluar thread.
Kalau ada barang yang mau dijual, diperkenankan untuk post disini, tapi harus berhubungan dengan BMW (parts, accessories, Velg+ban, mobil BMW, motor BMW, dsb). Untuk benda lainnya yang diluar BMW (alat penghemat bensin, cairan-cairan otomotif, oli non-BMW, dsb) harus dibuat link yang menuju kepada tempat lapak barang tersebut. barang-barang lain selain yang berkaitan dengan BMW dilarang keras dijual disini.
--------------------
INFO:
Jika ada yang mau join BUCKS silahkan kirim PM (Personal Message) dengan isi:
ID Kaskus, Nama Asli, Tipe Mobil dan Mesin, Plat Nomor, Alamat, Nomor yang dapat dihubungi, dan Alamat email
ke FT2800 atau Adyana dengan subjek: Daftar BUCKS [ID Kaskus]
Isi Pesan: Diablo_reaper, John Doe, E90 M3 S65, B1234XYZ, JL. ABCDE NO.123, Jakarta Selatan, Indonesia, 0856xxxxxxx, saya@email.com.
--------------------
hal ini dibuat untuk kenyamanan user dan pengunjung thread ini. Etika di thread ini sangat penting, dan kehormatan amat sangat dijaga.
Terima Kasih atas perhatiannya.
-------------------- Dari Iqbal_otree
Org yg bilang bmw perawatannya mahal dan susah cuma 3 kemungkinannya...
1. org tesebut ga pernah miara bmw jd cuma denger katanya2 aja...
2. org tersebut apes dapet brg yg berantakan sehingga capek bolak balik ke bengkel
3. org itu dapet bengkel yg salah...jd kerjaanya di tipu trus ama tu bengkel
-------------------- List Bengkel dipindah ke Posting bawah saya
Original Posted By #avodio#►Permisiiii ommmm2 BUCKS
Salam kenal dari nubie yang baru angkat E36 tua, makasih buat suhu andre atas bimbingannya, mudah2an nih mobil ga bikin kantong cekak karena PR nya bejibun
Spoiler for Sibuluk numpang narsis ya om:
keren om mobil nya....
--- Salken juga ya om BUCKS semua----
saya juga salah satu arahan suhu Andre , mohon bimbingan nya om...
Original Posted By unix.daemon►
judulnya toko aki om, pasti bisa cas.
beli aki di snd garansi replacement, saratnya tiap bulan cek aki aja. kalo skip gugur garansinya.
tadi juga baru ke snd.
mobil dicat, sebulan di bengkel. tekor akinya, mungkin ga dilepas atau dipake jumper mobil lain ga tau. cas 3 jam sampe penuh, gratis tanpa biaya.
enak juga sih gan di SND itu, lumayan komplit. btw, alkisah seminggu setelah ane ngecas aki tempo hari itu, akinya mati lagi gan. pas ane bawa lagi ke SND, taunya udh turun lagi voltage akinya. soalnya emg mobil cuman ane panasin aja tiap hari, ga ane pake. maklum yg punya mobil pan mertua, dan kebetulan lagi keluar kota. ane pake mobil sendiri.
nah proses cas yg ke 2x ini lama bener gan, sampe 2 hari. soalnya pas mau ane ambil tegangannya udh keburu turun lagi, jadi terpaksa diinepin sehari lagi. pas besokannya baru deh tuh dianteri ama orang SND ke rumah, dan Alhamdulillah sekarang udh bisa nyala lagi gan. berhubung mertua udh balik dari lukot, mobil udh bisa merambah jalan raya lagi. moga2 sih aman ni gan kali ini, ga tekor2 lagi akinya..
Original Posted By Ontakebon►Sore smuanya..
Salam kenal..
Saya penguna e46 dan baru ambil 325i e90
Mao nanya ni..
1.apa bener stir e90 lebi berat dr e46??kalo liat power steering c ga ada rembes..
2.kalo abis rem Kadang2 kaya ketahan gt..ga langsung jalan..posisi Gigi ada di d atau pas di Gigi mundur jg Katanga begitu..itu apa yg rusak yah?
3. Kalo ktmu jalan ga rata bunyi gluduk2 gt d sebelah Kiri,,owner sblmnya c uda bilang musi ganti Karet shock..namanya support shockbreaker..
Moron pencerahan suhu suhu di sini..masi nubie soal e90..thx a lot
1. iya, lebih berat dikit, dan ga bakalan ada yg rembes soalnya EPS, bukan power steering yg pake pompa
2. waktu gw coba punya temen sih ga kyk gt yah
Original Posted By 2439856►Malam agan agan sekalian, ane yang baru baru mau terjun kedunia mobil karena baru kesampean dapet BMW E30 M40 thn 89 pengen nanya gan..
Dapet kabar gak enak dr temen ane abis ngecek, katanya ada kebocoran oli dari packing cover klep dan seal housing oil filter, itu kira kira kalo di ganti abis brp ya gan?
Sama mau tanya mesin automatic wiper(mesn untuk mengendalikan wiper) itu brp ya gan? Mayan neh mobil harus modalin lagi lumayan byk makasih gan sblmnya
kebocoran oli dari packing cover klep dan seal housing oil filter = kalo dari cover klep, gak usah turun mesin om.. kan seal cover klep. cukup buka cover klep nya saja. ganti seal baru, pasang. bisa di kerjain sendiri koq.
Kecuali packing silinder head lho ya.., ini harus turun setengah
seal housing oil filter, kyknya murah deh, klao di E34, ganti filter oli udah dapet seal housing
Quote:
Original Posted By elgato►Dear bimmers, biem ane e36 320i, tarikan klo AC on kerasa lemot ya apalagi nanjak, kadang ngelepas gas kyk ndut2 (kadang2 sj). AC masih kerasa dingin tp klo lagi nyala suka kedengar bunyi dengung dr kompresornya. Kenapa ya kira2?
idle up ac berfungsi normal nggak om..? jadi kalo AC on, kondisi RPM bagaimana? (turun, tetap atau naik?)
Original Posted By Ontakebon►Sore smuanya..
Salam kenal..
Saya penguna e46 dan baru ambil 325i e90
Mao nanya ni..
1.apa bener stir e90 lebi berat dr e46??kalo liat power steering c ga ada rembes..
2.kalo abis rem Kadang2 kaya ketahan gt..ga langsung jalan..posisi Gigi ada di d atau pas di Gigi mundur jg Katanga begitu..itu apa yg rusak yah?
3. Kalo ktmu jalan ga rata bunyi gluduk2 gt d sebelah Kiri,,owner sblmnya c uda bilang musi ganti Karet shock..namanya support shockbreaker..
Moron pencerahan suhu suhu di sini..masi nubie soal e90..thx a lot
yang ketahan maksudnya gmn gan?
kalo matic memang bukannya biasanya ga langsung kaya manual kalo start pertama karena butuh waktu untuk clutch masuk ke gear, trutama matic model lama.
ato kalo ketahan kaya berasa rem lengket ya musti lihat di remnya mungkin ga lancar balik si kampas...
kalo gluduk ya cek suspensinya, mgkn cuma karet atau bushing. shock masih main kan...
yang ketahan maksudnya gmn gan?
kalo matic memang bukannya biasanya ga langsung kaya manual kalo start pertama karena butuh waktu untuk clutch masuk ke gear, trutama matic model lama.
ato kalo ketahan kaya berasa rem lengket ya musti lihat di remnya mungkin ga lancar balik si kampas...
kalo gluduk ya cek suspensinya, mgkn cuma karet atau bushing. shock masih main kan...
Barusan c nanya by phone sama anugrah motor..kata kalo gejala dr posisi d try injek rem abis itu Dilepas rada nendang yg kena mechathronicnya...waduh itu langsung pusing..mechathronicnya bs direpair ga yah??
Sama power steering kalo u turn bunyi "ngik ngik ngik"
yang ketahan maksudnya gmn gan?
kalo matic memang bukannya biasanya ga langsung kaya manual kalo start pertama karena butuh waktu untuk clutch masuk ke gear, trutama matic model lama.
ato kalo ketahan kaya berasa rem lengket ya musti lihat di remnya mungkin ga lancar balik si kampas...
kalo gluduk ya cek suspensinya, mgkn cuma karet atau bushing. shock masih main kan...
Yah mudah2an c bener yg bro Dias..masalah kampas rem doang..soalnya ini Mobil Aton 2006 dan km Nya masi 42 ribuan
Original Posted By #avodio#►Permisiiii ommmm2 BUCKS
Salam kenal dari nubie yang baru angkat E36 tua, makasih buat suhu andre atas bimbingannya, mudah2an nih mobil ga bikin kantong cekak karena PR nya bejibun
Barusan c nanya by phone sama anugrah motor..kata kalo gejala dr posisi d try injek rem abis itu Dilepas rada nendang yg kena mechathronicnya...waduh itu langsung pusing..mechathronicnya bs direpair ga yah??
Sama power steering kalo u turn bunyi "ngik ngik ngik"
haloo gan buat pengguna e90, kalo masalah mechantronic setau ane gabisa di service gan mesti ganti, kalo ganti sekitar 15jt keatas.. ane ada bengkel recomended nih buat yang e90 atau e60 yg mechantronic nya bermasalah, nama bengkelnya AKF BMW Specialist, posisi bengkel dipamulang ini no hp nya 081281824299 (om farid)
ane sendiri pake e46 2001, pernah liat e90 kesitu habis ganti masalah selesai.. ane jg ada rencana mau upgrade ke e90 dikasih taunya begitu jg sama beliau, salam kenal bucks ane masih newbie di kaskus hehe ngeshare dan berbagi pengalaman aja yaa siapa tau berguna buat yg lg ada problem trs kena biaya mahal
Original Posted By Ontakebon►Barusan c nanya by phone sama anugrah motor..kata kalo gejala dr posisi d try injek rem abis itu Dilepas rada nendang yg kena mechathronicnya...waduh itu langsung pusing..mechathronicnya bs direpair ga yah??
Sama power steering kalo u turn bunyi "ngik ngik ngik"
transmisi nendang coba ganti oli dulu deh... kalo mechatronic berat itu, lumayan banyak habisnya.
kok bs tau yg bunyi PS nya gan?
mungkim cuma di kaki2 aja, spooring dulu sambil cek kaki2...
gw rencana mau ambil antara 320i atau 325i (setelah thn 2003)
nah yg mau gw tanyain fuel consumptionnya beda jauh ga ya antara 2 itu?
kira2 1: berapa ya untuk city/highway
dan masalah selain kaki2 apa aja ya biasanya?
Original Posted By j4zz0n►halo mau tanya seputar e46 nih
gw rencana mau ambil antara 320i atau 325i (setelah thn 2003)
nah yg mau gw tanyain fuel consumptionnya beda jauh ga ya antara 2 itu?
kira2 1: berapa ya untuk city/highway
dan masalah selain kaki2 apa aja ya biasanya?
thanks
buat perbandingan ane pake 525 mesin m54 sama kayak 325.
konsumsi bensin dalkot 1:6.5-7, klo lancar sih bisa diatas 1:8 yg pasti ini dengan asumsi mesin fit sama bahan bakar bukan subsidi gan.
klo yg 2000 cc blom pernah coba, tp katanya sih mirip2 aja
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.