Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.ID.2949OOO.Avatar border
TS
.ID.2949OOO.
Temui Pimpinan DPR, Hamas Ingin Dirikan Perwakilan di Indonesia
Temui Pimpinan DPR, Hamas Ingin Dirikan Perwakilan di Indonesia
Hamas akan menemui pejebat negara dan tokoh politik di Indonesia


VIVAnews - Salah satu faksi di Palestina, Hamas, menemui pimpinan DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 28 November 2014. Menurut anggota DPR dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi yang ikut dalam pertemuan, mereka berniat untuk silaturahmi.

"Pertemuan tamu resmi dari Palestina, dari Hamas, Wakil Ketua Bidang Politiknya, Muhammad Naseer atau Abu Omar, ingin silaturahmi dengan sahabat negara Islam terbesar dan bertemu dengan pimpinan," kata Aboe Bakar di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 28 November 2014.

Aboe mengatakan, mereka semalam juga menemui Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Sedangkan, nanti sore bertemu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Intisari pertemuannya, silaturahmi ingin ciptakan hubungaan dan ingin buka semacam perwakilan di Indonesia. Semacam duta besar," ujarnya.

Aboe mengapresiasi niat Hamas mendirikan perwakilan di Indonesia tersebut. Dengan demikian pemerintah dan Hamas memiliki pola untuk mendukung pejuang-pejuang Palestina.

"Bagus dong karena untuk wakili Hamas di Indonesia," ucapnya.




DPR RI dukung Hamas buka kantor di Jakarta
Temui Pimpinan DPR, Hamas Ingin Dirikan Perwakilan di Indonesia
Ketua DPR Setya Novanto (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)


Jakarta (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mendukung rencana Hamas untuk membuka kantor di Jakarta, kata Ketua DPR RI, Setya Novanto saat menerima Kepala Biro Politik Hamas Abu Umar Muhammad, Jumat.

Selain Umar, hadir juga Khalid Qoddaumi, Kepala Perwakilan Hamas Iran dan Othman Battiri Anggota Biro politik.

"Kalau pemerintah mendukung, maka DPR RI pasti akan mendukung. Dukungan ini sangat memudahkan pembukaan kantot Hamas di Jakarta," kata Setya Novanto dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Ketua DPR RI Gedung DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu, Novanto juga menyampaikan niat untuk berkunjung ke Palestina.

"Saya terima kasih atas kunjungan ini dan akan mencari waktu untuk berkunjung ke Palestina," sebut Novanto.

Sementara itu, Abu Umar Muhammad berharap agar parlemen Indonesia bisa membantu masyarakat Palestina.

"Negara Timur Tengah tidak banyak membantu Palestina dan negara-negara Arab juga begitu karena disibukkan dengan perang antar mereka sendiri. Palestina harapkan negara-negara Islam membantu Palestina. Kami harapkan perlemen Indonesia, rakyat Indonesia untuk membantu dan menggagalkan rencana jahat Israel, yang mengambil kelemahan negara-negara Arab," kata Umar.

Juga, harapan lain kepada parlemen Indonesia adalah bisa mendukung dan menggalang parlemen-parlemen negara-negara Islam dan dunia guna membantu Palestina.

Hadir dalam pertemuan itu adalah Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Fahri Hamzah. Sedangkan anggota DPR RI yang ikut hadir adalah Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al Habsy, Roem Kono, Refrizal Zul.




Semoga datang ke Indonesia dengan tujuan baik dan tidak ada itikad buruk di belakangnya emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.5K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan