- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
service ringan honda vario 110


TS
uviest
service ringan honda vario 110
Yaps kebetulan dapat pasien matic mas bro ,yang
vario 110CW atau versi agnes nya ini mengeluh
tarikannya loyo dari odometer masih low kilometer
yang ditempuh , hehehe masih ada aja varian
agnes ini masih dalam kondisi baru
Dassss Desshhh service ringan segera dieksekusi ,
pertama adalah melepas aki berikut kabel (+) (-)
dari dudukan pada u box atau bagasi , buka 4
baut pengikat bagasi & dudukan jok motor , lepas
jok motor berikut bagasi dari frame body vario
wadalahhh kotor khas matic yang jarang disentuh
hhihihi –>>
lepas baut baut pengikat manifold karburator
denang kunci T-sock no 10 –>>
lepas clamp pengikat selang selang bensin &
selang selang vakum lainnya –>>
lepas selongsong setelan kawat slink kabel gas
yang terpasang pada thothle karbu , kendurkan
baut clamp pengikat karbu pada manifold ,
angkat karburator dari area head engine ,
karena ada system auto choke yang kabelnya
terhubung pada karbu , pembersihan karbu cukup
di area atas deck saja tak perlu melepas auto
choke
lepas main jet – pilot jet , bersihkan semua
lubang & saluran dengan carb cleaner & bilas
dengan compressed air * membran vakum bilamana
tidak ada masalah tidak perlu dibongkar , begitu
juga dengan celah klep karena tidak ada masalah
dan vario ini masih low kilometer maka penyetelan
celah klep belum perlu dilakukan
setelah selesai kembalikan ke posisi semula
berlanjut ke cleaning area filter CVT yang berada
di sebelahkiri atas dari cover belt CVT , biasanya
debu banyak sekali menumpuk di area filter CVT ini
–>>
berlanjut cleaning area Box filter udara untuk
karburator , buka 4 baut penutup covernya –>>
wadalahhhhh super kotor air filternya mas bro!
pada body motor sudah dipasang sticker ” dilarang
membersihkan air filter menggunakan compressed
air” tapi kalo di daerah stock air filter habis
piye? kotor apa yo mau dibiarkan??? whatever
semprot aja mas brooo!!
sim salabim air filter menjadi bersih lagi
pasang kembali air filter ke dalam box filter
tak lupa cek kerenggangan busi & bersihkan , serta
ganti oli mesin , kalau pakai oli bagus & karena
matic hanya melumasi engine tanpa melumasi
plat gesek kopling maka bolehlah ganti oli matic
setiap 4000km
, oli gardan setiap 8000km ,
berikut jadwal perawatan berkala atau batas
maksimal penggantian komponen :
vario 110CW atau versi agnes nya ini mengeluh
tarikannya loyo dari odometer masih low kilometer
yang ditempuh , hehehe masih ada aja varian
agnes ini masih dalam kondisi baru

Dassss Desshhh service ringan segera dieksekusi ,
pertama adalah melepas aki berikut kabel (+) (-)
dari dudukan pada u box atau bagasi , buka 4
baut pengikat bagasi & dudukan jok motor , lepas
jok motor berikut bagasi dari frame body vario
wadalahhh kotor khas matic yang jarang disentuh
hhihihi –>>
lepas baut baut pengikat manifold karburator
denang kunci T-sock no 10 –>>
lepas clamp pengikat selang selang bensin &
selang selang vakum lainnya –>>
lepas selongsong setelan kawat slink kabel gas
yang terpasang pada thothle karbu , kendurkan
baut clamp pengikat karbu pada manifold ,
angkat karburator dari area head engine ,
karena ada system auto choke yang kabelnya
terhubung pada karbu , pembersihan karbu cukup
di area atas deck saja tak perlu melepas auto
choke
lepas main jet – pilot jet , bersihkan semua
lubang & saluran dengan carb cleaner & bilas
dengan compressed air * membran vakum bilamana
tidak ada masalah tidak perlu dibongkar , begitu
juga dengan celah klep karena tidak ada masalah
dan vario ini masih low kilometer maka penyetelan
celah klep belum perlu dilakukan
setelah selesai kembalikan ke posisi semula
berlanjut ke cleaning area filter CVT yang berada
di sebelahkiri atas dari cover belt CVT , biasanya
debu banyak sekali menumpuk di area filter CVT ini
–>>
berlanjut cleaning area Box filter udara untuk
karburator , buka 4 baut penutup covernya –>>
wadalahhhhh super kotor air filternya mas bro!
pada body motor sudah dipasang sticker ” dilarang
membersihkan air filter menggunakan compressed
air” tapi kalo di daerah stock air filter habis
piye? kotor apa yo mau dibiarkan??? whatever
semprot aja mas brooo!!
sim salabim air filter menjadi bersih lagi

pasang kembali air filter ke dalam box filter
tak lupa cek kerenggangan busi & bersihkan , serta
ganti oli mesin , kalau pakai oli bagus & karena
matic hanya melumasi engine tanpa melumasi
plat gesek kopling maka bolehlah ganti oli matic
setiap 4000km

berikut jadwal perawatan berkala atau batas
maksimal penggantian komponen :
0
6.6K
13


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan