!!Before You Do Anything Please Read This First | Baca Post Ini Terlebih Dahulu!!
Thread ini dibuat kembali untuk melanjutkan thread BMW sebelumnya telah di lock (Part I & Part II & Part III) & Part IV, Part V, Part VI, dan Part VII)
Ayo mari-mari yang punya bimmers masuk sini dan bicarakan segala macam tentang BMW...
selain itu, thread ini juga menjadi ajang perkumpulan BUCKS, sebuah komunitas BMW yang terbentuk dari Kaskus.
Thread ini adalah bagian dari BUCKS, tetapi thread ini bukanlah BUCKS
Oleh karena itu tidak ada paksaan dan tidak harus menjadi member BUCKS jika ingin bergabung dalam thread BMW Mania
--------------------
BUCKS adalah komunitas penggemar atau pemakai BMW yang berasal dari kaskus, singkatannya Bimmer Underground Community Keeps Solidarity.
BUCKS bersifat independen tanpa sokongan dari BMW Munich ataupun BMWCCI yang diakui secara internasional. Sifat independen ini membuat BUCKS lebih bebas dan gampang memobilisasi membernya untuk membuat suatu acara gathering (lebih tepatnya secara spontan).
Disini (kaskus + BUCKS) kita bisa bertukar informasi mengenai banyak hal tentang BMW dan mobil-mobil lainnya, tanpa memandang status mobil ataupun pribadi.
Tidak ada perbedaan perlakuan antara member BUCKS ataupun bukan, sebab kita saling menghormati satu sama lain
Sejarah BUCKS dari madmac
Awal mula thread ini dibentuk memang sebagai wadah penyatu antara pengguna/penyuka brand BMW. segala persoalan teknis dan non teknis selalu bisa didapat disini, yang artinya info mengenai kerusakan sampai info mengenai update yang diberikan oleh BMW international dapat ditemukan disini. Jadi pada awal kelahiran thread ini, murni sebagai tempat untuk mendapatkan informasi. Bahkan banyak individu yang dapat memberikan kontribusi yang sangat baik, contoh om kuchi ( hi om )
Lalu seiring dengan bertambahnya member, mulai diadakan acara bertemu yang pertama. Saat itu kami (dimas, andi, lukat, fahmi, mirza & saya) mengadakan acara gathering kecil. dari pertemuan yang singkat itu lahir sebuah visi yang sama diantara kami, yaitu mencintai bmw & mencari solusi terbaik (dalam hal ini tentunya berkaitan dengan budget untuk maintenence) agar tetap bisa menggunakan & merawat mobil kami sebaik mungkin.
Dari sini lalu muncullah ide, bagaimana kalau kita mempunyai sebuah komunitas (yup komunitas, bukan club - karena kami tidak mau disamakan dengan club mobil lain, dimana tujuan kami adalah untuk mempererat persaudaraan diantara kami, dan bukan untuk show off/sekedar nongkrong tanpa kegiatan yang jelas). Maka lahirlah BUCKS. Yap, saya yang menemukan kata ini. Tapi saya yakin pasti tidak ada yang tahu bagaimana kata ini dapat dipilih. BUCKS yang kita kenal selama ini memang berasal dari Bimmer Underground Community Keep Solidarity, yang arti kami adalah komunitas underground yang tidal mengharapkan dapat dikenal oleh kalangan luas dan sebagai wadah yang dapat mempererat rasa persaudaraan kami. Jadi setiap kata yang dikandung oleh BUCKS itu tidak asal dibuat, BUCKS memiliki cita2 didalamnya.
Jika dilihat bagaimana pemilihan kata Bucks, sejujurnya ini adalah Slank yang saya ciptakan, berasal dari kata Bags yang merupakan kependekan dari kata berbagi.
Dan akhirnya Bucks berkembang sangat pesat. Salah satu senior kami, om kuchi sangat mendukung kehadiran Bucks dan dia percaya, komunitas ini akan bertumbuh dan menjadi sangat besar. Kita adalah saksi, bagaimana Bucks yang berawal dari pertemuan sederhana dapat menjadi seperti sekarang.
--------------------
Guidelines Thread BMW Mania per tanggal 10/11/2009
Thread BMW Mania bukanlah tempat untuk mengejar ISO. Thread ini memang tempat kita untuk lari dari dunia nyata untuk bersenda gurau dengan teman2x yg lokasinya saling berjauhan. Sangat dipersilahkan untuk bercanda, akan tetapi harus mengingat etika kesopanan dalam bergaul.
Thread BMW Mania juga bukan sarang preman. Oleh karena itu marilah kita sama sama menjaga rasa kekeluargaan dan sikap saling menghormati kepada para pengguna BMW maupun Non BMW yang berada dalam penghuni threat BMW Mania.
Thread BMW Mania juga bukan anak thread dari BB17, harap dijaga postingan maupun sharing cerita yang telah dilakukan ataupun yang akan dilakukan oleh para penghuni threat disini. Tidak ada yang perlu dibanggakan, cukuplah tau sama tau saja dan lakukan dengan menggunakan PM/YM/BBM/MSN or any other kind of instant messaging jika ingin berbicara lebih detail mengenai hal2x ini. Perlu diingat kalau thread BMW Mania ini dipantau oleh banyak kalangan, umur dan gender. Janganlah kita memberikan kesan yang kurang baik.
Kalau ada masalah sama orang-orang di thread ini, silahkan selesaikan diluar thread.
Kalau ada barang yang mau dijual, diperkenankan untuk post disini, tapi harus berhubungan dengan BMW (parts, accessories, Velg+ban, mobil BMW, motor BMW, dsb). Untuk benda lainnya yang diluar BMW (alat penghemat bensin, cairan-cairan otomotif, oli non-BMW, dsb) harus dibuat link yang menuju kepada tempat lapak barang tersebut. barang-barang lain selain yang berkaitan dengan BMW dilarang keras dijual disini.
--------------------
INFO:
Jika ada yang mau join BUCKS silahkan kirim PM (Personal Message) dengan isi:
ID Kaskus, Nama Asli, Tipe Mobil dan Mesin, Plat Nomor, Alamat, Nomor yang dapat dihubungi, dan Alamat email
ke FT2800 atau Adyana dengan subjek: Daftar BUCKS [ID Kaskus]
Isi Pesan: Diablo_reaper, John Doe, E90 M3 S65, B1234XYZ, JL. ABCDE NO.123, Jakarta Selatan, Indonesia, 0856xxxxxxx, saya@email.com.
--------------------
hal ini dibuat untuk kenyamanan user dan pengunjung thread ini. Etika di thread ini sangat penting, dan kehormatan amat sangat dijaga.
Terima Kasih atas perhatiannya.
-------------------- Dari Iqbal_otree
Org yg bilang bmw perawatannya mahal dan susah cuma 3 kemungkinannya...
1. org tesebut ga pernah miara bmw jd cuma denger katanya2 aja...
2. org tersebut apes dapet brg yg berantakan sehingga capek bolak balik ke bengkel
3. org itu dapet bengkel yg salah...jd kerjaanya di tipu trus ama tu bengkel
-------------------- List Bengkel dipindah ke Posting bawah saya
ada temen ane yang pernah nembak ktp jkt, tapi gak tau biayanya brp. katanya bisa juga sekalian dibikin ektp.
kalo oom mau ane bisa bantu, tapi agak lama y, soal ny ane sering dinas lukot oom
siap om
btw om om dimari biemnya ada yg dipakein muffler custom gt om?
ane tertarik nih biar suaranya rada garang gt om
kira kira menurut suhu suhu dimari bagus gak muffler custom itu buat si biem??
btw om om dimari biemnya ada yg dipakein muffler custom gt om?
ane tertarik nih biar suaranya rada garang gt om
kira kira menurut suhu suhu dimari bagus gak muffler custom itu buat si biem??
Saya pake custom muffler sampai tailpipe.. Bensin menurut saya masih sama dengan sebelumnya yg cm ganti tailpipe.. Pake custom by diablo_reaper...
btw om om dimari biemnya ada yg dipakein muffler custom gt om?
ane tertarik nih biar suaranya rada garang gt om
kira kira menurut suhu suhu dimari bagus gak muffler custom itu buat si biem??
mending cek aja bisa masukin mbl ke dps ngga. dulu jaman jkt dilarang masukin mobil dari daerah di bawah taun 90, saya masih bisa mutasi tiger 83 surat surabaya. ga ada biaya lain, normal aja. kalo masih bisa dilakukan, pake opsi ini aja tinggal kontak biro di jkt yang terpercaya.
nembak ktp di jakarta udah nggak bisa. dulu aja udah 500 sekali nembak dan udah bbrapa tahun saya iseng nanya biro komdak jawabnya ga bisa. kenapa saya saranin cek masukin ke dps, karena dah telat lama, ga bisa nembak ktp atau mungkin sangat mahal dan bisa jadi udah diblokir. kalopun bisa nembak, mending buat cabut berkas biayanya. cuman masak kusuk bentar di biro di bali sana nanya nanya ga sampe 5 menit pasti clear. kalo sampe ga bisa opsi terakhir pinjem ktp jakarta buat balik nama.
mau tanya, kalo liat" di DIY ada all red tail light E30. Ad yg bs custom g ya dsni?? atw ad yg jual after marketnya..
oiya, mungkin ada yg udh bosen dan mw lepas body kit mtech II nya?? bisa d PM ya kalo ada..
trmksh infonya
salam
sen merah, brake lamp merah, parking lamp merah maksudnya? kalo iya sih imho mending natural. lampu sen dah disepakati kuning dan lampu rem merah secara global karena visibilitynya.
Original Posted By unix.daemon►
sen merah, brake lamp merah, parking lamp merah maksudnya? kalo iya sih imho mending natural. lampu sen dah disepakati kuning dan lampu rem merah secara global karena visibilitynya.
Saya pake custom muffler sampai tailpipe.. Bensin menurut saya masih sama dengan sebelumnya yg cm ganti tailpipe.. Pake custom by diablo_reaper...
gimana suaranya om?
mau kyk mobil touring gitu suaranya atau kyk mobil cc kecil yg dipasangin knalpot yg segede bazooka itu om
kalo dgn yg standar konsumsi bbmnya beda jauh ya om borosnya atau hampir ga krasa?
kalo boleh bisikin ane habis duit brp kmren om
Quote:
Original Posted By unix.daemon►
mending cek aja bisa masukin mbl ke dps ngga. dulu jaman jkt dilarang masukin mobil dari daerah di bawah taun 90, saya masih bisa mutasi tiger 83 surat surabaya. ga ada biaya lain, normal aja. kalo masih bisa dilakukan, pake opsi ini aja tinggal kontak biro di jkt yang terpercaya.
nembak ktp di jakarta udah nggak bisa. dulu aja udah 500 sekali nembak dan udah bbrapa tahun saya iseng nanya biro komdak jawabnya ga bisa. kenapa saya saranin cek masukin ke dps, karena dah telat lama, ga bisa nembak ktp atau mungkin sangat mahal dan bisa jadi udah diblokir. kalopun bisa nembak, mending buat cabut berkas biayanya. cuman masak kusuk bentar di biro di bali sana nanya nanya ga sampe 5 menit pasti clear. kalo sampe ga bisa opsi terakhir pinjem ktp jakarta buat balik nama.
sudah ane tanya om,di bali paling ketat katanya,mobil dibawah 2005 udah ga boleh masuk kesini
ane liat di olx, ada biro di jaksel yg baik mau ngasi opsi pake namanya sendiri buat dipinjemin,tp ga tau juga terpercaya atau engga ane takutnya ntar bpkb anemalah digadein lg
mau om...? ada 1 set for sale nih..tapi lebar rata
Waduuuh pingin om aji, tp isi dompet sama kartu atm belum memadai haha
Masi fokus mau ganti kopling sama kalibrasi injector dulu om sesuai saran master2 hehe
gimana suaranya om?
mau kyk mobil touring gitu suaranya atau kyk mobil cc kecil yg dipasangin knalpot yg segede bazooka itu om
kalo dgn yg standar konsumsi bbmnya beda jauh ya om borosnya atau hampir ga krasa?
kalo boleh bisikin ane habis duit brp kmren om
sudah ane tanya om,di bali paling ketat katanya,mobil dibawah 2005 udah ga boleh masuk kesini
ane liat di olx, ada biro di jaksel yg baik mau ngasi opsi pake namanya sendiri buat dipinjemin,tp ga tau juga terpercaya atau engga ane takutnya ntar bpkb anemalah digadein lg
Waduh, klo video udh nggak ada euy.. Klp harga kontak aja Om TS (Dimas) siapa tahu beliau masih ada stok..
Mau FR nih, kemarin Blueboy baru beberes mesin lagi turun setengah mesin, di bengkel Condet Raya. Karena yang ngerjain cuman 2 orang (owner + satu montir) jadi rada lama ngerjainnya.
Dan ternyata rada parah retak cyl headnya, thank god ga ampe melengkung.
Total DC sekitar 5 jutaan, berikut rinciannya yang mau turun setengah:
Packing set ganti yang tebel (1500 k)
Klep api nomor 3 ganti (300 k, 150 each)
Seal baut cover klep15 pieces x 15 k (225 k)
Jasa (1500 k)
Oli 7 liter (545 k)
Filter Oli (75 k)
Bubut mesin (850 k)
Demikian. semoga bermanfaat.
Oh ya btw mami E34, atau siapapun om dimarih. Bener ga sih gw kan ganti packing set yang lebih tebelan, jadi kompresinya turun ya? any info?
Original Posted By gandhi anugrah►Mau FR nih, kemarin Blueboy baru beberes mesin lagi turun setengah mesin, di bengkel Condet Raya. Karena yang ngerjain cuman 2 orang (owner + satu montir) jadi rada lama ngerjainnya.
Dan ternyata rada parah retak cyl headnya, thank god ga ampe melengkung.
Total DC sekitar 5 jutaan, berikut rinciannya yang mau turun setengah:
Packing set ganti yang tebel (1500 k)
Klep api nomor 3 ganti (300 k, 150 each)
Seal baut cover klep15 pieces x 15 k (225 k)
Jasa (1500 k)
Oli 7 liter (545 k)
Filter Oli (75 k)
Bubut mesin (850 k)
Demikian. semoga bermanfaat.
Oh ya btw mami E34, atau siapapun om dimarih. Bener ga sih gw kan ganti packing set yang lebih tebelan, jadi kompresinya turun ya? any info?
betul oom, tapi ane lupa cara ngitungny.
logikanya, volume ruang bakarny jadi nambah karena ada tambahan ketebalan packing, sementara piston yang mompa ruangnya masih tetep sama, otomatis tekanannya jadi berkurang. cmiiw
Sore smuanya..
Salam kenal..
Saya penguna e46 dan baru ambil 325i e90
Mao nanya ni..
1.apa bener stir e90 lebi berat dr e46??kalo liat power steering c ga ada rembes..
2.kalo abis rem Kadang2 kaya ketahan gt..ga langsung jalan..posisi Gigi ada di d atau pas di Gigi mundur jg Katanga begitu..itu apa yg rusak yah?
3. Kalo ktmu jalan ga rata bunyi gluduk2 gt d sebelah Kiri,,owner sblmnya c uda bilang musi ganti Karet shock..namanya support shockbreaker..
Moron pencerahan suhu suhu di sini..masi nubie soal e90..thx a lot
Original Posted By gandhi anugrah►Mau FR nih, kemarin Blueboy baru beberes mesin lagi turun setengah mesin, di bengkel Condet Raya. Karena yang ngerjain cuman 2 orang (owner + satu montir) jadi rada lama ngerjainnya.
Dan ternyata rada parah retak cyl headnya, thank god ga ampe melengkung.
Total DC sekitar 5 jutaan, berikut rinciannya yang mau turun setengah:
Packing set ganti yang tebel (1500 k)
Klep api nomor 3 ganti (300 k, 150 each)
Seal baut cover klep15 pieces x 15 k (225 k)
Jasa (1500 k)
Oli 7 liter (545 k)
Filter Oli (75 k)
Bubut mesin (850 k)
Demikian. semoga bermanfaat.
Oh ya btw mami E34, atau siapapun om dimarih. Bener ga sih gw kan ganti packing set yang lebih tebelan, jadi kompresinya turun ya? any info?
wah ngeri juga
kalo boleh tau itu gejala awalnya gimana om kok sampai harus turun setengah gt??
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.