jkw4pbbAvatar border
TS
jkw4pbb
[Pedagang FJB Mana Suaranya??] Ken: Jual Beli di Kaskus Akan Dipungut Biaya
Suara.com - Ini kabar buruk bagi para pengguna setia Kaskus. Anda akan dimintai bayaran ketika melakukan aktivitas jual beli di dalam forum online itu, demikian kata Ken Dean Lawadinata, Chairman Kaskus.

Kabar baiknya, kebijakan untuk Forum Jual Beli di Kaskus itu belum akan diterapkan dalam waktu dekat.

"Pada akhirnya pengguna yang berjual beli di Kaskus akan dimintai bayaran," kata Ken ketika ditemui Suara.com di arena Startup Asia, di Jakarta, Rabu (26/11/2014). Ken tidak menyebut kapan kebijakan itu diterapkan.

Ken mengatakan bahwa Forum Jual Beli di Kaskus sebenarnya adalah bisnis jual beli online atau eS E N S O Rmerce., yang kini menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan di Tanah Air. Salah satu indikatornya adalah mengucurnya investasi sebesar Rp1,2 triliun ke Tokopedia beberapa waktu lalu.

Tetapi dia mengatakan Kaskus belum akan memungut biaya dari para pengguna yang mengiklankan barang dagangannya atau yang mencari produk tertentu di Forum Jual Beli. Kaskus, kata dia, masih mengandalkan pendapatan dari iklan yang nilainya mencapai 160 juta dolar AS atau sekitar Rp1,9 triliun per bulan.

"Itu kami raih hanya dari merek-merek yang memasang iklan di Kaskus. Kami belum memungut bayaran dari mereka yang berjual beli di Kaskus," ujar Ken.
http://suara.com/tekno/2014/11/26/18...dipungut-biaya

Untung gw ga pernah dagang di kaskus emoticon-Big Grin
0
12.9K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan