Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

razor301Avatar border
TS
razor301
(bosan politik) Biasakan Taati Wasit


Pemain Indonesia Diminta Perdalam 'Laws of Game', Biasakan Taati Wasit

Jakarta - Mantan wasit FIFA asal Indonesia, Jimmy Napitupulu, mengomentari terkait kekalahan telak timnas dari Filipina pada partai kedua Piala AFF Suzuki Cup 2014.

Yang paling disoroti Jimmy adalah proses gol ketiga Filipina, yang bermula dari backpass yang ditangkap kiper Kurnia Meiga. Dari situ wasit memberi tendangan bebas tidak langsung kepada Filipina.

Bukannya bersiap-siap mengantisipasi, para pemain Indonesia masih sibuk memprotes keputusan tersebut. Meiga juga tidak segera kembali ke gawangnya. Filipina dengan cerdik memanfaatkan situasi itu dengan melakukan free kick dengan cepat, dan dengan mudah menjebol gawang Indonesia.

"Saya melihat dari laga AFF ini, terlihat sekali kalau pemain Indonesia itu bodoh-bodoh. Mereka tidak paham aturan permainan. Karena tidak ada suporter, wasitnya asing, jadi mereka cuma bisa menunduk saja,'' ungkap Jimmy dalam perbincangan dengan detiksport, Rabu (26/11/2014).

"Makanya aturan di sini (Indonesia) harus ditaati. Jangan dikit-dikit wasit dianggap bodoh, dikeroyok," sambung dia.

Secara spesifik Jimmy juga menyoroti Kurnia Meiga.

"Jelas-jelas salah. Mau provokasi, tapi tidak mau disalahkan. Kalau di sini, provokasi gampang, suporter langsung turun. Nah di sana, kelihatan sekali bodohnya."

Jimmy berharap ke depannya operator kompetisi mau memberikan edukasi kepada pemain dan klub-klub untuk belajar laws of the game.

"Mereka harus belajar soal aturan. Jangan di Indonesia mereka seenaknya. Aturan itu selalu berubah, jadi kalau main di luar mereka mengerti."

sumur
-------------------------------------

kompleks permasalahnnya, ini hanya salah satunya emoticon-Cape d... (S)
tetap dukung .. walau sedih.. emoticon-Berduka (S)
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan