Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

capuank09Avatar border
TS
capuank09
Koleksi Trofi Messi vs Ronaldo, Siapa Lebih Hebat?
Spoiler for cek:


Sepakbola.com - Jika berbicara mengenai laga El Clasico antara Real Madrid dengan Barcelona, sepertinya tak akan lepas dari 'perseteruan' dan komparasi antara dua bintang utamanya Lionel Messi vs Ronaldo. Termasuk ketika El Clasico musim 2014-15 jilid pertama bakal berlangsung pada Sabtu (25/10) malam.

Perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Messi (M10) dan Ronaldo (CR7) seperti tak ada habisnya. Banyak argumen yang bisa dipakai untuk membandingkan keduanya. Di antaranya adalah performa dan catatan statistik dari dua pemain yang saat ini dianggap paling hebat di planet bumi.

Raihan trofi juga bisa menjadi salah satu tolok ukur utama, meski tentu saja tidak bisa berdiri sendiri karena banyak faktor yang harus dinilai. Berikut ini rangkuman raihan piala M10 dan CR7 sejak berduel langsung saat Real Madrid mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid untuk menyaingi Messi yang telah lebih dulu bersinar di Barcelona.

Spoiler for cek:


Musim 2014-15: Musim ini memang baru saja dimulai, masih belum bisa menilai penuh siapa yang lebih dominan. Penilaian paling tepat tentunya harus dilakukan pada akhir musim. Namun di awal musim ini Cristiano Ronaldo berhasil membuat start yang lebih baik dari Lionel Messi. Paling tidak CR7 sudah mengoleksi satu piala yakni UEFA Super Cup yang didapat setelah mengandaskan peraih Europa League musim lalu, Sevilla.

Bukan itu saja, Penampilan Ronaldo di awal musim 2014-15 ini sangat meyakinkan. Terakhir ia mengakhiri kutukan Anfield setelah tampil bagus dan mencetak gol di Liga Champions. Total ia telah mengoleksi 20 gol, padahal paruh musim saja masih jauh.

Spoiler for cek:

Musim 2013-14: Musim lalu, Messi hanya kebagian satu trofi, itu pun hanya Piala Super Spanyol alias Supercopa de Esapana yang diperoleh hanya dengan memenangi pertandingan home and away melawan Atletico Madrid. Bahkan dua laga berakhir imbang dan Barca mendapat keuntungan dari gol tandang.

Sementara CR7 mendapatkan total empat trofi, dua didapat bersama klub: Liga Champions dan Copa del Rey. Dua piala lagi adalah penghargaan individual: Sepatu Emas Eropa dan Ballon d'Or. Ia adalah pemain tersubur di Eropa (bersama Luis Suarez) sekaligus pemain terbaik dunia. Bisa dibilang musim 2013-14, Ronaldo mengungguli Messi.

Spoiler for cek:

Musim 2012-13: Jika melihat raihan trofi di musim 2012-13, musim itu bukan penampilan terbaik bagi dua superstar La Liga ini. Namun Lionel Messi masih mendapatkan tiga piala prestisius berupa gelar La Liga bersama Barcelona dan gelar pribadi berupa Sepatu Emas Eropa dan Ballon d'Or.

Ronaldo bukan tanpa gelar, bersama Real Madrid ia masih mendapatkan gelar Super Cup Spanyol. Namun tidak bisa dimungkiri pada musim itu Messi lebih unggul dari CR7.

Spoiler for cek:

Musim 2011-12: Musim ini bisa dibilang Lionel Messi unggul telak karena mampu mengumpulkan total enam piala bersama klub maupun pribadi. Namun sayangnya Messi tak mampu menyapu bersih gelar yang tersedia di Spanyol gara-gara gelar La Liga yang dicuri Ronaldo bersama Real Madrid. Gelar La Liga yang juga prestisius tentu saja menjadi capaian yang sangat baik untuk Ronaldo. Namun tetap saja musim itu masih milik Messi.

Spoiler for cek:


Musim 2010-11: Messi dan Barcelona masih dalam performa terbaiknya dan membuat Messimengumpulkan tiga piala untuk Blaugrana dan trofi pribadi Ballon d'Or untuk menambah isi kabinet pialanya.Namun Ronaldo juga mampu mengambil gelar Supercopa de Espana plus Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Top Eropa. Soal piala selama semusim 2010-11 Messi masih unggul.

Spoiler for cek:


Musim 2009-10: Musim ini adalah pertama kali pertarungan langsung antara Messi dan Ronaldo, setelah CR7 dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan rekor transfer termahal sejagat dengan nilai 80 juta poundsterling.

Namun ketika itu Barcelona memang sedang berada di masa kejayaannya bersama manajer jenius Pep Guardiola. Messi mampu mengoleksi empat piala bersama rekan setimnya di Catalan,plus dua gelar prestisius individual: ballon d'Or. Sementara Ronaldo belum mendapat gelar bersama Real Madrid. Leo Messi menang telak di musim 2009-10.

Nah, menurut agan siapa lebih hebat?

Spoiler for cek:

Statistik Messi vs Ronaldo via www.messivsronaldo.net

Menurut ane kedua pemain sama-sama hebat gan, punya skill yang berbeda.., ...

Quote:




Diubah oleh capuank09 26-11-2014 04:40
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan