coretanpagiAvatar border
TS
coretanpagi
Effendi Simbolon Minta Jokowi Pecat Tiga Menteri
Skalanews - Anggota DPR RI Effendi Simbolon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot tiga menterinya, yakni Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Menurut Effendi sulit memberantas mafia migas jika masih mempertahankan tiga menteri tersebut.

"Bagaimana membersihkan halaman rumah, kalau sapunya saja sudah terkotori jaringan mafia," tegas Effendi kepada wartawan, Senin (24/11).

Effendi mengatakan, jika ketiganya masih dipercaya menjadi menteri, maka praktik mafia migas akan kian subur. "Lihatlah siapa Rini Soemarno, Sudirman Said, dan Sofyan Dalil, mereka semua orang-orang neoliberalisme, anti nasionalis," cetusnya.

Hadirnya Rini, Faisal serta Sofyan, lanjut Effendi justru akan menghadirkan mafia-mafia baru. Pasalnya tiga menteri itu akan menempatkan orang-orang mereka di posisi-posisi strategis seperti Direktur Utama Pertamina yang kini masih dalam proses pemilihan.

"Saat ini yang terjadi mafia lama menggantikan mafia baru, penunggangnya saja yang ganti, namun tetap saja mafia yang berkuasa. Hal tersebut terlihat dari pemaksaan orang-orang tertentu yang menempati jabatan strategis di sektor migas," pungkasnya. (frida astuti/bus)

http://skalanews.com/berita/detail/2...t-Tiga-Menteri
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan