Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinahendianaAvatar border
TS
tinahendiana
Ternyata Panen Prestasi Gan


Menurut saya dalam masa kepemimpinan Nur Pamudji, PLN bisa mencapai masa kejayaan seperti saat ini. Berbagai macam penghargaan yang didapatkan PLN mulai dari taraf nasional hingga internasional sungguh sangat perlu diapresiasi berbagai kalangan. Nur Pamudji dapat menciptakan kondisi yang kondisif serta anti KKN di lingkungan PLN.

Bahkan belum lama ini Perkumpulan Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) memberikan penghargaan anti korupsi kepada Dirut PLN Nur Pamudji. Nur Pamudji dinobatkan karena upayanya untuk memberantas dan mencegah korupsi di tubuh PLN. Dia dinilai memenuhi kriteria sebagai individu yang tidak korupsi dan mempunyai komitmen kuat membersihkan KKN di PLN.

Ketua Dewan Juri BHACA 2013, Betti Alisjahbana, mengatakan Nur Pamudji dianggap layak mendapatkan BHACA 2013 karena melalui program `PLN Bersih No Suap` yang bertujuan untuk memastikan terciptanya good corporate governance di perusahaan tersebut. Nur telah mereformasi sistem pengadaan barang dan jasa serta pelayanan pelanggan PLN. Dalam perjalanan bekerjanya, Nur Pamudji juga pernah memotong mekanisme proyek yang sebelumnya dilakukan lewat perantara atau trader menjadi jual beli langsung dengan produsen.

Tidak ingin besar kepala, ia malah menyatakan, “Saya minta waktu untuk berpikir, apakah sebaiknya penghargaan ini saya terima atau tidak. Saya pertimbangkan apa manfaatnya, terutama bukan untuk diri saya karena gerakan PLN Bersih ini bukan tujuannya untuk pribadi saya, tapi untuk perusahaan”. Pernyataan yang sangat menandakan bahwa beliau sangat tulus dalam menciptakan PLN bersih dari KKN. Ia diketahui juga menyuarakan program PLN Bersih dalam empat pilar yang selama ini sudah cukup dikenal. empat pilar yang dimaksud adalah partisipasi, integritas, transparansi, dan akuntabilitas.

Atas kepimpinan Nur Pamudji, PLN juga berhasil memasuki daftar 500 perusahaan terbesar di dunia dari sisi pendapatan versi majalah Forbes. Dari 500 perusahaan tersebut PLN mendapatkan peringkat 477. Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat besar dikarenakan sudah mencakup lingkungan internasional. Atas capaian tersebut, Nur Pamudji mengatakan prestasi tersebut bukan hanya hasil kerja keras direksi perusahaan pelat merah tersebut, namun juga seluruh karyawan dan karyawati PLN yang total berjumlah 63.204 karyawan.

Disamping itu PLN juga berhasil meraih penghargaan Gold Champion pada Indonesia WOW Brand 2014 untuk kategori BUMN. Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam acara Indonesia WOW Brand 2014 “Government & Public Services Industry” yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight dan majalah Marketeers.

Chief Operating Officer of MarkPlus Inc, Taufik, mengatakan penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 kategori public services itu diberikan kepada instansi-instansi publik yang memiliki kredibilitas tinggi dinilai dari aspek-aspek seperti kepedulian yang baik di masyarakat, kebijakan instansi yang paling disukai publik, dan tingkat kepercayaan dan rekomendasi publik terhadap instansi tersebut.

Dari hasil survei, PLN dinilai responden sebagai BUMN yang telah mendapatkan kepercayaan dari publik sebagai lembaga publik dengan kebijakan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memanfaatkan transparansi layanan/program yang dihasilkan PLN.

Dari berbagai macam penghargaan tersebut dapat saya simpulkan salah satu alasan terkuat semua penghargaan tersebut berhasil didapatkan adalah karena transparansi keuangan serta program anti KKN yang terdapat di PLN. Saya sangat meyakini ini semua dapat terjadi terutama dikarenakan ketegasan dan idealisme Nur Pamudji dalam membentuk PLN yang bersih dan sehat.

Mari kita juga sama-sama mendoakan agar upaya Nur Pamudji untuk menciptakan PLN sebagai perusahaan yang bersih akan KKN juga dapat tercipta seutuhnya tanpa ada intervensi dari kalangan lain. Saya yakin PLN saat ini dapat menjadi pioner perusahaan yang bersih akan KKN dan dapat menjadi teladan bagi perusahaan lainnya terutama perusahaan BUMN. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan