CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penjaga Hutan Ini Jalin Keluarga Dengan Gorila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5472bb7c60e24b173f8b4569/penjaga-hutan-ini-jalin-keluarga-dengan-gorila

Penjaga Hutan Ini Jalin Keluarga Dengan Gorila

Spoiler for buka:


Polisi hutan Andre Bauma telah merawat gorila gunung di Virunga, taman nasional tertua di Afrika, selama 7 tahun terakhir, dan mengatakan bahwa ia menyayanginya seperti anaknya sendiri.

Seekor gorila, Ndakasi, memiliki hubungan dekat dengan Bauma. Gorila betina ini menganggap Bauma seperti induknya sendiri. “Kami berbagi tempat tidur, bermain bersama, dan saya juga memberinya makan, saya sudah seperti induknya,” kata Bauma.

Mereka bertemu dalam keadaan mengerikan. Ndakasi pada saat itu baru berumur dua bulan ketika induknya ditembak dari jarak dekat di bagian kepala belakangnya, seperti sebuah “eksekusi”. Ketika ditemukan, Ndakasi masih tetap memeluk tubuh induknya yang sudah mati. “Dia masih kecil, dan beratnya hanya beberapa kilo,” kata Bauma. Saat itu Bauma memutuskan untuk merawatnya.


“Setiap satu kehidupan gorila sangat penting karena termasuk hewan terancam punah, jadi kami memutuskan untuk merawatnya,” ujar Bauma.

Ndakasi dilahirkan ke dalam bagian kelompok terkenal gorila gunung yang biasa disebut keluarga Rugendo, yang 7 anggota keluarganya dibantai pada penyerangan di tahun 2007 yang membuat Ndakasi kehilangan induknya.

Tidak ada yang percaya Ndakasi dapat bertahan hidup, sekarang ia telah tumbuh sehat mencapai bobot 65 kg. Ndakasi tetap bertingkah seperti bayi. “Setiap dia melihatku dia langsung menaiki punggung saya, kebiasaan yang selalu dilakukan kepada induknya. Dia besar dan kuat, saya seperti tidak pantas bermain dengannya. Ketika ia naik ke punggung, saat itu juga saya cemas akan menyakiti diri sendiri, kenyataannya pun saya memang memiliki sakit punggung,” kata Bauma.

Spoiler for buka:


Telah diputuskan ia akan tinggal di penampungan untuk sekarang. Artinya, Bauma akan menghabiskan waktu tiga minggu di Virunga dengan keluara gorilanya dan seminggu di rumah bersama keluarganya.

“Keluargaku memahami bahwa pekerjaan saya dengan gorila itu penting. Saya tidak mengatakan bahwa saya mencintai gorila daripada keluarga saya di rumah tapi saya tetap memperlakukan mereka dengan adil, mereka sangat penting bagi saya. Saya harus membagi cinta kepada gorila dan keluarga saya,” katanya.

Sumber
Halaman 1 dari 2
jadi sahabat
Si gorila anggep sodara gr2 sama item gan.. Ahaha
wedih sering ngobrol neh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jangan rasis yang komentar gan
Itu wujud peduli fauna, harusnya dapat apresiasi asalkan beliau masih bersosialisasi juga dengan orang sekitar
wah, sibapak kayaknya udah lengket bener tuh smaa gorila . emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Waah asik banget ya bisa berinteraksi layaknya sesama manusia ke gorilla...
Cuma orang-orang beruntung yang dapet kesempatan kaya gitu gan

^aku juga gitu sist, tapi bukansama gorila tapi sama ayam, Ayam Kampus emoticon-Malu (S)
jangan2 dia tarzan gan emoticon-Matabelo
daripada kesepian, lebih baik bgtu
andai semua manusia punya pemikiran seperti ini,gak akan ada lg hewan yg punah,tp sayang nya lbh banyak manusia biadab drpd manusia yg punya hati nurani emoticon-Sorry
keren emoticon-Matabelo
wow kerenn bangettt bisa akrab gitu.. gorila punya cakar nggak sih? emoticon-Bingung (S)
hebat bgtt bs jinak gt yaa
asalkan di rawat dari bayi pasti sdah gak liar
Quote:


bener gan gak boleh rasis emoticon-Shakehand2
semoga pada baek deh













emoticon-Embarrassment
Quote:


situ putih?!
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
pic kurang gan...rate5 aje yah emoticon-I Love Kaskus (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di