cartenszsAvatar border
TS
cartenszs
Berapa Harga PERTAMAX di Daerah Agan?


update: 24 Nov 2014 08.00AM WIT (indonesia Timur) : Ane sudah tanya ke contact centernya, yang katanya di alamat email pcc@pertamina.com- lagi tunggu jawaban
update: 24 Nov 2014 10.00AM WIT (indonesia Timur) : Daftar Harga PERTAMAX (BBM NON SUBSIDI) ada di Post #2

Tergelitik setelah membaca Thread yang berjudul WOW, Sekarang BBM non subsidi dibawah Rp. 10000 loh gan, dan malah jadi HT. Sayangnya JUDUL nya tidak lengkap serta tidak menyebutkan lokasi SPBU di daerah mana, kota mana atau provinsi mana? seharusnya ditulis "WOW, Sekarang BBM non subsidi dibawah Rp. 10000 loh gan di SPBU bla bla kota bla bla Provinsi Bla Bla" baru Fair... kasihan kami yang diluar pulau Gan!
Lho kok dibahas segitunya Gan? Ya iyalah, Ini kan Indonesia Gan, bukan sepotong daerah saja dan digeneralisir sedemikian rupa?

DISINI ane bukan mengajak kaskuser beropini tentang kebijakan pemerintah tentang kenaikan BBM Premium dan Solar, jangan dibahas disini. Apapun itu per hari ini harga nya sudah segitu? Mau tidak mau pagi ini ane masih harus kerja untuk menafkahi keluarga istri dan anak dirumah, bukankah begitu?

Namun yang menjadi pertanyaan kita sebagai kaskuser yang mencoba sedikit lebih pinter aja, kenapa tiap daerah, provinsi harga BBM NON-SUBSIDI beda?

Contoh, ketika PERTAMAX di DKI Jakarta Rp 10,500, di Sumatera ada yang tembus diatas 11 ribu per liter, di kalimantan 12 ribu perliter bahkan ada yang hampir tembus 13 ribu. Itu PERTAMAX Loh ya, bukan PERTAMAX PLUS. Boro boro ente cari PERTAMAX PLUS di daerah, dijamin tidak akan ada dan gak tau harganya mungkin bisa tembus di kisaran berapa. Bahkan, jika demikian, berapa harga PERTAMAX di Ujung Timur dan Ujung Barat Indonesia? Papua dan Aceh misalnya? bisa tembus diatas 13-14 ribu? dengan harga saat ini?

Memang benar adanya harga PERTAMAX di koreksi setiap 15 hari, persis sama dengan BBM kelas INDUSTRI, yang di revisi oleh PERTAMINA setiap 15 hari sekali, tapi apakah Defiasi Harga yang seperti itu apakah wajar??

Ada sumber yang menyatakan bahwa harga BBM NON SUBSIDI mengikuti aturan PEMDA? Mengikuti PBB-KB (Pajak BBM) tiap daerah yang berbeda beda pula? Akankah kita diam saja dengan kondisi seperti ini?

PERTANYAANNYA
, kalau BBM Subsidi diatur oleh PEMERINTAH via KEPRES atau via Persetujuan DPR, kenapa BBM NON SUBSIDI juga tidak diatur/disusun/diawasi oleh PEMERINTAH PUSAT/PRESIDEN/DPR YANG TERHORMAT?

Tulis saja dibawah komen agan agan,
Berapa Harga BBM PERTAMAX di tempat Agan Agan? dan jika berkenan Lokasi (kota, provinsi) jangan lupa ya. atau cukup provinsi saja jika Agan sungkan info domisilinya emoticon-Ngakak
plus bonus kalau berkenan Harga BBM PERTAMAX PLUS di tempat Agan?
Untuk BBM dari produk negeri sebelah gak usah kita bahas disini, kita masih cinta Indonesia bukan? emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh cartenszs 24-11-2014 01:31
nona212
nona212 memberi reputasi
1
10.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan