CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Katanya... Katanya..?] Tak Mampu Beli Solar, Ratusan Nelayan Tambak Ini Ogah Melaut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54712e165a51637a5d8b4573/katanya-katanya-tak-mampu-beli-solar-ratusan-nelayan-tambak-ini-ogah-melaut

[Katanya... Katanya..?] Tak Mampu Beli Solar, Ratusan Nelayan Tambak Ini Ogah Melaut

VIVAnews - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar mulai dirasakan para nelayan di Semarang, Jawa Tengah. Akibat tidak mampu membeli solar, ratusan nelayan Tambak Lorok kini tidak melaut.
Harga eceran solar yang mencapai angka Rp9.000 per liter, membuat banyak nelayan di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah terjepit. Di beberapa hari terakhir, terutama setelah pengumuman kenaikan harga BBM, para nelayan hanya menambatkan perahu.

Mereka terpaksa tidak melaut, karena tidak mampu lagi membeli solar.
Singgih, warga Tambak Lorok, yang sudah menjadi nelayan selama 40 tahun mengaku masih bisa melaut sebelum adanya pengumuman kenaikan harga BBM.

"Sebelum harga solar naik, masih berani melaut hingga ke tengah. Tetapi, setelah harga solar naik dengan harga eceran mencapai Rp9.000 tidak lagi," ujar Singgih kepada ANTV.

Singgh mengatakan, modalnya tidak lagi cukup membeli solar minimum 50 liter, pulang pergi.

"Belum lagi, saya harus menyediakan bekal makanan selama melaut," keluh Singgih, yang menambahkan kenaikan tersebut akan tidak sepadan dengan biaya yang harus mereka keluarkan. Ada pun akibat tidak melaut selama beberapa hari, ia kini hanya mencari kerang di pinggir sungai.
Sementara itu, nelayan lain yang memilih tidak melaut, kini terpaksa bekerja serabutan demi mengisi dapur. Beberapa nelayan juga memanfaatkan waktu tidak melaut ini dengan memperbaiki perahu dan jaring yang rusak.

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news...ni-ogah-melaut

TS : hiks, yang bisa melaut cuma kapal-kapal dari nelayan besar seperti punya mentri dan rekan-rekan bisnisnya...

katanya nelayan mau dimakmurkan, tapi nanti 2015... kalau lapar ya nunggu sampai 2015 baru bisa makan.....emoticon-Berduka (S)
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Ralat dikit. Nama Tambak Lorok jgn dipotong jd Tambak doank. Itu nama tempat di Semarang. Cek google maps aja. Bisa muncul konotasi yg rancu nih. Soalnya nelayan yg beternak ikan di tambak ga perlu melaut segala. Judulnya perlu diperbaiki gan biar yg baca ga salah tangkap.

Cmiiw
[Katanya... Katanya..?] Tak Mampu Beli Solar, Ratusan Nelayan Tambak Ini Ogah Melaut bingung
Quote:


sorry gan, sesuai judul asli di sumber.... emoticon-Berduka (S)
ambil nasi kotak:

1. usaha lebih keras lagi elu
2. berenti ngerokok elu
3. liat numero uno

salam kodok emoticon-Cape d... (S)
Tenang gan, bisa diatasi dgn gak beli rokok emoticon-Ngacir
pasti ini nelayan yg manja




Biarin aja, semarang kan gudangnya pdip emoticon-Big Grin
harusnya nelayan tetap disubsidi juga, kasian ampe gak melaut emoticon-Sorry
Quote:



masih bisa ambil nasi kotak, lanjut

1. elu kurang kerass usaha
2. elu pasti doyan ngerokok
3. elu dengerin skunk donk
4. liat numero uno
5. goblog gak balik numero uno

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Kesaksian pedagang ikan pemuja jokonya gimana nih? emoticon-Mad: masa hoaxemoticon-Mad:

Sumbernya TS pasti pks piyungan emoticon-Mad:
1. Udahh suruh aja mancing di istana......................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

2. Mamcing KODOK aja supaya bisa dilihatin si JOKODOK................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

3. Masa habis naikin BBM langsung kabur ke singapura.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ahhh...cuma naik 2000 gak bisa beli solar..di papua aja 50000 ke beli... (kata pdi p fansclub)
Nelayan manja emoticon-Mad

itung-itung sedekah kenapa pelit amat sih emoticon-Mad

2000 doang sedekahin napa perliter emoticon-Mad

emoticon-Traveller
Bisa pejwan di trit manmod, manmodnya udah hadir tungguin e, dan rate banyak trit ini emoticon-linux2
Quote:


sumbernya rekan politik gan
pipahnews :v
Sudah mulai bertambah emoticon-Ngakak
Bukannya Nelayan Tambak Lorok sudah dua tahun banyak yang beralih ke beternak kerang hijau yah?
CMIIW

Nelayan Tambaklorok pilih budidaya kerang hijau selama kemarau

Quote:
tenang! nanti kita kasih Kartu Indonesia Kenyang! saudara sekalian gak usah melaut lagi, emangnya cewe matre
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di