ollanya29Avatar border
TS
ollanya29
Hati-hati dengan Backpacker PENIPU RIAN ZAKARIA, dengan Modus cari barengan/sharecost
Hi Agan2 Travellers/Backpackers, bela2in bikin akun Kaskus karena Mau cerita sedikit mengenai pengalaman ga enak saat travelling, Jadi Minggu lalu sempet cari teman barengan/sharecost ke Semeru di Forum BPI (backpacker Indonesia) . Singkatnya, ada yang email saya bilang mau join namanya Rian Zakaria, asal Lewigajah Bandung no telp:081223740750 . janjian ketemu di Malang. Sebelumnya kita sudah bertukar contact via WA, disitu dibahas mengenai sharing costnya.. bahwa pengeluaran dibagi bersama. dan dia sudah sepakat. Kesalahan kami, di awal kami ngga kumpulin uang dulu karena belum tahu akan habis budget berapa. Namun sepanjang jalan menuju Semeru sudah terlihat gelagat aneh dari dia, dimulai dengan tidak punya inisiatif untuk bayar sesuatu (sewa angkot, jeep dll) kalau tidak ditegur.

Singkat cerita, saat perjalanan pulang dari KaliMati dia bilang mau duluan ikut anak2 tenda sebelah, bilang ketemu di Ranu Kumbolo aja. Feeling udah ga enak, dan benar saja semenjak itu dia sudah hilang entah kemana. Keesokannya saat sudah di Kota Malang coba hub dia kembali diacuhkan, sampai akhirnya dia jawab begini: "sory ya gue ga minta, kan elu yg ngajak bareng dan elu yg inisiatip bayar ini-itu" WTF!! Sebenernya udah curiga saat diawal diminta uang, dia ngeles bilang belum ambil uang ke ATM. gimana bisa mau jalan tapi ngga megang cash?? Bearti emang niat, dan kemungkinan dia sudah biasa melakukan penipuan begini, karena ga ada rasa malu/bersalah gitu.

Yah pelajaran aja sih, hati2 Semoga teman2 ngga ada yang apes ketemu orang model beginian lagi.
Salam Jumpacker!

Notes: berikut capture-an percakapan dengan dia, dari mulai email mau join, WA sepakat share cost, sampe jawaban dia yang ngeles mau bayar dan Photo orangnya. Barangkali ada yang kenal, tolong bantu dirukiyah yaaa..

0
49.1K
287
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan