chatarinneAvatar border
TS
chatarinne
[PIC] Woww ... Amoy Cantik ini Sekarang jadi Isteri Gubernur di ibukota RI, Jakarta!
Gaya Ibu Gubernur
Detail di Balik Kebaya Encim Sederhana Ibu Gubernur
Rabu, 19/11/2014 18:02 WIB


Veronica Tan (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia -- Saat pelantikan Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan sang istri terlihat berkilau. Pasalnya, kulit putih Veronica ini dibalut dengan kebaya putih polos. Wajahnya terlihat merona karena tambahan selendang merah kecil yang tersampir di bahunya. Kebaya cantik Veronica ini dirancang oleh desainer Didi Budiarjo.

Untuk merancang kebaya ini, Didi dan Vero pun bertemu untuk membicarakan kebaya seperti apa yang diinginkannya. Menurut Didi, saat itu Vero mengatakan kalau dia adalah seorang peranakan, maka ia pun ingin kebayanya juga bergaris peranakan. Kebaya peranakan yang dimaksud adalah kebaya encim.

"Konsep busananya adalah kebaya encim, lalu saya modifikasi dan jadilah kebaya seperti yang dipakainya tadi," kata Didi Budiarjo kepada CNN Indonesia, Rabu (19/11). "Kuncinya peranakan."

Kebaya encim Vero dibuat dari bahan sutera dupion polos berwarna putih. Warna ini sengaja dipilih karena memang kebaya encim didominasi warna putih. "Selain itu, ibu (Vero) ingin menyesuaikan dengan warna baju yang dipakai bapak (Ahok). Karena katanya bapak pakai baju yang sudah pernah dipakainya waktu pelantikan Wakil Gubernur," ujarnya.

Dari layar kaca terlihat kebaya ini hanya berwarna putih polos. Hanya sebuah bros berwarna perak yang tertempel di dadanya. Namun, kata Didi, jika dilihat dari dekat, kebaya Vero kaya akan detail. Kebaya putih berbahan sutera ini dilapisi dengan kain lace yang memberi goresan detailnya tersendiri.

Bagian kancing berderet di dadanya pun diberi detail crochet button dengan tambahan tali kor tipis di sampingnya. "Semuanya memang dibuat white on white jadi tidak terlalu terlihat. Harus dilihat dari dekat," kata desainer yang baru saja melakukan pagelaran busana tunggalnya beberapa waktu lalu ini.

Sebagai paduan kebayanya, Vero sempat berkonsultasi dengan Didi. Didi pun menyarankannya untuk menggunakan kain batik dari desainer tanah air, Obin.



Perempuan berkarakter simpel

Diakui Didi, ide pembuatan kebaya ini adalah idenya sendiri. Vero, dikatakan Didi, menyerahkan semua hal terkait pembuatan kebaya ini kepada Didi.

"Ibu orangnya tidak macam-macam. Tidak ada permintaan khusus, yang penting simpel," katanya memuji.

Kesederhanaan Vero inilah yang akhirnya dicerminkan oleh Didi lewat kebaya yang digunakan Vero saat pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Memakai kebaya itu harus disesuaikan dengan karakter si pemakainya. Karena ibu itu simpel makanya kebayanya juga yang simpel. Biar ibu juga tidak tenggelam di bajunya sendiri," ucapnya.

Kegemaran Vero akan karya Didi Budiarjo juga tak cuma memesan kebaya untuk pelantikan Ahok. Didi mengatakan, Vero sudah memesan beberapa kebaya formal dan gaun sehari-hari rancangan Didi. Nantinya, ditambahkan Didi, Vero akan banyak menggunakan kain-kain dari penjuru tanah air.

Mungkinkan baju-baju ini juga yang akan digunakannya untuk menghadiri acara resmi sebagai ibu Gubernur DKI Jakarta? Kita lihat saja nanti.
http://www.cnnindonesia.com/gaya-hid...-ibu-gubernur/


Pelantikan Ahok
Ahok Istigfar Tiga Kali setelah Dilantik
Rabu, 19/11/2014 17:23 WIB


Ahok Istigfar Tiga Kali setelah DilantikBasuki Tjahja Purnama (Ahok) menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan istighfar sebanyak tiga kali usai resi dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/11). "Kalau dalam Islam, ini bukan alhamdulillah tapi istighfar tiga kali. Astaghfirullah..." kata Ahok kepada wartawan di Istana Negara.

Sarjana Fakultas Teknik Universitas Trisakti itu mengaku senang setelah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014. dijadikan pedoman pelantikan dirinya. "Senang saja. Perppu yang dipakai buat supaya saya tidak jadi gubernur, malah menjadi perppu yang dipakai saya jadi gubernur dan dilantik di Istana," ujar Ahok.

Pria kelahiran 1966 itu menjelaskan, Perppu tersebut juga mengatur bahwa gubernur harus dilantik oleh presiden. "Akibat Perppu yang mengatur saya tetap jadi wakil gubernur, ternyata dilantik di Istana. Ya senang," kata Ahok sumringah.

Rencana pelantikan Ahok sebelumnya ditentang organisasi massa Front Pembela Islam (FPI). FPI menolak Ahok dilantik sebagai Gubernur Jakarta karena bukan menganut agama Islam. Meski mengaku tak rasis, FPI ingin seorang Gubernur Jakarta beragama Islam.
http://www.cnnindonesia.com/nasional...elah-dilantik/

--------------------------------



Bergantung suaminya aja, ikut aliran mana ..... emoticon-Big Grin


Diubah oleh chatarinne 19-11-2014 23:09
0
15.8K
33
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan