Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodoxbluexAvatar border
TS
kodoxbluex
Trit BBM lagi, cuma bingung kenapa pemerintah gak bisa............
Untuk kesekian kalinya BBM naik dan sekarang tembus 8.500.
ane cuma ingin tanya ke temen2 kaskus, mungkin ada yang bisa jawab.
agan2 tau sendiri kan, kalo dijalan itu sudah penuh dengan kendaraan, terutama mobil pribadi. banyaknya bukan main. sampe jalanan menuju lampu merah aja, 4 sap dipakai semua, motor saja sampai gak bisa lewat karena ditutup mobil semua. padahal yang pake mobil rata2 seorang diri semua. orang2 ini sebenarnya yang menguras banyak bensin. beli mobil kuat ratusan juta, tapi beli bensin maunya yang murah.

sudah tau jalanan macet, masih juga dijalan ngoceh2 macet... macet...
tapi rela dan betah banget dimobil dalam keadaan macet. salah satu perilaku orang tersebut, meski gak semua, malamnya happy.. makan2, kongkow2.. hura2..,bahkan ada juga yang asusila, narkoba.
sabtu minggu padahal hari libur kerja, tapi masih dibelain juga keluar pakai mobil buat jalan2, makanya gak heran sabtu minggu sekarangpun macet juga, gak ada bedanya dengan dengan hari kerja.
pakai mobil hanya buat gaya dan merasa tampil terhormat dimata orang lain.
ane ngomong kayak gini bukan gak punya kendaraan ya, ane mobil ada, tapi sekarang lebih bijak untuk pakai motor vario saja ke kantor dengan isi pertamax. jadi sebenernya gak ngaruh sih BBM naik. cuma pengaruhnya itu yang merembet kemana mana.

yang bikin ane bingung, kenapa pemerintah ga menaikan BBM untuk kendaraan pribadi saja ? mungkin bagai kebanyakan orang setuju saja BBM naik, tapi efeknya yang lain jadi ikut naik, itu yang dikhawatirkan.
toh jika yang naik BBM khusus mobil pribadi, mereka sebenarnya tidak terlalu terpukul keuangannya. cuma ya karena pola pikir mereka yang sudah rakus, jadinya pura2 keberatan dengan naiknya BBM, padahal mah tidak sama sekali berdampak buat mereka. cuma mungkin keuangan happy2 nya jadi agak terganggu, tapi tidak ke sektor utama mereka.

seharusnya untuk angkutan umum tidak perlu naik, karena angkutan umum menyangkut orang banyak yang menengah kebawah. sedangkan untuk kendaraan roda dua, yaaaahh.. buat bolak balik kerja, 3 liter aja bisa buat 2 hari. sedangkan mobil, butuh berapa liter untuk bermacet2 ria di jalan ? ga cukup dengan 5 liter untuk PP.

menurut ane sektor menengah kebawah ini sebenarnya yang sangat terkena dampaknya dari kenaikan harga bbm. mau makan saja semua pada naik, mo pergi naik kendaraan umum, naik, mo belanja naik.
tapi buat menengah keatas. happy2 jalan terus...

nah menurut agan2 bagaimana pendapatnya, mengapa pemerintah tidak bisa menaikan BBM hanya untuk mobil pribadi ? kan sebenarnya bisa saja. POM bensin untuk mobil umum dan pribadi dipisah, dengan motor kan juga sudah berbeda. itu salah satu contohnya, atau mungkin ada dengan cara lain.
Diubah oleh kodoxbluex 18-11-2014 04:48
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan