galihskmAvatar border
TS
galihskm
Menindaklanjuti kenaikan harga BBM nih gan 5 motor teririt pada 2014
Selamat siang agan/sista sebelumnya ane minta maaf apabila thred ane berantakan, mohon dimaklumi karena ini thread pertama ane setelah sekian lama hanya menjadi silent raideremoticon-Malu (S) dan di thread pertama ane kali ini ane akan membahas tentang motor yang irit karena harga BBM yang terus meroketemoticon-Ngakak , tanpa banyak basa basi langsung saja yah gan/ sis ke TKP emoticon-Ngacir
INTRO ; Di tahun 2014 ini, pasar otomotif Indonesia kedatangan 5 motor baru yang mana kesemuanya sudah mengusung teknologi Fuel Injection yang diklaim lebih ramah lingkungan dan membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. berikut 5 daftar motor tersebut ;



1.Honda Revo FI
Spoiler for 1:


Honda Revo FI yang dirilis pihak AHM pada awal Januari 2014 lalu berhasil menjadi motor keluaran 2014 yang paling irit di pasaran.

Dari press release yang dikeluarkan pihak AHM setelah perilisan Honda Revo FI ini. Pihaknya mengklaim jika Revo FI ini mampu melaju hingga 62,2 km dengan hanya mengonsumsi satu liter bahan bakar berjenis premium. Angka tersebut sendiri dicapai dengan menggunakan tes ECE R40.

Honda Revo FI yang sudah menggunakan mesin berkubikasi 110cc dengan sistem pembakaran berstandar emisi EURO 3 ini beredar di pasaran dengan harga Rp 13 jutaan OTR Jakarta.
[/CENTER]

2.Honda Supra X 125 FI
Spoiler for 2:

Peringkat kedua motor keluaran 2014 yang paling irit masih dipegang motor bebek andalan perusahaan sayap mengepak yaitu Honda Supra X 125 FI.

Dengan pola pengetesan ECE R40, pihak AHM mengklaim jika Supra X 125 FI ini hanya membutuhkan premium satu liter saja untuk menempuh jarak sejauh 61,8 km.

Honda Supra X 125 FI ini juga sudah mengusung standar emisi Euro 3, sehingga selain irit motor bebek ini juga ramah lingkungan. Untuk harganya sendiri, Supra X 125 FI yang mengusung mesin 125cc ini dibanderol Rp 15,35 juta OTR Jakarta.
3.Yamaha GT125
Spoiler for 3:

[CENTER]Posisi ketiga motor baru di awal 2014 ini ditempati oleh Yamaha GT125.
Motor Matic terbaru Yamaha yang juga telah mengusung sistem Fuel Injection ini diklaim memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar yaitu 57,14 km per liter premium yang digunakan (versi tes konsumsi bahan bakar Taufik, pemilik situs TMCblog). Sedangkan YIMM sendiri berani mengklaim jika Yamaha GT125 memiliki konsumsi bahan bakar hingga 79,98 km/liter jika digunakan konstan di kecepatan 40 km/jam.

Yamaha GT125 yang mengusung mesin berkapasitas 125cc ini hadir di pasaran dengan harga Rp 15,9 jutaan OTR Jakarta.
4.Yamaha Mio Fino FISPOILER=4][/SPOILER]

Posisi keempat deretan motor baru paling irit diisi oleh matic Yamaha yang lain yaitu Yamaha Mio Fino FI.

Motor yang diluncurkan di Bali pada awal Januari lalu ini diklaim bisa berjalan sejauh 52 km untuk satu liter bahan bakar yang digunakan. Yamaha Mio Fino FI ini sendiri hadir di pasaran dengan mengusung mesin 115 cc dan dibanderol Rp 14,25 juta OTR Jakarta.

5.Honda New MegaPro FI
Spoiler for 5:
Spoiler for 5:

Motor kelima yang meluncur di awal 2014 lalu dan menduduki posisi kelima atau paling buncit di jajaran motor irit adalah Honda New MegaPro FI dengan konsumsi bahan bakar 46,2 km per liternya.

Memang selain mengusung kubikasi mesin yang lebih besar, yaitu 150cc. Honda New MegaPro F1 yang memang masuk segmentasi motor sport dengan bodi bongsor ini kalah irit dengan empat motor baru lainnya yang masuk dalam kategori bebek dan matic.
Honda MegaPro FI ini sendiri beredar di pasaran dengan harga Rp 20,45 juta OTR Jakarta.
Sekian gan thred dari ane somoga bisa menjadi referensi bagi agan/sista yg mau beli motor mohon janganemoticon-Blue Guy Bata (L) ane kasian newbie kalo berkenan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau kalo ngak bantuemoticon-Rate 5 Star aja
sumur : merdeka.com
Diubah oleh galihskm 23-11-2014 13:36
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan