Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Soal Illegal Fishing, Jokowi: Tenggelamkan Saja 100 Kapal Mereka, Biar Mikir
Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan negara kehilangan Rp 300 triliun dari sektor perikanan, karena illega fishing. Jokowi pun meminta agar kapal-kapal maling ikan ditenggelamkan supaya para maling ikan kapok.

"Saya sampaikan kemarin, sudahlah enggak usah tangkep-tangkepan. Langsung tenggelamkan 10 atau 20 baru nanti mikir," ujar Jokowi di hadapan peserta didik Lemhanas di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Jokowi menegaskan, hal seperti illegal fishing bila tidak ditindak tegas maka ini berulang-ulang negara akan kehilangan income-nya. Oleh karena itu Jokowi butuh langkah tegas.

"Tapi sebelum tenggelamkan orangnya selamatkan dulu. Tenggelamkan 100 kapal biar nanti yang lain mikir," ujar Jokowi disambut tawa.

Jokowi mengatakan, TNI AL juga sudah maksimal dalam pengawasan perairan. Seharusnya TNI AL bisa tangkap ratusan bahkan ribuan kapal, tapi itu tidak bisa dilakukan karena kendala BBM.

"Ini (masalah BBM) yang akan saya bicarakan dengan Panglima dan KSAL," ujarnya.

http://news.detik.com/read/2014/11/1...eka-biar-mikir

sayang pak klo diancurin cuma jadi bangke merusak ekosistem,mending di bajak sama tni/polisi.lalu jual lagi.lumayan buat ganti rugi operasional kapal patroli yg katanya kurang solar mulu....lalu nelayan luar negeri nya di jadiin nelayan tambahan utk bantuin nelayan lokal.....tapi diborgol.....dpt tenaga kerja gratis tapi ga dibayar......
nelayan lokal diajarin bajak nelayan asing aja....sperti jaman dahulu kala biar nelayan asing bandel pada takutemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh Z0mby 18-11-2014 06:01
0
3.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan