Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bentur.lantai01Avatar border
TS
bentur.lantai01
Erdogan sebut benua Amerika ditemukan muslim, bukan Colombus
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bisa jadi memang berencana membangun kekuatan dan kebudayaan Islam kembali bukan hanya di negaranya namun juga di pelbagai wilayah lain. Kemarin dia menyatakan benua Amerika ditaklukkan pertama kali oleh muslim, tiga abad sebelum Christoper Colombus menginjakkan kaki di sana.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (16/11), menurut Erdogan muslim datang pada 1178 ke wilayah Amerika Latin, demikian hal itu disampaikannya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Muslim Amerika Latin pada Festival Istanbul. "Pelaut muslim tiba di Abad 12. Malah Colombus menyebutkan dia menemukan sebuah masjid di bukit pantai Kuba," ujar Erdogan.

Hal ini diketahui dari catatan harian Colombus dan dilansir pada artikel yang ditulis oleh ahli sejarah Youssed Mroueh. Colombus sendiri baru tiba di Amerika pada 1492 saat mencari rute maritim baru ke India.

Berambisi pada mengembalikan kejayaan Islam di Amerika Latin, di lokasi yang sama nanti Turki bakal memberi bantuan pada Kuba untuk membangun sebuah masjid yang sangat indah.

http://www.merdeka.com/dunia/erdogan...-colombus.html

ane kira ada benarnya juga, subanauwlloh !!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Erdogan lupa minum obat waras kayaknya !
0
4.8K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan