d.brandalsAvatar border
TS
d.brandals
Membongkar Pesta Rakyat Persib Yang Brutal dan Jauh Dari Kata Ramah dan Santun
Pesta Persib Juara Lumpuhkan Bandung


TEMPO.CO, Bandung - Ribuan Bobotoh Persib Bandung yang merayakan pesta juara memadati tiap ruas jalan menuju Lapangan Gasibu, Ahad, 9 November 2014. Hal tersebut menyebabkan beberapa ruas jalan menuju Lapangan Gasibu lumpuh total.

Para punggawa Persib yang berhasil menang kembali setelah menunggu 19 tahun itu rencananya akan diarak dengan membawa Piala Liga Indonesia dari Cibiru menuju Lapangan Gasibu.

Emil, sapaan akrab Ridwan, mengatakan pemain Persib akan diarak didampingi oleh mobil polisi, mobil komando, panser anoa milik PT Pindad serta rombongan kecamatan yang menggunakan truk terbuka membawa pemain musik.

Namun, dari pantauan Tempo, jalanan Kota Bandung sore ini dipadati oleh para pendukung Persib atau Bobotoh yang menggelar konvoi. Aksi konvoi Bobotoh itu mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan Kota Bandung. Antrean kendaraan dengan pengendara yang mengenakan atribut serba biru itu memenuhi Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan Karapitan, Jalan Braga, Jalan Merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Merdeka, Jalan Ir Djuanda (Dago), Jalan Cicaheum, dan Jalan Ujung Berung.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...puhkan-Bandung



Quote:



Rayakan Persib Juara ISL, Pesta Bobotoh 'Makan Korban'




REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pesta rakyat untuk merayakan kemenangan Persib Bandung sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 telah usai pada Ahad (9/11).

Namun, perayaan pendukung Persib alias Bobotoh tersebut menyisakan pekerjaan rumah bagi Pemprov Jabar. Karena, taman bunga di sepanjang trotoar Gedung Sate (Gesat) rusak parah menjadi 'korban' pesta tersebut.

Berdasarkan pantauan Republika Online, taman di depan Kantor Gubernur yang awalnya indah tersebut hancur terinjak-injak. Sehingga, tanaman dan bunganya layu.

''Iya, taman di trotoar depan Gedung Sate rusak usai perayaan semalam,'' ujar Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Jabar, Ruddy Gandakusuma, Senin (10/11).

Menurut Ruddy, melihat kerusakan taman tersebut, pihaknya akan segera memperbaiki taman. Saat ini, petugas kebersihan sedang membersihkan taman tersebut.

Perayaan kemenangan Persib memang menjadi event yang cukup besar. Ribuan masyarakat Kota Bandung membirukan berbagai ruas jalan yang dilewati kendaraan konvoi Persib.

Mereka semua terakhir berkumpul di Gasibu. Sehingga, dari sore hingga malam hari, Gasibu dan sekitarnya dipadati ribuan orang.

http://bola.republika.co.id/berita/s...h-makan-korban


Silahkan kalo ada yg mau nambahin emoticon-Cape d...
Diubah oleh d.brandals 13-11-2014 02:58
0
124.5K
859
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan