Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

physicisshitAvatar border
TS
physicisshit
Ada Apa Dengan Musik Indonesia ?
emoticon-I Love IndonesiaWELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Indonesia



Semoga ga repost ya gan...
Thread ini ane buat dengan pemikiran ane sendiri jadi kalo ada yang kurang berkenan mohon maaf sebelumnya.

Berawal dari video klip yang ane tonton di youtube, ane kepikirian buat thread ini. Agan-agan yang lahir di tahun 90-an pasti tahu gimana enaknya musik Indonesia untuk dinikmati pada tahun 90-00-an. Band dan penyanyi legendaris menghasilkan karya-karya yang indah pada tahun-tahun tersebut. Untuk band ada Sheila On 7, Jamrud, Element, Padi dan Dewa. Untuk penyanyi ada Nike Ardilla dan Anggun C. Sasmi. Lagu yang mereka buat tidak sembarang jadi seperti yang biasa kita dengar sekarang. Penuh makna dan feels yang membuat kita bahkan bisa menangis mendengarkannya. Video klip dan penyanyi benar-benar mencerminkan genre musik yang dibawa. Coba kita lihat sekarang, lagu-lagu aneh bertebaran dimana-mana. Dari penyanyi yang alay sampai lirik yang sukur jadi. Menurut ane musik-musik sekarang hanya mengandalkan rating penjualan dibandingkan dengan kualitas penyanyi dan lagu yang disajikan.

Lagu-lagu sekarang berisi lirik yang kurang mendidik bagi para remaja di Indonesia. Sakitnya itu disini lah, cinta-cinta-an anak SMP lah dan lirik-lirik gaje yang lain. Dan ironisnya lagu-lagu tersebut laku keras di pasaran. Beda halnya dengan lagu-lagu jaman dulu, penuh dengan perasaan dari sang pembuat lagu. Apakah musik Indonesia sekarang mengalami kemunduran ?. Masih jelas dipikiran ane, dulu musik Indonesia mampu "mengusir" lagu-lagu Malaysia yang sebelumnya menjamur di negeri ini dan bahkan menyebar sampai ke Malaysia. Tapi apa yang kita lihat dan dengar sekarang ?. Lagu-lagu yang asal jadi semakin digemari masyarakat kita. Kemana mereka yang dulu membuat musik Indonesia disegani di dunia ?. Disini ane bukan menjelekkan musik maupun lagu jaman sekarang. Tapi ane disini merasa musik atau lagu jaman sekarang itu berbeda jauh sama musik atau lagu jaman dulu yang lebuh mengutamakan kualitas musik dibanding rating atau keuntungan sesaat semata. Ane sebagai penikmat musik merasa kualitas musik di Indonesia sekarang bukannya semakin maju dan enak didengar tetapi berada dalam kemunduran.

Coba agan bandingkan 2 lagu berikut

Quote:


Tentunya agan bisa tahu sendiri dimana aja perbedaannya kan ?. Yah sudah saatnya kita mengikuti jejak para pendahulu kita membuat musik atau lagu yang enak dan indah daripada membuat musik yang hanya untuk ketenaran sesaat untuk musik Indonesia yang lebih baik. emoticon-I Love Indonesia (S)
Akhir kata ane minta maaf jika ada yang kurang berkenan dan CMIIW.



Kunjungi thread ane yang lain ya emoticon-Malu (S)
Quote:
0
5.5K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan