Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zentrenAvatar border
TS
zentren
Kacaunya sistem Telkomsel rugikan pelanggan
9 des 2014 :
kejadian terbaru, jatah paket internet 6 bulan di"sunat" menjadi 5 bulan.

saya telah membuat laporan sebanyak 2 kali (dalam 1 hari), DAN telah memberitahukan tentang keluhan saya pada surat pembaca di kaskus dan meminta pihak telkomsel PUSAT untuk menanggapinya (note: saya meminta bagian IT melakukan tanggapan disini), jadi tidak ada alasan lagi mereka tidak mengetahui tentang adanya surat pembaca ini.


Quote:


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

16 des 2014:
Quote:


saya masih menuntut pihak telkomsel (pihak IT) untuk menjelaskan permasalahan "hilangnya paket 1 bulan" dan "raibnya pulsa saya setiap bulan" di surat pembaca ini.

16 des 2014 (via telpon) : pihak telkomsel mengatakan bahwa pihak telkomsel akan menjelaskan mengenai 2 hal ini di surat pembaca ini secepatnya (masih dalam proses).

sekali lagi saya tekankan :
Tulis nama dan jabatan anda, saya tidak mau penjelasan datang dr CS (sebab mereka tidak tahu / mengerti soal ini).


--------------------------------------------------------

Kejadian ini bermula dari raib-nya pulsa pada saat otomatis perpanjang paket internet bundling telkomsel. Kejadian ini sudah terjadi 4 kali berturut turut. (agustus – November)
Pihak telkomsel tidak pernah memberikan penjelasan tentang kemana hilangnya pulsa, sampai pada akhirnya pada 11 nov, melalui telpon, mereka menjelaskan bahwa hilangnya pulsa saya akibat “kekacauan” sistem mereka, dimana dikatakan bahwa jam saya berbeda dengan jam telkomsel.

Kesalahan/kekacauan sistem telkomsel dibebankan pada konsumen. apabila saya tidak men-cek pulsa, maka otomatis pulsa itu menjadi milik telkomsel. sebuah cara mendapatkan uang gampang dengan cara men”curi” pulsa pelanggan.

solusi yang diberikan pihak telkomsel : meminta saya mematikan koneksi data 2 jam sebelum masa perpanjangan otomatis dilakukan, dan mengaktifkan kembali koneksi data setelah mendapatkan sms notifikasi!!

Ketika saya tanyakan “apa kompensasi yg saya dapatkan apabila saya mengikuti saran telkomsel tetapi pulsa masih terpotong? sebab saya pernah melakukan ini tetapi pulsa tetap raib”
dijawab "drmn kami tahu bahwa bapak mematikan data koneksi?"
Jawaban yang amat sangat professional sekali! Coba lihat kembali, berapa nilai nominal kerugian saya dan bandingkan dengan usaha saya mendatangi kalian untuk meminta pengembalian pulsa!

Sistem kalian kacau, masih saja menuduh konsumen. Seharusnya kalian intropeksi diri dengan cara memperbaiki sistem kalian daripada mengemis kepada konsumen untuk mematikan data koneksi untuk menolong meringankan pekerjaan (baca : perbaikan system) kalian.
Kalau saya membantu kalian, apakah kalian juga mau membantu saya dengan cara memperbaiki sistem kalian?

Saya mau matikan koneksi atau tidak, itu keputusan saya! Toh tidak pernah dicantumkan bahwa konsumen WAJIB mematikan koneksi data beberapa saat sebelum perpanjangan otomatis.

Ketika saya menyuruh mereka memperbaiki sistem, jawaban mereka : “tidak semudah itu pak, karena ini melibatkan banyak nomer! lagian pelanggan yg lain tidak pernah kehilangan pulsa lagi setelah saran ini dilakukan oleh mereka” (ini membuktikan bahwa tidak hanya saya saja yg raib pulsanya)
wah hebat sekali ini telkomsel, sistem rusak, tdk mau diperbaiki, yg lapor hilang dianjurkan mematikan koneksi data, yg tidak sadar pulsanya raib, ya terima nasib saja, hitung2 nyumbang ke telkomsel.

Kalian sudah tau bahwa sistem kalian kacau, tetapi tidak sanggup memperbaiki? atau kalian memang sengaja tidak mau memperbaiki? Toh kalau pulsa pelanggan “nol” pelanggan tidak dapat menggunakan paket internet walaupun berlangganan paket internet, jadi terpaksa pelanggan mengisi pulsa untuk dapat menggunakan paket internet.

Mungkin ini adalah cara baru telkomsel untuk menaikkan pendapatannya: yang menyadari pulsa raib, sarankan saja untuk mematikan koneksi! yang tidak sadar pulsa raib, itulah keuntungan kita, toh lebih banyak yang tidak sadar pulsanya telah kita "curi")

Mohon tanggapannya dan sebut siapa yang bertanggungjawab untuk memberikan tanggapan ini.

Nb: untuk pihak telkomsel, jangan mengkambinghitamkan CS! Sebut nama anda dan jabatan anda! CS tidak tahu menahu tentang sitem, mereka hanya diperintahkan oleh kalian untuk menanggapi keluhan konsumen.

++ tambahan ++ 19.05 (15 nov 2014)
versi telomsel :
pulsa raib karena ada jeda antara habis paket internet dengan perpajangan internet. pulsa tersedot karena paket internet telah berakhir, sedangkan perpanjangan internet mengalami delay.
paket habis pukul 23.59 - perpanjangan didapat pada pukul 00.12 - 00.14, jadi pulsa tersedot antara pukul 00.00 - 00.12

kenyataan :
pulsa tersedot sebelum pukul 23.00 sebelum paket internet berakhir
23.00 : cek pulsa - pulsa telah tersedot
23.01 : cek kuota - kuota masih ada sisa (7MB)

kalau mengikuti versi telkomsel, seharusnya :
23.00 : cek pulsa - pulsa telah tersedot
23.01 : cek kuota - tidak ada paket data / kuota data penuh (karena sudah diperpanjang)

Spoiler for buka:

Diubah oleh zentren 16-12-2014 14:09
0
4.8K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan