Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[usir buruh]Ahok: Buruh Bilang UMP Bekasi Lebih Tinggi, Ya Pindah Saja ke Bekasi!
http://news.detik.com/read/2014/11/1...saja-ke-bekasi

Jakarta - Buruh Jakarta membandingkan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang diterima buruh Bekasi, Jawa Barat, lebih tinggi. Menanggapi itu, Ahok punya saran untuk para buruh.

"Dia (buruh) bilang Bekasi lebih mahal UMP-nya, ya pindah ke Bekasi saja kalau gitu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (14/11/2014). UMP buruh Bekasi diketahui Rp 2,9 juta.


Ahok menjelaskan kenaikan UMP DKI Jakarta ditetapkan Rp 2,7 juta. "Kita tetapkan 2,7 juta. Kalau dalam rumusnya jadi Rp 2,693 juta, dibulatkan menjadi Rp 2,7 jutalah," jelasnya.

Ahok menilai Pemprov DKI Jakarta sudah memperjuangkan kenaikan UMP buruh. Namun dia akan marah apabila permintaan buruh sangat tidak wajar.

"Itu sudah saya perjuangkan. Tapi kalau dia (buruh) minta masuk-masukin buah-buahan pepaya, pisang, dan mau minta nonton ke 21 ya saya marah. Ini sesuatu yang konyol," terangnya.

Menurutnya, hingga saat ini buruh belum setuju dengan penetapan kenaikan UMP di DKI Jakarta sebesar Rp 2,7 juta. Buruh tetap meminta kenaikan UMP sebesar Rp 3,3 juta.

"Masa dia (buruh) minta 3,3 juta lalu dirumus-rumusin. Ya nggak bisa dong, kita pake rumus yang sama. Saya ajarin anda naikin KHL seperti apa. Sudah kita hitung Rp 2,7 juta," tegasnya.


ayo hok usir buruh dari jakarta emoticon-Big Grin
0
4.9K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan