Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myasserirfanAvatar border
TS
myasserirfan
Cara Memperbaiki Hard Disk Eksternal yang Minta Format
Cara Memperbaiki Hard Disk Eksternal yang Minta Format


Pernahkah agan mengalami masalah seperti ini? Ketika memasukan Hard Disk Eksternal, tiba-tiba muncul notifikasi bahwa Hard Disk Eksternal harus di Format, dan kita tidak bisa membuka isi didalamnya sampai Hard Disk Eksternalnya di Format.

Tapi bagaimana jika didalam Hard Disk Eksternal tersebut berisi data-data penting kita? Atau bahkan dokumen seperti skripsi, karya ilmiah dan makalah masih tertinggal didalamnya, tentunya kita akan coba cari solusi lain selain memformat Hard Disk Eksternal tersebut.

Spoiler for Image:


Biasanya hal itu terjadi karena kita semenah-menah dalam mencabut Hard Disk Eksternal, apalagi jika Hard Disk Eksternal sedang dalam proses penggunaan, tentunya hal itu akan menjadi masalah tersendiri yang menyebabkan Hard Disk Eksternal minta di format.

Kami punya solusinya nih untuk kalian yang mendapatkan masalah seperti ini. Cara ini tidak menggunakan software tambahan apapun, jadi cukup modal Command Prompt saja emoticon-Smilie

Spoiler for Cara Pertama:


Spoiler for Cara Kedua:


Spoiler for Cara Ketiga:


Spoiler for Cara Keempat:


Nah, sekarang coba cek hasilnya, Apa Hard Disk Eksternal agan sudah tidak minta format lagi atau tidak? Jika cara ini masih belum bisa, Kamu bisa coba menggunakan Tools Recovery yang banyak disediakan di Internet. Pokoke, Jangan sampai kehabisan akal ya.

Semoga ini Bermanfaat ya! emoticon-Smilie
Jangan Lupa komennya ya emoticon-Ngakak
0
4.6K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan