Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
[Ahok Ketar-Ketir ??] Polisi Terima dan Proses Laporan FPI Soal Ahok
Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menerima laporan dari ormas Front Pembela Islam (FPI) atas Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ahok dilaporkan oleh FPI dengan tuduhan pasal pencemaran nama baik.

"Laporannya sudah diterima dan sedang diteliti oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Laporannya pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom, Kamis (13/11/2014).

Laporan FPI yang dikuasakan kepada Ketua Bantuan Hukum FPI, Suwito Pawiro itu diterima petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Rabu (12/11) pukul 23.00 WIB, setelah melampirkan bukti bukti terkait pelaporannya itu. Rikwanto melanjutkan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti laporan tersebut, dengan memeriksa saksi pelapor.

"Tentunya yang pertama kali diperiksa tentunya pelapor, baru saksi saksi," pungkasnya.

Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito, dalam pelaporannya kemarin itu menyatakan bahwa pernyataan Ahok telah memojokkan FPI. Ahok juga dituding menyalahgunakan wewenang dan jabatannya dengan merekomendasikan pembubaran FPI ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Dia menyalahgunaan kekuasaan dengan membawa surat ke Mendagri dan Kemenkumham untuk membunarkan FPI. Ada urusan apa dengan Ahok?," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, kemarin.

Dalam surat rekomendasi pembubaran FPI itu, lanjut dia, Ahok menekankan permasalahan demo di Balai Kota pada tanggal 10 November 2014 lalu. Padahal, menurutnya, massa yang terlibat demo saat itu bukan FPI semata.

"Itu adalah demo gerakan Gabungan Masyarakat Jakarta (GMJ), itu berbagai macam ormas yang terlibat. Dari berbagai ormas salah satunya FPI. Itu gabungan berbagai macam, tapi Ahok selalu menyudutkan FPI," jelasnya.

[URL]http://m.detik.com/news/read/2014/11/13/084504/2746918/10/polisi-terima-dan-proses-laporan-fpi-soal-ahok [/URL]


Diperiksa terlebih dahulu salah ngomong (jujur) malahan kena pencemaran nama baik emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.4K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan