juraganewsAvatar border
TS
juraganews
Waspada!!! Minum Susu Berlebihan akan Menganggu Kesehatan Anda


Minum susu secara teratur diyakini dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan terlalu banyak minum susu justru dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

1. Patah Tulang
Spoiler for Ilustrasi Patah Tulang:


Memang tidak dipungkiri jika sejumlah penelitian terdahulu menunjukkan kandungan kalsium dalam susu bisa memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Namun studi terbaru ini justru mendapati minum susu dalam jumlah besar justru tidak dapat mencegah seseorang dari resiko patah tulang.

2. Risiko Kanker bagi Wanita
Spoiler for Cewek Minum Susu:

Riset yang melibatkan 45 ribu laki-laki dan 61 ribu perempuan di Swedia yang minum susu sekitar tiga gelas sehari, justru lebih beresiko mengidap sejumlah penyakit.

Pada perempuan yang minum tiga gelas susu atau lebih setiap hari beresiko dua kali lebih besar mengidap penyakit kardiovaskular. Dan 44 persen peningkatan risiko kanker dibanding perempuan yang minum kurang dari satu gelas susu perhari.

3. Risiko Kematian bagi Pria
Spoiler for Cowok Minum Susu:

Sementara untuk pria dewasa, resiko kematian meningkat 10 persen lebih besar ketika mereka minum tiga gelas atau lebih susu per hari. Namun penelitian ini masih harus dikembangkan karena harus dikaitkan dengan faktor genetis, untuk membandingkan dengan angka kematian akibat penyakit kardiovaskular.

4. Peradangan
Spoiler for Ilustrasi Kardiovaskuler:

"Kandungan gula pada susu khususnya laktosa dan galaktosa beresiko meningkatkan peradangan hingga dalam kurun waktu tertentu, beresiko membuat seseorang mengalami penyakit kardiovaskular hingga berujung pada kematian," tulis Karl Michaelsson, seorang profesor di Departemen Ilmu Bedah di Universitas Uppsala Swedia seperti dikutip Everyday Health, 12 November 2014. (sumber:joss.today)

So, Jangan berlebihan ya Gan kalo minum susu


Spoiler for Jangan kabur dulu Gan:


Tinggalkan Jejak Ya Gan Biar Yang Laen Ikutan Baca

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan