Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

patah.tumbuhAvatar border
TS
patah.tumbuh
[Kok Bisa....] Keumala Hayati, Laksamana Muslimah Penakluk Penjajah
[Kok Bisa....] Keumala Hayati, Laksamana Muslimah Penakluk Penjajah

Menghimpun janda-janda dalam pasukan perang Inong Balee. Memukul Belanda dan Portugis. Dikenang sebagai 10 panglima perang dunia terbesar.

Dream - Perempuan itu berdiri gagah. Memimpin ribuan pasukan dari atas geladak. Ratusan kapal yang mengikutinya membuat Selat Malaka yang sempit itu semakin terasa sesak.

Suaranya lantang. Menyeru di antara deru meriam perang. Memompa semangat para prajurit. Berjuang menegakkan kedaulatan negeri yang tengah berjaya.

Dialah Keumala Hayati. Panglima perang Kesultanan Aceh. Perempuan perkasa yang sangat disegani pada zamannya. Jangan sebut perompak kacangan. Armada-armada ulung sekaliber Portugis dan Belanda pun dibuat bertekuk lutut.

Kerajaan Inggris yang juga mulai menggeliat sebagai imperium kala itu dibuat jeri. Memilih berdamai daripada melakoni perang menghadapi perempuan yang juga dikenal dengan nama Malahayati ini.

Keumala Hayati memang luar biasa. Meski perempuan, dia dipercaya memimpin ribuan tentara laut. Sebuah tugas yang pada zaman itu hanya bisa dilakukan kaum laki-laki. Dan dunia mencatatnya sebagai laksamana wanita pertama di jagat pelayaran modern.

Di dalam tubuh Keumala Hayati memang mengalir darah pejuang. Bapaknya adalah Laksamana Mahmud Syah, Panglima Kerajaan Aceh. Kakeknya, Muhammad Said Syah, juga seorang laksamana terkemuka.

Baca selengkapnya di sini: http://www.dream.co.id/dinar/keumala...--141110w.html

luar biasa.....
0
3.4K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan