ghazali.ibnuAvatar border
TS
ghazali.ibnu
Subhanallah! Ternyata solat menyehatkan tubuh gan! [MUSLIM MASUK!]
Assalamualaikum Wr. Wb.
Wahai sobat muslim di seluruh penjuru dunia, tahukah kalian manfaat-manfaat utama solat selain sebagai aspek ibadah? Ternyata solat mampu membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter dari Pittsburgh University, yaitu Dr. Freddy H.Fu, seorang Katolik sejati. Namun setelah melakukan penelitian ini ia mengakui bahwa Islam memang agama yang benar kemudian masuk Islam karenanya.
Dikatakan bahwa gerakan solat sangatlah mirip dengan suatu gerakan olahraga, yaitu burpee. Seperti apa kemiripannya? Mari kita lihat di gambar di bawah ini



Subhanallah, ternyata Islam sudah mengenal olahraga jauh sebelum para atlet dan ahli kesehatan menciptakan gerakan burpee. Allah SWT memang peduli dengan kesehatan ummatnya sehingga dengan beribadah kesehatan kita tetap terjaga.

Burpee merupakan gerakan yang digunakan di banyak program kesehatan buatan parah ahli olahraga serta atlet professional. Gerakan burpee merangsang pertumbuhan otot di seluruh tubuh, seperti tangan, dada, perut, dan kaki. Dalam program kesehatan tersebut gerakan tersebut harus dilakukan berkali-kali agar efektif.
Ummat Islam sudah melakukan gerakan ini setiap hari 17x (jumlah rakaat solat). Belum ditambah solat-solat sunah. Bulan Ramadan dikatakan bulan yang penuh berkah, selain berkah spiritual namun juga berkah kesehatan. Bayangkan berapa kali gerakan burpee tersebut yang kita lakukan selama melaksanakan solat tarawih dan dibantu puasa (yang mirip dengan puasa OCD Deddy Corbuzier).
Dalam hadist juga dikatakan bahwa ummat muslim diwajibkan untuk memperkuat fisiknya dengan berolahraga, sebagai contoh hadist di bawah ini:

عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ الْجُهَنِي قَالَ قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ ... ارْمُوا وَارْكَبُوا وَأَنْ تَرْمُوا أَحَب إِلَي مِنْ أَنْ تَرْكَبُوا وَإِن كُل شَيْءٍ يَلْهُو بِهِ الرجُلُ بَاطِلٌ إِلا رَمْيَةَ الرجُلِ بِقَوْسِهِ وَتَأْدِيبَهُ فَرَسَهُ وَمُلَاعَبَتَهُ امْرَأَتَهُ... .  رواه ابن ماجه
Memanahlah dan kenderailah olehmu (kuda). Namun, memanah lebih saya sukaidaripada berkuda. Sesungguhnya setiap hal yang menjadi permainan seseorang adalah batil kecuali yang memanah dengan busurnya, mendidik/melatih kudanya dan bersenang-senang dengan istrinya.

Maka dari itu laksanakanlah solat wajib serta solat sunah, insyallah fisik anda akan sehat dan bugar, dan bukan tidak mungkin akan menjadi perkasa bagi kaum pria dan mempunyai tubuh yang ideal.
Diubah oleh ghazali.ibnu 15-11-2014 13:30
0
5.5K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan