Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RanunculusAvatar border
TS
Ranunculus
Kalo Ibu Hamil Minum Obat Herbal, Boleh Gak Sih? Jawabannya Baca Disini Ya!
Minum obat herbal saat hamil, benarkah berbahaya untuk ibu dan janin? Beberapa penelitian memang ada yang melarang ibu hamil mengonsumsi obat herbal, seperti teh, karena mengandung kafein. Namun, bagaimana dengan teh herbal? Food Drugs Administration (FDA) menyarankan untuk tidak mengonsumsi teh herbal, walaupun belum banyak penelitian yang bisa membuktikan hal tersebut.



Berbeda dengan FDA, beberapa bidan dan ahli kandungan menyarankan ibu hamil untuk minum teh herbal. Tetapi, sebelum minum teh herbal sebaiknya Anda cek dulu labelnya, apakah teh tersebut terdaftar dalam BPOM atau tidak. Ada jenis teh herbal yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil, seperti teh peppermint, lemon tea, teh jahe, dan chamomile.

Teh chamomile sering dianjurkan untuk ibu hamil yang mengalami insomnia, gelisah, atau kesulitan tidur. Minum teh daun raspberry juga direkomendasikan saat usia kandungan Anda memasukki minggu ke enam hingga delapan, untuk membuat badan lebih berenergi dan lebih rileks.

Ada baiknya sebelum Anda minum obat herbal saat hamil, termasuk teh herbal, sebaiknya berkonsultasi pada dokter kandungan Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

sumber: melinda hospital
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
4.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan