buttbangerboyAvatar border
TS
buttbangerboy
NU, Imam Besar Istiqlal, Muhammadiyah Dukung AHOK. Lantas FPI Islam apaan?? SEMPALAN?
IMAM BESAR ISTIQLAL
NADHLATUL ULAMA
MUHAMMADIYAH

Representasi Muslim, Warga Jakarta , Betawi Dukung AHOK, Trus FPI Ini perwakilan siapa????? SAMPAH???????




http://news.detik.com/read/2014/11/1...caci-maki-ahok

Imam Besar Masjid Istiqlal: FPI Jangan Buat Kemunkaran Baru dengan Caci Maki Ahok
Gagah Wijoseno,nrl - detikNews

Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Musthafa Ya'qub meminta FPI tak mencaci maki Basuki T Purnama atau Ahok dalam aksi unjuk rasanya. Ali mengingatkan jangan sampai aksi unjuk rasa justru membuat kemunkaran baru.

"Beramar maruf nahi munkar jangan menimbulkan kemunkaran yang baru," kata Ali yang juga ahli bidang syariah dan ilmu hadist lulusan Universitas King Saud ini saat berbincang, Senin (10/11/2014).

Ali menyayangkan bila dalam unjuk rasa FPI sampai mencaci maki dan mengata-ngatai Ahok dengan kata-kata yang tak pantas.

"Itu dilarang menurut hukum agama," terang lulusan pesantren Tebu Ireng ini.

Menurut dia, sebagai muslim, FPI harus menunjukkan sikap yang baik dan terpuji. Jangan sampai justru menodai kesantunan umat Islam.

"Jangan anarkis, jangan mencaci maki dan sebagainya. Silakan demo asalkan sesuai koridor hukum positif dan hukum Islam," terang Ali yang juga Ketua Lembaga Pengkajian Hadis Indonesia (LepHi) ini.

"Amar maruf nahi munkar diwajibkan, tapi ada persyaratan yakni tidak membuat kemunkaran yang baru," tutup dia.

Unjuk rasa FPI di balai kota dan DPRD DKI diwarnai orasi kebencian pada Ahok. Mulai mengajak menimpuki Ahok bila masuk ke kampung-kampung sampai mengancam menurunkan Ahok dengan kekerasan.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB























http://www.tempo.co/read/news/2014/1...i-Gubernur-DKI


NU Dukung Ahok Jadi Gubernur DKI

NU Dukung Ahok Jadi Gubernur DKI
Advertisement
KH. Said Aqil Siroj. ANTARA/Wahyu Putro A


Berita Terkait
Dianggap Macan Ompong, Ahok Malas Ngomel
Saat Ahok Latihan Jadi Gubernur
Ahok: Sekarang Pena Lebih Tajam daripada Pedang
Pengalaman Pahit Ahok tentang BBM Subsidi
Gandeng KPK, Ahok Rombak BUMD Daging Sapi
Grafis Terkait
Gertakan Ahok
Gertakan Ahok
Foto Terkait
Ahok Hadiri Silaturahmi ulama se-DKI Jakarta
Ahok Hadiri Silaturahmi ulama se-DKI Jakarta
Video Terkait
Tanpa Tragedi Mei 1998, Tak Ada Ahok Sekarang
Tanpa Tragedi Mei 1998, Tak Ada Ahok Sekarang
Topik
#Gubernur DKI Jakarta
#Nahdlatul Ulama | NU
#Ahok | Basuki Tjahaja Purnama
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendukung Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Selama beliau adil dan berpihak kepada rakyat, itulah gubernur kita semua," kata Said saat ditemui di Masjid An-Nadhlah Rahmah Nusantara, Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis malam, 6 November 2014. (Baca: Dianggap Macan Ompong, Ahok Malas Ngomel)

Menurut dia, ukuran memilih pemimpin yang baik adalah keadilan, kejujuran, dan amanah. "Bukan agama," ujarnya. (Baca: Saat Ahok Latihan Jadi Gubernur)

Lagi pula Said menilai kinerja Ahok cukup baik, melihat sepak terjangnya sebagai Wakil Gubernur DKI. "Lumayan, masih lumayan," katanya. (Baca: Ahok: Sekarang Pena Lebih Tajam daripada Pedang)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Tubagus Robby Budiansyah berharap Ahok mengajak organisasi Islam, seperti NU dan Muhammadiyah, sebagai penasihatnya. "Kalau dia tidak meminta kami sebagai pendukungnya, kami tidak bisa bantu apa-apa. Apalagi dia tidak begitu paham mengenai Islam," ujarnya. (Baca juga: Pengalaman Pahit Ahok tentang BBM Subsidi)















http://www.merdeka.com/peristiwa/muh...ernur-dki.html

Muhammadiyah Jakarta dukung Ahok jadi gubernur DKI
Reporter : Saugy Riyandi | Senin, 15 September 2014 22:00

306
Share
104
Tweet
159
Google+
KIRIM





Muhammadiyah Jakarta dukung Ahok jadi gubernur DKI
Ahok. ©2013 Merdeka.com

Figure terkait
Ahok
Berita Ahok
Joko Widodo
Berita Joko Widodo
Berita Terkait
Hashim: Ahok pernah hina saya sebagai pengemplang pajak
Hashim: Ahok pernah hina saya sebagai pengemplang pajak
PDIP ajukan Boy Sadikin dan Djarot Saifullah jadi wakil Ahok
Hashim pernah ribut dengan Prabowo karena tolak Ahok cawagub DKI


Merdeka.com - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Agus Suradika mendukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi gubernur DKI Jakarta usai Presiden terpilih Joko Widodo dilantik. Agus juga mendukung Ahok keluar dari Partai Gerindra untuk mengabdi kepada masyarakat Jakarta.

"Kami telah menemui Pak Basuki pada Rabu (10/9) kemarin. Kami memberikan supporting kepada Pak Wagub dalam menjalankan tugasnya yang berorientasi melayani masyarakat Jakarta. Dengan tidak mengutamakan kepentingan pribadi atau partainya," ujar Agus di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (15/9).

Agus menegaskan dukungan kepada Ahok juga diberikan dalam rangka penegakan hukum di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terutama yang berhubungan dengan penyelewengan anggaran.

"Nilai-nilai ajaran Islam kita adalah penegakan disiplin dan anti korupsi. Nah ini yang dilakukan oleh Pak Basuki. Makanya apa yang dia lakukan untuk kemajuan akhlak dan moral warga Jakarta, disupport sama Muhammadiyah," kata Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan DKI Jakarta.

Ketua Harian PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Buya Risman Mukhtar menegaskan Muhammadiyah memberikan apresiasi terhadap ketegasan Basuki dalam memberantas korupsi dalam jajaran birokrasi Pemprov DKI Jakarta.

"Pemberantasan korupsi sejalan dengan prinsip Islam. Dengan situasi yang seperti sekarang ini, kami ingin menyampaikan dukungan Muhammadiyah kepada Pak Ahok (Basuki). Dia tidak boleh takut untuk memperjuangkan nasib masyarakat yang dipimpinnya," kata Buya.

Buya meminta gaya kepemimpinan Ahok harus tetap dipertahankan saat menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tetap mengutamakan rakyat daripada kepentingan politik.

"Kami sudah sampaikan secara langsung kepada beliau, bahwa gaya kepemimpinan Ahok seperti sekarang ini perlu dilanjutkan. Kita, Muhammadiyah mendukungnya. Bahkan saya bilang sama Pak Wagub, sebetulnya apa yang dia laksanakan sudah sesuai dengan ajaran Islam," pungkas Buya.
Diubah oleh buttbangerboy 11-11-2014 09:25
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.8K
140
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan