CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Cari Tau Seputar BPJS Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535711bdbecb1748278b4987/cari-tau-seputar-bpjs-kesehatan

Cari Tau Seputar BPJS Kesehatan (Yg Mau Nanya BPJS Kesehatan, Silakan Masuk Sini)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 245 dari 501
Pagi Agan BPJS, salut dan terima kasih unt agan yg cepat merespon keluhan BPJS di bandingkan layanan keluhan, hehehe..emoticon-I Love Indonesia (S)

Gan minta tlg perbaiki data jenis kelamin saja di database BPJS ibu saya :

No. KK : 1471111612080028
NIK : 1471114704640021
No. Kartu : 0001336858569

Terdaftar sejak 12 September 2014.

Setelah saya cek ulang form Registerasi awal, ibunda saya berjenis kelamin laki-laki, padahal pada saat pengisian, saya klik perempuanemoticon-Ngakak

Mohon dibantu Gan

Email : limyanching1987@yahoo.com
saya sudah melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan kemarin siang (10 nov 2014-hari terakhir batas pembayaran iuran) atas nama ayah saya : Sugiyono (noka: 0001257882096) via atm salah satu bank yg telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, status error namun jumlah dana terdebit Rp.42.500,- (bukti/struk tidak keluar). Saya mengecek tagihan via sms BPJS Kesehatan, namun tidak ada respon. Mohon kiranya admin bisa mengecekkan status pembayaran ayah saya. trims.

emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh jokshow
Pagi Gan, tadi ane barusan membayar iuran perdana RIchie Sun dengan no kartu 0001455053938. Mohon E-ID di emailkan ke limyanching2@gmail.com

Makasih GanCari Tau Seputar BPJS Kesehatan

VIRTUAL AKUN BLANK

tolong di bantu virtual akun atas nama RISMAYANTI tidak bisa diakses karena blank......ini datanya :
RISMAYANTI dengan no registrasi BPJS-0000022008295
dan nomor kartu nya 0001455398605
EMAIL: akilukmanwokolah@gmail.com
terima kasih

Pelayanan RSKB Tzu Chi Cengkareng yang SANGAT TIDAK MEMUASKAN!!!

Pagi gan, jujur saya sangat kecewa dengan rskb tzu chi, pasien BPJS hanya dibatasi sehari 50orang untuk semua penyakit, jadi kalo ada orang ke 51 yang sakit juga ga bakal di gubris..? terus orang2 di bagian pendaftarannya juga gak ada ramah tamahnya sama sekali, kita yg gak tau apa2 bertanya tapi di jawabnya dengan jutek...

yang ingin saya tanyakan, apa krn kita pasien BPJS jadi ga dihargain sama sekali? kenapa jumlah pasien harus dibatasi setiap harinya??
min ane daftar bpjs individu online kok emailnya ga dikirim2 ya?

No registrasi
BPJS-0000022043395

email:
loudz_ryo9999@yahoo.com


Sekalian mau tanya misalkan saya sebagai kepala keluarga daftar BPJS kelas 2 sebesar Rp 42.500, dan saya punya istri dan 2 anak..
Dgn mendaftarkan anggota keluarga saya apakh sya hnya membayar sebesar RP 42.500 saja perbulan atau ada tambahan?
Maaf, Mau pastiin aja dari page one masih kurang sdkit mengerti emoticon-Big Grin
Quote:


Selamat pagi..
Pertama kami ucapkan terima kasih atas perhatian agan kepada BPJS Kesehatan. Menjawab pertanyaan agan, kami sampaikan beberapa penjelasan sebagai berikut:
1. Betul, gan. Bahkan untuk tindakan medis yang berbiaya besar dan seumur hidup pun bisa ditanggung, seperti pengobatan bagi penyandang hemofilia, cuci darah, kemoterapi, dsb. Jika agan berkenan, agan bisa melihat beberapa testimoni peserta BPJS Kesehatan di sini:
www.kaskus.co.id/thread/5388521fa2cb17423d8b4780/testimoni-peserta-bpjs-kesehatan--dan-akan-terus-di-update

2. Menjawab pertanyaan agan, mohon berkenan melihat di FAQ 4 poin 3 ya..

3. Untuk informasi lebih lanjut, selain melalui sms gateway tersebut, agan juga dapat menghubungi 500400 dengan menyebutkan NIK agan.

4. BPJS Kesehatan menanggung biaya rawat jalan maupun rawat inap, termasuk di dalamnya administrasi, jasa konsultasi dokter, obat, cek lab sesuai indikasi medis (bukan atas permintaan sendiri), dan tindakan medis lainnya. Untuk bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan, peserta harus mematuhi ketentuan dan prosedur yang berlaku.

5. Dasar pembagian kelas dan pemotongan gaji untuk iuran BPJS Kesehatan sebagai berikut:
Dasar pemotongan paling rendah adalah Upah Minimum Kab./Kota (UMK). Sampai dengan 1,5 kali Penghasilan Tidak Kena Pajak dengan 1 Anak (PTKP-K1) adalah Rp 3.543.725,-. Dan itu mendapatkan hak rawat inap di kelas II.

Di atas itu, mendapatkan kelas I dengan batas maksimal penghasilan 2 kali PTKP-K1 sebesar Rp 4.750.000,-.

Untuk pendapatan misalnya 5 juta, maka yang dihitung tetap Rp 4.750.000. Jadi perhitungan iuran yang harus dibayarkan per bulannya adalah Rp 4.750.000 X 4,5% = Rp 213.750/bulan (untuk 1 keluarga maksimal anggotanya 5 orang, terdiri dari suami, istri, dan 3 orang anak).

Sehingga, seandainya angka tersebut dibagi 5, maka masing-masing anggota keluarga hanya membayar iuran sebesar Rp 42.750 dan mendapatkan hak rawat kelas I. Angka tersebut tentu lebih murah dibandingkan iuran peserta mandiri sebesar Rp 59.500 per anggota keluarga untuk hak rawat kelas I.

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Kami informasikan bahwa VA peserta atas nama Rismayanti (No. Kartu: 0001455398605) sudah dapat diakses. Jika masih belum bisa diunduh, mohon agan berkenan melakukan pembayaran dengan melihat nomor VA agan seperti yang kami cantumkan di FAQ 3 poin 10 (page one). Jika sudah melakukan pembayaran dan belum bisa mengunduh link e-ID, mohon konfirmasikan kepada kami dengan menyertakan bukti pembayaran ya gan..

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Kami informasikan bahwa VA peserta atas nama Masyriyah Nogo Scenary (No. Kartu: 0001455180581) sudah dapat diakses. Jika masih belum bisa diunduh, mohon agan berkenan melakukan pembayaran dengan melihat nomor VA agan seperti yang kami cantumkan di FAQ 3 poin 10 (page one). Jika sudah melakukan pembayaran dan belum bisa mengunduh link e-ID, mohon konfirmasikan kepada kami dengan menyertakan bukti pembayaran ya gan..

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Menjawab pertanyaan agan, mohon agan berkenan melihat FAQ kami di page one ya (FAQ 3 poin 11).

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Mohon diinfokan nomor kartu atau NIK agan ya, untuk kami bantu lakukan penelusuran emoticon-Smilie

Atas kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Mohon maaf sebelumnya gan, kami sudah meneruskan hal tersebut kepada bagian yang berwenang karena kami di sini bukan tim penindaklanjut. Jika sudah ada jawaban resmi dari bagian yang berwenang, akan segera kami sampaikan kepada agan di sini.

Atas perhatian dan pengertian agan, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


-sudah dijawab-
Quote:


Selamat pagi..
Mohon diinfokan nomor kartu atau NIK-nya ya gan, bukan nomor registrasinya. Atas kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Mohon maaf sebelumnya gan, kami telah melakukan penelusuran dan menemukan bahwa peserta tersebut masih berstatus belum membayar iuran. Kemungkinan, iuran yang agan bayarkan masih tertampung di rekening sementara bank tempat agan melakukan pembayaran iuran. Untuk itu, kami akan segera meneruskan hal ini kepada bagian yang berwenang untuk mendapat perhatian dan segera ditindaklanjuti.

Atas perhatian dan pengertian agan, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Menjawab pertanyaan agan, bersama ini kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:
1. Betul, gan, selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, serta berdasarkan indikasi medis yang jelas yang ditetapkan oleh dokter yang memeriksa sebagai bentuk penanganan hemofilia yang disandang anak agan.
2. Sesuai dengan prosedur yang berlaku, rujukan diberikan oleh faskes tingkat pertama dimana peserta terdaftar. Tentu agan juga dapat menunjukkan hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya (dokter spesialis hemofilia) kepada dokter di fasilitas kesehatan tingkat pertama untuk dapat memberikan rujukan ke RS.

Semoga membantu dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Menjawab pertanyaan agan, yang memiliki kebijakan menetapkan jam pelayanan adalah fasilitas kesehatan gan. Namun kami tegaskan bahwa dalam kondisi darurat, fasilitas kesehatan dilarang menolak pasien BPJS Kesehatan dengan alasan di luar jam pelayanan. Jika agan menemukan situasi demikian, mohon agan berkenan melaporkannya kepada kami sesuai dengan mekanisme pengaduan yang kami cantumkan di FAQ 7 poin terakhir (page one).

Semoga mencerahkan dan sehat selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Mohon maaf sebelumnya gan, kami telah melakukan penelusuran namun tidak menemukan yang dimaksud. Jika situasinya demikian, mohon agan mencoba melakukan pendaftaran peserta baru di luar jam-jam sibuk.

Atas perhatian dan pengertian agan, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Selamat pagi..
Mohon diinfokan nomor kartu atau NIK-nya ya gan, bukan nomor registrasinya. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih emoticon-I Love Indonesia (S)

Mohon Bantuannya Pak Admin...,

Saya daftar online, ketika mau di aktivasi, NIK ANDA SUDAH PERNAH TERDAFTAR, jadi nggak bisa aktivasi. Tolong Banget ya Pak admin,,, soalnya pengen ikut BPJS ortu saya,,,

No. Registrasi Pendaftaran anda adalah BPJS-0000022092682
Atas Nama RAHMAT

Terima kasih Atas Bantuannya
Diubah oleh ariono1985
Halaman 245 dari 501
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di