detektif.88Avatar border
TS
detektif.88
Dibalik Kemeriahan Pesta Juara Persib Bandung, PEMKOT, Polrestabes Bandung, dan Bo
Assalammu’alaikum Wr Wb


Bandung, 09 November 2014

Perkenalkan ane adalah warga biasa yang Numpang diBandung bukan Viking bukan juga The Jakmania, siapapun yang Juara Liga Indonesia dengan sportif pasti ane turut seneng termasuk Persib Bandung yang menjuarai ISL 2014

Pada tanggal 09 November 2014/ Minggu , ane menyempatkan datang ke Gasibu tempat finish pawai Bis pemain Persib / tempat pusat berkumpul dalam acara pawai tersebut.

Persib Bandung sendiri memiliki supporter terbesar dengan fanatisme terbesar di Indonesia
Pada hari minggu saya lihat banyak supporter Viking dari Purwokerto, Brebes, Bogor, Sukabumi, dan masih banyak lagi. mereka menggunakan bis, mobil dan juga motor belum lagi dari Warga Bandung sendiri yang kebanyakan menggunakan motor.



Tempat berakhir pawai / tempat pusat berkumpul sendiri adalah di Gasibu , Panggung terletak di depan Gedung Sate Bandung menurut saya terlalu sempit untuk acara seperti ini apalagi ribuan bobotoh datang dari penjuru pulau jawa.



NAMUN DIBALIK KEMERIAHAN DAN SUASANA BAHAGIA PESTA PERSIB BANDUNG……………… emoticon-Matabelo


1. Kurang Siapnya Pemkot Bandung dalam menyelanggarakan acara tersebut hal ini dapat dilihat dari Panggung yang kecil dan arena berkumpul para supporter yang sempit alhasil jalan satu arah ditutup. Sebelumnya Kang Emil sudah memberitahu bahwa bagi yang ingin datang ke Gasibu utk menggunakan Angkutan Umum/ Jalan Kaki ,yah orang Indonesia pak bicara itu gak cukup tapi harus tindakan yang nyata seperti menyiapkan petugas keamanan untuk mempersiapkan hal2 yang tidak mungkin tersebut dalam hal ini mengarahkan kendaraan supaya tdk terjadi kemacetan.


2. Buruknya kordinasi pihak kepolisian setempat dalam mengatur lalu lintas, Karena pada hari itu jalan yang biasa dilalui menjadi tempat parkir ribuan motor dimana kendaraan mobil dan motor parkir tidak beraturan sehingga menutup salah satu jalan utama kota bandung tersebut, dan menimbulkan MACET PARAH TAK BERGERAK dari SIANG hingga MALAM hari. Jalan yang harusnya dilalui kendaraan / angkot dll menjadi tempat parker.. jadi ya parker semua gan :’( macetnya panjangnya pool dan melingkar lingkar..


3. Ini yang bikin ane sedih gan, dari kemacetan yang terjadi sejak siang hingga acara berakhir banyak pengguna mobil yang berisi keluarga yang membawa bayi harus rela tidur dimobil waktu ane jalan kaki pada malam hari ane ngeliat 3 mobil gan yg kejadianya bawa bayi, belum lagi puluhan bis jarak jauh yang terjebak padahal mereka gak niat melihat pesta persib.. termasuk angkot yang pusing karena terjebak hingga 3-5jam , bagi yang ingin turun jalan kaki juga bingung and susah gan karena pada saat itu parkir dijalan hingga trotoar tidak terhindarkan lagi menyesaki sekitar tempat area pesta berlangsung.

4. 2 mobil Plat B di teror / dirusak Suporter Persib di jalan sukaasih dan jembatan pasupati yang baru masuk berita baru 2 gtw ada lg apa kaga,
Bahkan Kang Emil dalam twetnya berbicara agar korban perusakan kendaraan segera membuat surat ke Pemkot agar diganti rugi, LOH bagaimana dengan Pelakunya Pak ? Suporter kaya gitu ko diManjain ?


5. Ini dia kebiasaan buruk di Indonesia jika ada acara ramai2 begini taman yang cantik dan sudah dirawat puluhan tahun pasti jadi sasaran hhe, taman didepan gedung sate pun tak luput dari injakan ratusan orang yang menyaksikan acara disekitar panggung tersebut. Itu dia depan panggung jalan terlalu sempit . untung gak ada bu Risma hhe

SARAN ANE UNTUK KANG EMIL , PIHAK KEPOLISIAN, SUPORTER PERSIB DAN SUPORTER SELURUH INDONESIA

1. Sebetulnya acaranya sangat bagus namun tempat pusat / panggung utama seharusnya dilaksanakan ditempat yang luas apalagi yang datang puluhan ribu orang dari jawa barat dan sekitarnya ! menurut saya lebih baik panggung utama dilaksanakan di stadion jalak harupat / tempat yang luass luas dan ideal lah…hal ini untuk menghindari kerugian materil dan non materil

2. Pihak Kepolisian dan Lainya harus pintar dan cepat tanggap untuk menyediakan tempat parkir yang ideal,menempatkan personil dtitik rawan kemacetan dan menyediakan jalan alternatife yang bebas dari Parkir Ribuan Suporter ! apalagi kemarin baru jam 2 siang polisinya udh pada Nyerah dan Ngadem (Gak Semuanya ya) pdhl jalanan lagi macet parah tak bergerak ! harus di tes fisik lagi tuh pak anak buahnya polisinya juga masih muda2 hhe PEACE OJO NANGKEP INYONG YA OM .. (no pict ga sempet foto hhe)

3. Pihak Pemkot dan Kepolisian terlalu memanjakan supporter yang anarkis dan kampungan , jika ada 100 mobil plat B yang drusak yakin tuh pak PEMKOT Bandung siap ganti rugi ? itukan duit pajak warga kota bandung. bagaimana dengan psikis korban ? bagaimana dengan ulah supporter yang merusak dan anarkis ? tetap dpelihara / akan dicari dan ditangkap ?


4. Heran juga sama Suporter di Bola Indonesia damai aja susah yah gak heran lah wong supporter sekarang kebanyakan masih bocah pelajar ababil dan orang pengangguran jadi buat rusuh itu semacam ekstrakulikuler hhe mobil yang gak ada hubunganya ikut jadi ikut korban hadeuh tong-tong emoticon-Berduka (S)

MARI JAGA KEBERSIHAN KEAMANAN KENYAMANAN DI NEGERI TERCINTA INDONESIA



maaf berantakan gan emoticon-Sorry

Diubah oleh detektif.88 09-11-2014 23:14
0
9.8K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan