Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

benparasianAvatar border
TS
benparasian
Gimana ya biar Indonesia nga ketinggalan ITnya Informasi Teknologi
latar belakang ku dulu , generasi reformasi , angkatan 95 trisakti , selesai krisis indonesia 98 , Aku sempat buat warnet, aka warung internet di daerah lokasi yang beken di bandung , Fastnet , dago atas bandung selatan daerah haji wasid 29. Setelah dapat kesempatan sekolah ke luar negeri akhirnya aku menetap di rantau sampai sekarang. warnet ku pun tutup , terbengkalai cuma beberapa bulan setelah ku pergi merantau sekolah.

Akhir akhir ini indonesia , semakin maju , terdengar dari suara teman teman ku .. bahkan dari kaskus seendiri terliat semua semakin maju. Bahkan mas gan , pendiri facebook datang melalang buana ke indonesia. Hebat hebat indonesia ku ...... TAPI ..... semua itu nga cukup deh ....... kenapa ????

- agan agan , temen temen ku masih bilang ..... kenapa ya internet nya indonesia .........lambat banget ......
- walau indonesia , banyak IT IT yang handal dan berpotensial , mengapa kok, sepertinya tenaga IT indonesia belum terdengar luas seperti IT dari india dan pakistan misalnya.......padahal dulu aja jaman 99 , aku paling suka denger hacker hacker dari jokya terkenal handal..

nah......aku sempet memberikan suara ...... pada temen temen ku yang kerja di pemerintahan dan wiraswasta ......

- Harusnya indonesia mulai bisa memberikan komputer komputer gratis yang terhubung fasilitas internet berkecepatan tinggi .... bagi semua masyarakat.... entah lewat ... perpustakaan , warnet non comersial dan fasilitas pemerintah (dengan syarat ... pembatasan situs situs tertentu....:P itu loh situ OH YEAH).
- Pemberian pendidikan IT yang lebih banyak di taraf sekolah smp dan sma , terutama pendidikan yang siap pakai. Perbanyak pemberian fasilitas pendidikan IT gratis.

TAPI teman teman ku bilang ..... MUKE lu gratis .... Ben lu kelamaan di Amrik , Duitnya dari mana ???? ................ Ya setau aku indonesia kita ini indonesia baru , presiden juga berhati baru.......ini lah saatnya di perjuangkan .... IT IT indonesia yang baru .

..........aku ber kata .... Sedihnya bangsaku .......... berpuluh puluh tahun kukira akan terjadi perubahan .... ( aku sendiri uda lulus sekolah dan sampai hari ini juga sedang dalam proses mengambil dan memperbaharui... sertifikate khusus untuk IT seperti MCSE,PMP ....)


Harusnya bagaimana menurut agan agan ?? IT indonesia harusnya maju bukan ???? ..... bukan cuma facebook aja .... namun .... keahlian keahlian IT.....indonesia musti di buat maju..... COBA di bagi ... ide ide yang maju bila Agan agan tau ? Kalo cuma meningkatkan jumlah warnet saja .... jaman 90's malah warnet lebih banyak kurasa......
Diubah oleh benparasian 05-11-2014 19:34
0
703
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan