Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flowluxiaAvatar border
TS
flowluxia
3 Power Rangers Cantik dari Indonesia


whatsaaaap gan?!

ngedenger kata polisi, pasti agan bakal bergumam dalam hati….
aduh bakal diperes berapa?
aduh mesti deh bakal ribet ini urusan
aduh, damai aja enak kali ya?
dan gumaman aduh aduh lainnya.

Memang stereotip polisi seperti itu agak susah untuk diilangin. Bahkan di luar negeri pun, di Amerika sono, sampai-sampai ada slogan “FTP” alias F*ck The Police, saking bencinya mereka sama polisi-polisi disana. Well, padahal menurut ane pribadi sih, polisi ngga seburuk itu juga.

Nah, untuk mengubah stereotip yang sudah kadung membekas lama ini memang perlu perjuangan yang tidak mudah dan persisten. Tapi tenaaang agan, goodnews-nya sekarang di Indonesia mulai bermunculan polwan-polwan cantik yang tugasnya ngubah image polisi yang terkesan galak, kaku, dan tidak komunikatif.

Hmmm, jadi bagus kan, kalian kalo ditilang ngga bakal parno lagi, tapi pasrah dan ikhlas aja. huahaha. Tiga diantaranya yang jadi sorotan mata ane adalah……

NGUING-NGUING!!



Nama lengkap: Eka Frestya Yulianti
Nama panggilan: Eka
Pangkat: brigadir satu
Kelahiran: Bekasi, 15 Juli 1988
Orang tua: Suyub dan Sri Endah Setyawati
Status dalam keluarga: Sulung dari tiga bersaudara
Pendidikan: Sekolah Polwan Angkatan 33, Gelombang I (2006)
akun twitter : @frestya88

Brigadir Eka memulai karirnya sebagai polwan, pada tahun 2006, ketika ia berusia 18 tahun. Sejak awal ia memang bercita-cita menjadi polwan. Setelah diterima di kepolisian, ia memulai tugas pertamanya di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Ia sempat berdinas di Polres Bandara Soekarno Hatta untuk menangani masalah TKI di terminal 3, sebelum akhirnya dipindahkan kembali ke Polda Metro Jaya dan National Traffic Management Center (NTMC) Polri sampai saat ini. Dan, menurut sumber yang ane baca dia dalah salah satu polwan yang sukses melakukan transformasi menjadi presenter yang bertugas memberikan informasi keadaan lalu lintas di Metro TV pada acara 8 11 show. Ia saat ini berdinas di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

WILD FACT :
Brigadir Eka bercerita saat dia menjalani tes menjadi presenter. Total yang mengikuti tes ada 100 orang polwan dari seluruh Polda. Setelah disaring, muncullah 6 nama, termasuk dirinya.



Nama lengkap: Avvy Olivia Atam
Nama panggilan: Avvy
Pangkat: brigadir polisi
Kelahiran: Jakarta, 16 April 1983
Orang tua: Ridwan Atam dan Elly Nur
Status: Menikah di tahun 2006 dan mempunyai satu anak
Pendidikan:
l Sekolah Polisi Wanita Angkatan 26 (2002)
l S-1 Fakultas Hukum Universitas Jagakarsa (2009)
akun twitter : @AvvyOlivia

Rekan brigadir Eka Frestya di NTMC ini memiliki wajah yang tak kalah cantiknya. FYI, Saking terkenalnya, Brigadir Avvy memiliki fans page di Facebook bernama Brigadir Avvy Olivia Fans. Selain itu, dia juga aktif sebagai presenter dan seringkali bermunculan fans-fans baru karena memang kepiwaiannya dalam bersilat lidah, bahkan orang-orang skeptis, apakah brigadir avvy ini benar-benar polisi atau remaja biasa yang berpakaian seolah-olah polisi. MUAHAHAHA.

WILD FACT :
Brigadir Avvy sempat ditugaskan di Polres Bandara Soekarno Hatta, menjadi pramugari Polri sampai tahun 2007. Saat itu sebagian dari waktunya dihabiskan di udara berkeliling Indonesia. Ia pernah mendampingi pejabat-pejabat tinggi, termasuk Kapolri, bahkan tuturnya ia sempat menjadi pramugari pesawat yang membawa teroris Poso. Sejak tahun 2007, ia dipindahkan ke NTMC Korlantas Polri sampai dengan saat ini.



Nama : Dara Intan
Pangkat polisi : Brigadir
Tanggal lahir : 15 Januari 1987
Akun Twitter @daraintan2

Briptu dara yang baru saja dilantik menjadi brigadir ini dulu sempat menjadi reporter dan kadang juga mengawal aksi demo dan unjuk rasa. Ya, sama seperti Eka dan Ovvy, Nenf dara juga bertugas di NTMC Polri.

Dia membantah kabar bahwa karir polwan di tubuh kepolisian RI amat terbatas dan sulit mencapai pangkat tertinggi. Karena itu, Briptu Dara amat mengidolakan Brigjen Rumiah. Sosok yang satu itu adalah polwan pertama yang pernah menjabat Kapolda di Indonesia. Dia juga satu dari sedikit polwan yang berhasil mendapat pangkat bintang satu, yaitu Brigadir Jendral Polisi.

Quote:


Kalo dara ini, emang favorit ane dari dulu agan. emoticon-Stick Out Tongue
Cek aja di yutub sepak terjangnya :



Jadi, kalo polisi-polisinya kayak gini, apa masih ngga punya malu untuk ngelanggar lagi? Oiya ini, sebelum lupa ada sedikit Quote dari brigadir Avvy.




BUKAAAA DONG GAAAAAAN~
Spoiler for asik-asik:


agan yang kece dan budiman jangan lupa bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh flowluxia 23-03-2014 09:13
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
54.2K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan