Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toyoberasAvatar border
TS
toyoberas
Berantas Pencurian Ikan, Menko Polhukam: Oknum TNI Bermain Kita Bersihkan
Jakarta -Pemerintah tidak main-main untuk memberantas pelaku tindakan illegal fishing atau pencurian ikan di Indonesia. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Laksamana Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan, bila ada anggota TNI yang terlibat, maka langsung disikat.

"Ada oknum TNI yang bermain, kita bersihkanlah. Memang di dalam kesatuan biasanya ada satu, dua yang busuk itu biasa," kata Tedjo saat ditemui di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Tedjo mengatakan, kebijakan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh staf komando TNI dan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.

"Panglima dan semua kesatuan angkatan sudah bersepakat kita membersihkan yang di dalam," imbuhnya.

Program pengamanan sektor kelautan, menurut Tedjo, sudah menjadi visi misi utama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itum ia beserta seluruh jajaran TNI dan Kepolisian, bekerja keras mengamankan laut Indonesia yang begitu luas.

Ada beberapa tindakan yang akan dilakukan, seperti operasi bersama pengamanan laut oleh gabungan TNI dan Kepolisian. Serta yang tidak kalah penting, adalah membentuk Badan Keamanan Laut (Bakamla) atau Coast Guard.

"Sektor maritim memang butuh kekuatan untuk mengamankan laut. Menko Maritim (Indroyono Soesilo) sudah bertemu saya, Panglima TNI juga sudah bicara nanti ada rapat, bagaimana implementasi di lapangan seperti apa penjagaan sektor maritim. Ini sudah kesepakatan kita akan support," tegas Tedjo.

http://finance.detik.com/read/2014/1...kita-bersihkan

yg ane bold : berarti bakamla dibawah kementrian polhumkam?
0
1.8K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan