jaybee007
TS
jaybee007
SIM LIM SQUARE SINGAPORE - Penipuan Belanja Elektronik di Singapura
Dear Kaskuser,
Ane mau sharing sedikit mengenai pengalaman berbelanja di Sim Lim Square Singapura, tepatnya di toko One Plus.

Kejadiannya begini:
Ane berencana membeli iPad3 4G 16Gb dan ditawari dengan harga SGD $ 727 incl. GST. Bagi ane ini barang murah, secara di indo masih mahal. Lalu ane deal dengan pembayaran via kartu kredit (tentunya dikenai 3% surcharge yang ane setujui, plus service charge yang ane setujui pula). Total belanja terakhir ane SGD $ 756. Lalu digeseklah kartu ane untuk ngebayar jumlah tagihan itu.

Dan dari sini penipuan mulai...
1. Ternyata harga 727 itu belum termasuk GST (gak sesuai informasi awal dari dia, dan inilah bodohnya saya....emoticon-Frown )
2. Setelah membayar (kartu digesek), dia membuka dus iPad ane dan mengatakan "ini barang harus diaktivasi di singapura, sebab kalau tidak, nggak akan bisa dipakai." Lalu saya mengiyakan dan diaktivasilah iPad ane. Setelah diaktivasi, dia meminta uang SGD $ 400 untuk biaya aktivasi. GILAAAA!!!! Mana ada biaya aktivasi 400 dollar atau setara 3 juta!!!!! Lalu saya tolak. Mana mungkin saya mau bayar ipad seharga SGD $ 1000 lebih???!!!
3. Dia memaksa bayar, kalau nggak bayar, barang tidak diserahkan. Atau ada solusi lain yang dia tawarkan: saya bayar biaya pembatalan sebesar SGD $ 380. Lagi2 penipuan!!!
4. Setelah saya memaksa tidak mau membayar biaya aktivasi, dia memberikan solusi (seolah dia baik, padahal dia bodoh...) "Ok, lu nggak perlu bayar biaya pembatalannya semua. 100 dollar biar saya tanggung, kamu bayar 280 dollarnya saja." Lagi2 saya nggak mau keluarin uang hampir 2 juta tanpa dapat apa2 (SGD $ 1 = Rp. 7.500).
5. Setelah bersitegang selama 2 jam, ane baru kepikiran telp teman ane yang ada di singapura. Dia bilang "Udah, telp polisi aja." Lalu ane ancam tuh si pedagang yang namanya Kent. Dan akhirnya iPad bisa ane bawa pulang tanpa nambah duit.
6. Yang terakhir....setelah ane cek, ternyata yang dikasih ke ane iPad 3 yang wi-fi only, bukan yang 4G!!! Dasar Bajingan itu orang di One Plus, Sim Lim Square...
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kapok deh...

Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat buat agan-agan. Selamat menikmati Singapura yang indah, tapi .....
jangan pernah menginjakkan kaki ke Sim Lim Square!

Salam KasKus
0
15K
68
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan