CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529152a51f0bc3772f000007/share-amp-diskusi-dunia-semut-rangrang-amp-budidayanya

[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

Tampilkan isi Thread
Halaman 142 dari 221

akhirnya.....................

Akhirnya selesai juga baca Dari awal sampe akhir, Salem Kendal semua gan and masih baru dalam dunia per krotoan mohon bimbingan Dari para master2 Dan para suhu Sini .
Quote:


Selamat datang gan...salam kenal balik..ane juga baru disini gan..
ane baru 2 minggu mantengin 2 toples semut ane hasil dari mbolang
sebetulnya bukan 2 toples ding gan..mungkin hanya 1 toples karena isi semutnya gak penuh 2-2nya
ini masih tahap pengenalan kehidupan semut angkrang gan

kalo agan sendiri semutnya ada berapa botol gan..media apa..udah berapa lama didunia persemutan..

page ini ane tutup ya..

ajak teman teman yang ikutan patungan gan
Quote:


Quote:


sory gan ane juga blm bisa bantu ap2,cuma doain aja ,moga aja si ts ada niatan baik!apa harus bikin thread di lounge biar kasus ini jadi rame ya gan..(just in my mind) ,....klo masih ada tabungan,samperin kesana aja lagi gan,biar pikiran ente jadi plong! intinya ente harus tegas gan,mau lanjut pa udah stop sampai disini! dah dari bulan mei lo gan!

Quote:


agan saintproject kan orangnya ga tegaan gan! (nasib jadi orang baik)emoticon-Hammer

Quote:


si TS nya aja susah dihubungin gan,gimana saintproject mau bilang ikhlas gan he he he....beda lagi klo si TS mau jujur dan terbuka ,dimana ,buat apa duit 7 jeti selama ini? mau ikhlas juga harus berjamaah,lha wong modalnya patungan!yah semoga aja ada titik temu ya gan...moga saintproject selalu diberi kesehatan,panjang umur,rejeki yang halal dan barokah,buat TS nya ingat akhirat gan!emoticon-Takut (S)

Quote:


salken gan! ane juga masih newbi! baru 2 minggu lebih mantengin si rang rang!
Quote:

awalnya sih ane di tawarin ama temen ane untuk ternak rangrang tapi ane masih g tau cara ternak rangrang, modal ane cuman nekat trus ane putusin patungan ama temen ane beli 4 bibit rangrang masing masing 2 toples.lumayan bertahan hingga 1 bulanan, ane sendiri juga ndak tau kenapa bisa jatuh tuh Koran "critanya ane beli kroto 1ons yg di bungkus kertas Koran ane taruk di atas toples rangrang ane" lepas deh semua rangrang ane. Dari kejadian ITU ane makin penasaran untuk ternak rangrang,ketika ane dapet rejeki ane langsung buat rak Dan beli bibit rangrang 1 lusin
INI penampakan main an baru ane :
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
Diubah oleh penyukuro
Quote:


Salem Kendal jug a gan

manteb tuh gan mainannya

Quote:


Memang gan, jika kita niat utk budidaya n beli bibit yg lumayan cukup jumlahnya maka kita akan semakin serius utk menjalankan budidaya kroto gan.

Trid ini sdh lengkap banget ilmunya. Ane dulu awal budidaya jg bnyk ilmu yg ane dpt di trid ini.

Mari kita jaga trid ini agar memudahkan temen2 yg baru budidaya agar kita bisa sukSes sama2

Mainan murah tapi asyik!

Quote:


Gan itu ada karung plastik di kanan bawah nisa jadi jalan semut buat kabur.... Apakah efek botol yg ditutupin koran cukup bagus utk membuat semut masuk ke botol tsb?
Quote:


Rak belum ane bongkar neh........masih sayang mau bongkar........emoticon-Sorry

Sapa tau pas dijalan nanti nemu sarang jadinya gak ane bongkar dulu *ngarep*
Quote:


He he he...... emang sengaja di kasih karung gan coz lantenya ndak rata,and sendiri jug a ndak tau apakah ada efeknya kl botolnya ditutup Koran tapi logika ane kl botol ditutup kan ruangan didalam jadi gelap. Sedangkan rangrang kan suka kondisi sarangnya yg gelap gitu lo gan
Diubah oleh penyukuro

botol di bungkus koran atau dicat luarnya

Quote:


botol aqua di bungkus koran atau dicat luarnya sangat efektif utk semut membuat sarang baru gan. Selain itu media sarang bisa juga dg kardus roti yg wrna putih itu gan
Quote:


sori gan bukannya ane men-demotivasi. Sewaktu agan ke tempat TS/akuq, ternak dia punya kapasitas untuk menghasilkan ratusan toples bibit per bulan kah?

jika tidak , ya agan relakan aja, Saatnya move on, fokus di bisnis lain. Daripada jadi pikiran dan stress. Anggap aja ini biaya belajar bisnis, jatuh-bangun dan ditipu.

Satu saran lagi dari ane kalo agan tetap bersikukuh dan tetap mencoba bisnis kroto (kalo ga salah bersama 2 teman ya?) jadikan usaha ini sampingan, bukan sumber penghasilan utama. Sudah setahun berternak rang2, TS aja tidak bisa menutup tanggung jawab "utang" 7 jtnya ke agan dan malah kucing2an.Artinya omzet dan laba bersihnya tidak bisa mengcover utangnya. Tinggal assetnya yg mungkin bisa dijual (ini bisa dikatakan tindakan untuk nutup usaha/berhenti)

Berdasarkan hitungan2 ane waktu itu untuk "makan dan hidup" dari usaha kroto (apalagi agan harus menej pendapatan ke 2 org tmn agan yg lain ) harus bisa punya 1000 stoples dalam 1.5- 2 tahun dan akhirnya jualan bibit juga ( bukan jualan kroto-nya).
Quote:


tetep semangat gan..ane juga mbolangnya tiap minggu aja gan..ane dah 2x dapat dr pohon pinggir jalan raya..gak tau nama pohonnya gan. emang bukan sarang besar sih gan..tp tetep lumayan juga

tips nyari sarang semut dipohon pinggir jalan raya versi ane : berangkat dari rumah sekitar jam 5 pagi ato kurang..krn sekarang jam 5 pagi cuaca udah cukup terang..terus cari petugas DKP yg lagi bersihkan ato nyapu pinggir jalan..tanya ke mereka dimana pohon yg banyak angkrang nya..karena biasanya mereka juga bertugas utk nge-pras pohon2 pinggir jalan..nebang pohon juga..dan biasanya mereka akan kasih tau gan

moga bermanfaat gan
selamat siang gan emoticon-Ngakak
udah semingguan ga manteng nih trit gara2 pelatihan emoticon-Hammer2
ayo tetep semangat gan.... ane udah selesai bikin rak dan rencananya jumat depan mau ambil 5 toples buat prakarya duyuuu emoticon-Ngakak

Quote:


1000 toples??? banyak juga ya?emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Nah iya gan kalau itung2annya sih gt, cuma emang jual bibit sama jual kroto harus dipisah, kalau bisa jalan sih 2 2 nya lebih bagus ha ha ha

Quote:


Udah jarang ini gan, mau mbolang jg gak tau kemana.

new up date penampakan main an ane :
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

awal ane beli bibit rangrang 1 lusin ( 12 toples ) setelah 1 blnan berkembang menjadi 12 toples awal + 4 botol mi* on + 2 botol a*ua + 1 besek bekas emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak. Dan 2 toples yg ada di rak ke 2 Dari atas sebelahnya botol yg di gantung sudah
mau bertelur :[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

rencananya sih besok mau buat rak lagi yg konsepnya seperti punyaknya again aquk, menurut and disdain agan aquk bisa menngurangi suhu panas do tempat ane.
kl boleh ane usul nih para kaskusher di sini, kits sailing upload foto ternak rangrang agan 2 semua.
Diubah oleh penyukuro
TS PENIPU :emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:
kita pindah bikin tread baru lagi yang khusus berbagi
Quote:


salam kenal agan agan emoticon-Shakehand2 jadi tertarik untuk nyoba nich, but ada yang jual bibit di sekitaran samarinda kah?
Halaman 142 dari 221


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di