Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eudhaAvatar border
TS
eudha
[KENTHIR] Menikah Sendiri Jadi Trend Baru di Jepang


SOOPERBOY - Menikah berarti menyatukan dua manusia laki-laki dan perempuan dalam satu ikatan rumah tangga. Tapi apa jadinya jika seorang wanita menikah tanpa adanya pasangan laki-laki? hal ini yang terjadi di Jepang.

Berawal dari meningkatnya jumlah wanita di negeri Sakura yang lebih mementingkan karir sebelum membangun sebuah keluarga. Alhasil menurut laporan yang dilansir dari Rocketnews24, jumlah layanan yang diperuntukkan bagi para wanita lajang pun terus meningkat yaitu ‘Solo Wedding’.



‘Solo Wedding’ merupakan sebuah layanan untuk memberikan kesempatan bagi para wanita untuk menjalani sebuah pernikahan tanpa seorang pasangan. Tidak adanya pasangan laki-laki memang dianggap tidak normal, tetapi konsep ini telah menjadi trend di Jepang.

Mungkin sebagian dari Anda menganggap bahwa ini suatu tindakan yang aneh, tetapi beberapa orang juga mengatakan bahwa layanan ini bisa memenuhi mimpi setiap wanita yang menunggu sebuah pernikahan sempurna yang sesungguhnya.

Terbukti, sejak perusahaan Solo Wedding bernama Cerca Travels yang berbasis di Kyoto meluncurkan jasa ini, setidaknya sudah ada 10 orang yang telah mencobanya. Mereka adalah para wanita yang bermimpi memakai gaun pengantin, tetapi hingga kini belum tercapai karena belum menemukan sang tambatan hati.

Layanan ini memberikan para wanita kesempatan untuk menginap di hotel selama 2 hari, kemudian melakukan fitting gaun pengantin, rambut dan make up hingga design bouquet layaknya merasakan persiapan sebagai pengantin yang sesungguhnya.

Menariknya, setiap pelayanan ditangani oleh para profesional yang biasa menangani sebuah pernikahan yang nyata. Setelah semuanya siap, pengantin akan dibawa ke sebuah lokasi untuk menjalani sesi pemotretan.

Pengantin ‘single’ ini juga bisa ‘menyewa’ laki-laki berusia antara 20 hingga 70 tahun untuk berpose bersamanya. Ada berbagai macam variasi paket yang bisa dipilih, mulai dari yang termurah dimulai 330,000 yen atau sekitar Rp 33 juta.

Jadi, bagi Anda yang sudah menemukan pasangan, buru-buru nikahin deh boys! Sebelum akhirnya dia menghabiskan uang hanya untuk melakukan ‘Solo Wedding’.



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Ape sekagak Lakunya mereka ampe begitoh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh eudha 08-11-2014 11:34
0
6.3K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan