RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Pengamat psikologi forensik UGM: Kasus Amien Rais Tak Pantas Disebut Teror
Kasus Amien Rais Tak Pantas Disebut Teror

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Disebut-Teror

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat psikologi forensik dari Universitas Gadjah Mada, Reza Indragiri Amriel, menganggap kasus penembakan mobil politikus PAN, Amien Rais, belum layak disebut sebagai kasus teror.

"Apabila dilihat dari dampak dan efeknya, kasus ini tak bisa disebut sebagai kasus teror," ujar Reza saat dihubungi Tempo, Jumat, 7 November 2014.

Menurut Reza, kasus penembakan mobil Amien baru bisa disebut teror ketika menyebarkan rasa takut dalam magnitude besar. Kasus Amien, kata Reza, magnitude dampaknya terlalu kecil dan tak ada yang sepenuhnya terteror akibat kejadian tersebut.

Reza mengatakan kasus penembakan mobil Amien baru bisa disebut teror andaikan penembakan dilakukan pada siang hari. Selain itu, teror tersebut dilakukan di depan orang banyak sehingga efek terornya terasa.

"Lha, ini kejadiannya dinihari, tidak ada yang melihat, pelurunya kecil, mobil juga tak rusak berat. Terornya di mana? Pelakunya nanti mau dijerat pakai UU Terorisme pun kejauhan," ujar Reza. Menurut Reza, kasus Amien lebih tepat dianggap sebagai ancaman dibandingkan teror.

Berbeda dengan Reza, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Suhardi Alius justru menganggap kasus Amien sebagai teror. Alasannya, senjata api digunakan dan ada nyawa orang yang bisa terancam. "Kasusnya masih kami tindak lanjuti. Polda DIY juga sudah menambahkan pengamanan terbuka dan tertutup untuk keluarga Pak Amien," kata Suhardi.

==

Coba Mister Raiso banyak2 introspeksi saja.., orang jadi nggak suka dan nggak simpati sama beliau gara-gara apa, coba diingat ingat lagi.

Lain dari itu, usiamu sudah senja Pak... Sudah lah..., jangan terlalu mikirin dunia lagi.....
0
4.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan