- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
HELP !!! Ane tertipu gan.
TS
kena.band
HELP !!! Ane tertipu gan.
halo semuanya... mohon maap sebelumnya agan momod, mimin, klo ane salah kamar yah...
ane sedang galau nih, mau lapor kmana juga bingung.. minta tolong agan2 disini yg tahu dan bisa membantu ane..
ceritanya begini, ane berlangganan TV dan internet pakai provider Fir*t Med*a. ane uda berlangganan lebih dari 2 tahun dan selama ini fine2 aja secara ane nonton TV juga malam doank dan internet nya cuma ane pakai buat browsing doank. dulu sempat ada kendala 1 - 2 kali tapi bukan masalah besar dan ane komplain bisa diselesaikan dengan baik.
tapi permasalahan yang sekarang ane alami adalah selama ini ane bayar menggunakan kartu kredit dengan sistem autodebet. dan karena waktu itu sekitar bulan juli ada masalah dengan kartu kredit saya sehingga mengakibatkan pendebetan gagal, lalu ane ditelpon oleh pihak sana disarankan untuk pembayaran secara manual melalui transfer. ane setujuin gan dan sekaligus ane mohon untuk melakukan perubahan metode pembayaran terhadap akun saya, dirubah supaya manual aja tiap bulan ditransfer. jadi maksud saya biar auto debetnya ngga berjalan. soalnya kartu tersebut rencananya akan ane tutup. dan saat itu ane minta dikirmkan surat pernyataan bahwa sudah berhenti autodebet pihak mereka ngga bisa memberikan dengan alasan macam2, dan saat itu ane percaya saja..
tapi setelah waktu berjalan, bulan oktober ini ane lihat tagihan billing kartu ane tetap ada tagihan auto debetnya. bahkan sudah berjalan beberapa bulan ini, sedangkan ane tiap bulan melakukan pembayaran secara manual gan. bukti transfernya semua ane simpan.
jadi pada intinya selama sekitar 3 bulan terakhir ini ane kedobelan bayar. yang pertama pembayaran autodebet dari kartu kredit ane dan yg kedua transfer manual.
sekitar 2 minggu lalu ane komplain ke pihak first media untuk melakukan perbaikan mengenai sistem pembayaran ane, tapi lagi lagi diberitahukan bahwa sistem pembayaran ane selama ini sudah manual, tapi ane tetep ngotot minta dibuatkan surat peryataan berhenti debet, karena setahu ane, ane dulu pernah mengalami hal serupa tentang autodebet, harus ada surat pernyataan berhenti debet baru bank bisa melakukan atau memblokir pendebetan. dan akhirnya mereka menyetujui akan membuatkan dan saya dijanjikan 2 hari akan dikirimkan melalui email. tapi sampai saat ini ane belom terima surat pernyataannya gan..
lalu dengan kecewa ane paksa untuk melakukan pemutusan langganan ane gan, mereka menyanggupi tapi teknisi baru akan terkirim akhir november nanti dikarenakan penutupan tagihan billing setiap akhir bulan dan billing nya untuk bulan ini sudah ditutup..
belom lagi klo ane mau minta refund masalah kelebihan bayar ane.
saat ini ane bingung gan, ane musti kemana dan bagaimana untuk menangani masalah ini. ane domisili surabaya gan, setiap kali ane telpon contact center nya yg di nomor (031) 2950-700 selalu "nomor yg anda tuju belom terpasang" jadi selalu ane telpon contact center yg dijakarta (021) 2559-6000 dan biaya telponnya mahal banget.
ane mohon bantuan gan siapa tahu ada petinggi fir*t med*a yg main di kaskus dan membaca keluhan ane ini bisa membantu

ane sedang galau nih, mau lapor kmana juga bingung.. minta tolong agan2 disini yg tahu dan bisa membantu ane..
ceritanya begini, ane berlangganan TV dan internet pakai provider Fir*t Med*a. ane uda berlangganan lebih dari 2 tahun dan selama ini fine2 aja secara ane nonton TV juga malam doank dan internet nya cuma ane pakai buat browsing doank. dulu sempat ada kendala 1 - 2 kali tapi bukan masalah besar dan ane komplain bisa diselesaikan dengan baik.
tapi permasalahan yang sekarang ane alami adalah selama ini ane bayar menggunakan kartu kredit dengan sistem autodebet. dan karena waktu itu sekitar bulan juli ada masalah dengan kartu kredit saya sehingga mengakibatkan pendebetan gagal, lalu ane ditelpon oleh pihak sana disarankan untuk pembayaran secara manual melalui transfer. ane setujuin gan dan sekaligus ane mohon untuk melakukan perubahan metode pembayaran terhadap akun saya, dirubah supaya manual aja tiap bulan ditransfer. jadi maksud saya biar auto debetnya ngga berjalan. soalnya kartu tersebut rencananya akan ane tutup. dan saat itu ane minta dikirmkan surat pernyataan bahwa sudah berhenti autodebet pihak mereka ngga bisa memberikan dengan alasan macam2, dan saat itu ane percaya saja..
tapi setelah waktu berjalan, bulan oktober ini ane lihat tagihan billing kartu ane tetap ada tagihan auto debetnya. bahkan sudah berjalan beberapa bulan ini, sedangkan ane tiap bulan melakukan pembayaran secara manual gan. bukti transfernya semua ane simpan.
jadi pada intinya selama sekitar 3 bulan terakhir ini ane kedobelan bayar. yang pertama pembayaran autodebet dari kartu kredit ane dan yg kedua transfer manual.
sekitar 2 minggu lalu ane komplain ke pihak first media untuk melakukan perbaikan mengenai sistem pembayaran ane, tapi lagi lagi diberitahukan bahwa sistem pembayaran ane selama ini sudah manual, tapi ane tetep ngotot minta dibuatkan surat peryataan berhenti debet, karena setahu ane, ane dulu pernah mengalami hal serupa tentang autodebet, harus ada surat pernyataan berhenti debet baru bank bisa melakukan atau memblokir pendebetan. dan akhirnya mereka menyetujui akan membuatkan dan saya dijanjikan 2 hari akan dikirimkan melalui email. tapi sampai saat ini ane belom terima surat pernyataannya gan..
lalu dengan kecewa ane paksa untuk melakukan pemutusan langganan ane gan, mereka menyanggupi tapi teknisi baru akan terkirim akhir november nanti dikarenakan penutupan tagihan billing setiap akhir bulan dan billing nya untuk bulan ini sudah ditutup..
belom lagi klo ane mau minta refund masalah kelebihan bayar ane.
saat ini ane bingung gan, ane musti kemana dan bagaimana untuk menangani masalah ini. ane domisili surabaya gan, setiap kali ane telpon contact center nya yg di nomor (031) 2950-700 selalu "nomor yg anda tuju belom terpasang" jadi selalu ane telpon contact center yg dijakarta (021) 2559-6000 dan biaya telponnya mahal banget.
ane mohon bantuan gan siapa tahu ada petinggi fir*t med*a yg main di kaskus dan membaca keluhan ane ini bisa membantu

0
1.1K
8
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan